Aug 9, 2015

Penyebab Takut Bermimpi Besar, Karena Ragu Akan Kebesaran Tuhan, Nah lo?

Jangan salah, banyak orang yang takut bermimpi, padahal mimpi itu gratis. Mereka takut bermimpi karena melihat fakta dari kondisi diri mereka sendiri yang memang kemampuannya terbatas. Mereka menyangka bahwa segala pencapaian itu disebabkan karena kemampuan bukan karena Ijin dan Kehendak Tuhan YME.
Image result for bermimpi besar

Jika sobat membaca tulisan terakhir saya diatas, seharusnya sobat merasa kejotos dengan keras. Tamparan yang menyakitkan lalu mulailah anda sadar bahwa ternyata apa yang saya katakan adalah benar adanya. Ya nggak sih?

Sobat yang takut bermimpi besar karena melihat kemampuannya sendiri. Artinya apa?
  • Rezeki yang dia terima karena kemampuannya
  • Uang, harta benda, gaji, karier dsb karena kemampuan
  • Relasi, status sosial dsb karena kemampuan

Itulah mengapa mereka yang hanya tamatan SD, atau tidak memiliki skill yang cukup baik akan cenderung membatasi mimpi. Tetapi jangan salah, orang yang S3 pun membatasi mimpi mereka juga, sebatas dengan level pendidikan dan skill yang dimiliki. Misalnya karena dia pandai maka mimpinya punya rumah dan mobil, sedangkan orang yang pendidikannya rendah mimpinya dibatasi dengan "yang penting lunas hutang dan hidup tenang tanpa hutang"

Bolehkah saya menjotos anda dengan lebih keras.... Boleh ya???

Orang yang membatasi mimpi mereka karena melihat kemampuan yang ada pada diri sendiri pada hakikatnya tidak percaya sepenuhnya dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Artinya yang dipercaya adalah otak dan atau kemampuan yang melekat pada diri mereka. Jika saya tanya Tuhannya siapa?

Siapa hayooo?

Maka serentak (jika muslim) akan menjawab "Allah". Bagaimana jika saya katakan bahwa sobat itu bohong alias pendusta? Tuhan sobat bukan Allah tetapi kemampuan. Karena menganggap rezeki, uang, pencapaian, lunas hutang, rumah, mobil dsb disebabkan atau ditentukan dengan kemampuan. Sadar sekarang??

Nah saya sudah menulis dalam akun FB saya. Jika sobat belum nge add silahkan add dulu akun FB saya disini. Apa yang saya tulis?

..............................................................

Ada yang bermimpi besar, saking besarnya nampak nggak masuk akal. Asalkan mimpinya dalam bingkai doa "Keep Going" aja, dan pastikan tetap istikomah. Pasti akan ada proses atau step by step yang harus dilalui. Dan proses itu kadangkala penuh dengan dinamika, suka duka, lika liku atau semacamnya.

Dan biasanya akan ada yang mengerem mimpi anda seraya mengatakan, "Mimpi kok kebesaran, nggak liat kemampuan. Ntar klo stress gimana? Yang wajar-wajar ajalah"

Semua orang punya mimpi masing-masing. Tidak ada masalah mereka yang berani mimpi besar, dan mereka yang membatasi mimpi atau cita-cita. Silahkan saja, karena masing2 punya prinsip dan paradigmanya sendiri.

Klo boleh nitip pesen bagi kawan2 yang bermimpi besar. Janganlah liat kemampuan diri, karena ane yakin nggak akan bisa. Geser paradigmanya bahwa yang dilihat adalah Kebesaran Tuhan..

Itu....

.................................................................

Btw maaf kalau saya salah ya? Karena saya juga manusia. Tetapi logis kalau saya katakan orang yang takut bermimpi besar disebabkan karena mereka ragu kepada Kebesaran Tuhan Semesta Alam. Karena Allah swt memberikan kerajaan kepada siapa saja yang di Kehendaki dan juga mencabut kerajaan siapa saja yang di Kehendaki. Tidak ada urusan dengan kemampuan...

Mudah2an artikel singkat ini membuka kesadaran kita semua bahwa ada banyak hal hikmah kehidupan yang kudu kita pelajari. Ada sesuatu yang bahkan fundamental yang mana harus kita pahami. Apa itu? Akidah
Allah swt sesuai prasangka hamba_Nya
Ane mau tanya, sudah berapa ribu kali sobat mendengar hadist qudsy yang kurang lebih bunyinya seperti diatas. Nggak keitung barangkali. Jadi bunyinya bukan Allah sesuai kemampuan hamba_Nya khan? Sadar sekarang? I hope so :)

Wallahu A'lam

N/B: Jika sobat mau belajar, saya ada panduannya. Yakni pembelajaran tentang hikmah kehidupan, salah satunya tentang berani bermimpi besar seperti artikel saya diatas. Ada masih banyak hal yang perlu kita pelajari selain itu. Oleh karenannya silahkan gabung, caranya klik disini kemudian order.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment