Aug 18, 2015

Hati-Hati, Jangan Tertipu Slogan Sebuah Organisasi

Sebuah organisasi atau perkumpulan apapun pasti mempunyai visi dan misi, dimana kesemuanya biasanya terangkum dalam slogan yang singkat dan menarik. Namun jangan salah, kadangkala ada sebuah organisasi yang slogannya bukan main bagusnya, namun pelaksanaannya tidak demikian. Emang ada?? Ada dong :)

Nah, karena slogannya buagus maka kemudian banyak orang yang terpesona dengan visi dan misinya lalu ikut bergabung. Jika organisasi itu memang nyata2 bagus maka pilihan anda tepat, namun jika ternyata tidak demikian, maka bisa jadi menjadi bencana.

Ada slogan2 misalnya begini

> Merdeka atau mati
> Kembali kepada Al Qur'an dan Sunnah
> Cinta Kedamaian
> Meskipun Berbeda Tetap Satu Jua
> Meluruskan Akidah Ahli Sunnah


Atau apapun kek...

Slogan yang positif itu bagus banget, namun lebih bagus lagi bukan sekedar slogan tetapi pelaksanaan.

Tahu ISIS? Tahulah, masak gak tahu sih? Singkatannya kalau tidak salah Islamic State of Syiria and Syam. Visinya ingin mendirikan khilafah Islamiah, keren khan?. Karena visinya bagus maka banyak yang terkecoh. Baca artikel tambahan dimana banyak yang terkecoh dengan ISIS dan slogannya di http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/03/16/nlayzq-slogan-isis-kecoh-kalangan-intelektual

 Image result for slogan isis

ISIS aja singkatan dan slogannya bagus banget, karena itu banyak yang ketipu slogan ini. Faktanya slogan ISIS jauh dari pelaksanaan. Kalau sudah begini yang kena khan muslim secara keseluruhan. Yang jelek itu ya Islam dan Muslim. Ya nggak?

Ada juga organisasi yang mengatasnamakan yayasan anak yatim atau semacamnya lah. Kok sebagian aktifitasnya nyari2 sumbangan keliling komplek. Kesannya kok ngemis ya? Iya kalau amanah, kalau nggak gimana? Saya mengatakan demikian karena membaca tulisan yang mengatakan kurang lebih duit hasil dari sumbangan malah dimakan sendiri. Bisa salah bisa juga benar sih, tetapi khan kasihan mereka relawan yang bergabung dengan Yayasan tersebut jika kemudian dibohongi. 

Diluar ISIS, Yayasan dsb juga banyak organisasi yang slogannya sangat positif. Sebelum gabung saran ane pelajari dengan benar organisasi tersebut. Jangan sampai niatnya membela kebenaran namun malah kebablasan pada akhirnya.

Jangan sampai tergeret oleh slogan namun bukti nyatanya tidak demikian. Yah, paling tidak belajar menjadikan slogan menjadi "slow gan...!" hehehe

+ Waah, ini melemahkan orang yang mau berjuang dong?
-  Masak?

+ Iya dong, khan saya gabung dengan organisasi ini untuk berjuang membela kebenaran
-  Oooh gitu ya?

+ Ya iya lah..
-  Wah bagus banget itu. Namanya belajar bisa dari mana saja termasuk organisasi

+ Lah, kok melemahkan dengan artikel ini?
-  Au, ane juga bingung.. hehehe

+ Stress kau
-  Mungkin.. :)

Cuman kasih saran, supaya sedikiiiiit saja lebih hati2. Kalau belajar mah wajib dimana saja dan kapan saja baik dalam organisasi maupun diluar itu. Thats all

N/B
Boleh ngiklan khan? Ini dia yang saya yakin anda cari selama ini, yakni membuka tabir rahasia kehidupan dalam 2 panduan yang luar biasa,


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment