Aug 18, 2015

Hati-Hati, Akun Facebook Palsu Menggunakan Foto Profil Milik Anda

Sobat punya akun facebook? Tentu sebagian besar memilikinya, bahkan banyak diantaranya yang memiliki akun FB lebih dari satu. Ini bagus, supaya kita bisa ngeshare ilmu2 yang bermanfaat buat teman2 lainnya, namun disisi lain bisa juga menjadi awal bagi bencana untuk anda. Nah lo?

Iya beneran, karena diluar sana banyak orang2 iseng yang memanfaatkan foto2 profil kita untuk hal2 yang tidak baik, misalnya untuk kepentingan pribadi.

Sobat bisa membuktikannya dengan mengetik laman pencarian untuk tokoh2 terkenal misalnya Ustad Yusuf Mansur, Mario Teguh, dan lain sebagainya, maka sobat akan menemukan banyak akun-akun selain akun asli.

Lihat gambar dibawah ini,


Kita bisa lihat akun yang mirip2 milik Ustad Yusuf Mansur padahal bukan milik beliau. Yang asli dan resmi milik UYM hanya akun yang paling atas yakni Yusuf Mansur (Official), sedangkan lainnya bukan. Ini perlu benar2 diperhatikan.

Jika apa yang disampaikan oleh akun2 bajakan itu baik dan manfaat mungkin bisa mengurangi kejengkelan pemilik resmi, namun jika yang disampaikan jauh dari ajaran dan cara berpikir beliau tentu hal ini bisa merusak reputasi yang bersangkutan.

Tidak hanya UYM namun diluar sana masih buanyak akun2 palsu dengan foto profil gambar milik sobat semua. Misalnya akun yang mirip2 punya saya padahal bukan sbb,


Foto profilnya menggunakan foto saya, padahal pemilik akun tersebut bukan saya pribadi namun orang lain. Celakanya apa yang disampaikan jauh dari apa yang sudah menjadi pemahaman kami. Disisi lain ini khan bisa merusak bahkan menghancurkan reputasi saya? Ya nggak?

Apalagi foto perempuan atau cewek nih, harus extra hati2. Karena dengan mudah sekali foto anda dijadikan profil atau DP akun lain. Iya kalau isinya kebaikan, gimana jadinya kalau isinya sesuatu yang tidak baik. Bahkan konon ada seorang perempuan yang menjajakan dirinya via online, padahal foto yang dipakai adalah foto anda. Naah lo, dongkol khan?

Buat sohib semua, ketika kita siap memajang foto di internet maka kita memang kudu siap dengan segala konsekwensinya. Karena kita tidaklah mungkin mampu mengontrol satu persatu semua parameter dunia online.

Kalau sudah kejadian, dan dirasa sangat merugikan anda, maka sobat bisa melaporkannya ke facebook sebagai sebuah akun spam. Barangkali Mas Zukenberg mau mendeletnya. Namun meskipun sudah di delete tetap saja akan mudah dibuat akun baru lagi dan begitu seterusnya. Memang nggak mudah mengendalikan hal ini, lebih baik terima saja sambil ngedoain mereka yang memakai DP dengan foto kita diberikan kelimpahan rezeki.. :)

N/B
Boleh ngiklan khan? Ini dia yang saya yakin anda cari selama ini, yakni membuka tabir rahasia kehidupan dalam 2 panduan yang luar biasa,



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment