Aug 19, 2015

Indonesia Tanah Surga, Benarkah?

Indonesia Indoensia. Tanah subur makmur kaya sentausa. Namun kenapa? Kenapa jadi negara terbelakang (berkembang) dengan kemiskinan merebak dari Sabang Sampai Merauke. Apalagi saat ini tahun 2015 dimana terjadi hal2 yang membuat kita geleng2 kepala. Inilah Indonesia..

Kelihatannya laut putih, ternyata kolam susu. Tidak perlu bersusah payah menghadapi badai dan topan dilautan, karena ikan dan udang menghampirimu. Begitu kata Koes Plus. Pengin tahu syair lagu ini?

Kolam Susu
Koes Plus
Bukan lautan hanya kolam susu
Kail dan jala cukup menghidupmu
Tiada badai tiada topan kau temui
Ikan dan udang menghampiri dirimu

Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkah kayu dan batu jadi tanaman

Atau mau ngedengerin MP3 nya?



Negeri atlantic kaya raya, zamrud katulistiwa tanahnya tanah surga. Saking suburnya bahkan dianalogikan tongkat kayu dan batu bisa jadi tanaman. Masak iya sih negeri bak surga ini kudu ngutang sana sini cuman buat sepiring nasi? Kenapa bisa begini? Aneh

Apa yang salah? Padahal orang pintar di Indoensia sudah tak terhitung jumlahnya. Kayaknya mereka terlalu besar kesombongannya disebabkan kepintarannya kali ya? Kayaknya benar apa nasehat Ustad Yusuf Mansur, kita kudu ngalah, menyerah kepada keterbatasan kita untuk kemudian sama2 melantunkan doa.

Nggak usah ngedengerin Deny JA Indrayana yang menyepelekan doa UYM. Yuk doa berjamaah, semoga bangsa Ini benar2 menjadi bangsa yang gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo.

Yaa Allah, doaku di wkt ashar ini... Masa iya sih u bangun apa aja di negeri yang kaya raya ini hrs utang sana sini... Tlg kami yaa Allah... (@Yusuf_Mansur) 

 

Amin..

N/B: Bisnis paytren bisnisnya Ustad Yusuf Mansur. Mau gabung? Klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment