Aug 21, 2015

Kemuliaan dihasilkan dari Perjuangan

Menjadi orang besar, orang hebat, orang terkenal, kaya, berwibawa dan semacamnya pasti dan wajib melalui sebuah penempaan yang luar biasa berat. Kalau mau hidupnya biasa-biasa saja ya sudah... Itu hak masing-masing. Namun jangan mengeluh ketika kekurangan, mendapat hinaan, direndahkan dan lain sebagainya, toh semua pilihan anda.

Image result for perjuangan

Yang menjadi masalah besar adalah, kita maunya hebat, berwibawa, status baik, kekayaan baik, harga diri baik dan sebagainya namun enggan untuk menghadapi permasalahan sebagai sebuah tantangan kehidupan. Maunya yang enak-enak saja. Kalau begini caranya ya jangan ngimpi bisa sukses dan mulia. Jangan ngimpi bisa lebih dari orang lain.

Kemuliaan dihasilkan dari Perjuangan, ini seperti sebuah rumus. Kemuliaan sebagai sebuah result dihasilkan dari iman + amal shaleh yang istikomah. Sedangkan amal shaleh itu sendiri bagian dari perjuangan untuk tetap lempeng didalam bertindak dan berusaha dalam koridor nilai2 kebenaran.

Saya sudah nulis dalam FB saya kata2 hikmah sbb,

........................................................................

Emas murni 24 karat dihasilkan dari proses penyaringan, peleburan, pembakaran dan penempaan yang luar biasa. Ini mah udah ribuan kali kita dengar.. Ya nggak sih?

Oleh karena itu berbahagialah dan berbanggalah jika kita saat ini sedang dalam proses2 melelahkan tersebut. Bersyukur jika kita menjadi bagian dari masalah yang datang bertubi-tubi, mengapa? Karena Tuhan Berkehendak memilih kita dan membesarkan kita, bukan jutaan orang lainnya. Kita adalah segelintir "Manusia Yang Terpilih". Kereenn.

"Tapi beraat dan suliit". Jelas berat dan tidak mudah, makanya Tuhan memilih kita karena sobat adalah pribadi yang berpotensi kuat, tangguh dan tegar didalam memanggul ujian. Why? Karena dalam tanggung jawab besar ada pribadi yang akan menjadi besar.

Oleh karena itu jangan sekali-kali bergeming, apalagi melirik tuhan2 selain Allah. Panggul ujian itu dengan gagah dalam bingkai Innallaaha Ma'ana, Allah bersama kita.

Rumusnya adalah, akan tercipta emas bersinar 24 karat yang menjadi rahmat semesta alam tepat setelah selesai proses peleburan. Hanya butuh sedikit saja kesabaran, sebelum muncul kebesaran dan kemuliaan. Oleh sebab itu, bersabarlah sejenak...!

Wallahu A'lam

................................................................................

Dan saya ingin menyampaikan kepada kawan2 bahwa apa2 yang saya tulis memang saya sudah atau sedang merasakannya, makanya bahasanya powerfull khan? Saya juga sedang berproses menghadapi tantangan kehidupan.

Dan yang namanya berproses tentu ada hal2 yang mengharu biru, penuh dinamika, banyak tantangan yang menggoncangkan jiwa dll. Namun saya berkomitmen untuk terus belajar.

Namanya juga manusia, saya kadangkala goncang juga ketika harus menerima bertubi-tubi kesulitan, tantangan, ujian dsb. Anda juga akan demikian kok? Pasti ada kalanya goncang. Namun jangan sampai bergeming kemudian menyerah kalah. Tetap berjalan tegak kedepan meskipun harus dengan sisa-sisa kekuatan.

Dan jangan lupa, semua dalam bingkai belajar. Semua dalam bingkai iman. Semuanya dibingkai oleh Innalaaha Ma'ana, Allah bersama kita. Paradigmanya kudu digeser bahwa Allah sedang memberikan pelajaran, sehingga ke depan kita akan benar-benar dibesarkan, dimuliakan, dikayakan dan lain sebagainya.

N/B

Btw mau ngiklan lagi nih, Insya Allah sangat bermanfaat. Ini dia yang saya yakin anda cari selama ini, yakni membuka tabir rahasia kehidupan dalam 2 panduan yang luar biasa,dimana semua berdasarkan pengalaman hidup yang penuh ibroh atau pelajaran berharga,




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment