Aug 12, 2015

Doa Memicu Adanya Ikhtiar

Mari kita renungkan pesan gambar berikut ini (ada dibawah)."Emang bisa DOA aja tanpa ikhtiar?? Dengan DOA, akan lahir ikhtiar yang dituntun oleh Allah SWT. Begitu juga dengan sedekah, akan menghasilkan ikhtiar yg jitu"

Bagitulah email yang saya dapatkan dari SMI sebagaimana gambar dibawah



Makna lebih dalam seperti ini, "Doa bisa menjadi pemicu ikhtiar/ tindakan yang terbimbing". Paham maksudnya khan? Artinya dengan DOA maka akan ditunjukkan mana2 ikhtiar yang menghasilkan result terbaik dimana petunjuk itu adalah petunjuk Allah swr.

Nah saya mau berkisah lagi dan lagi

Alkisah tahun 2010 Budi berdoa siang dan malam agar supaya Allah swt memberikan sebuah usaha yang berkah dan menghasilkan keuntungan besar dalam waktu singkat. Seiring waktu berjalan Budi dapat ide untuk menjadi makelar hewan kurban.

Lalu budi mencoba googling untuk mencari info tentang peternak kambing dan sapi, namun hasilnya nihil. Tiba-tiba (anggap saja begitu) ia ketemu dengan Bambang yang mempunyai kenalan peternak tersebut. Lalu berkenallah Budi dengan temannya Bambang. Sayang sekali harga sapi dan kambing yang ditawarkan tidak masuk hitungan.

Budi tidak menyerah. Lalu ia geber doanya jauh lebih keras dan lebih khusuk lagi...

Tiba-tiba (anggap saja begitu), ketika sedang main ke rumah saudaranya Budi dapat kenalan namanya Joni. Ternyata setelah ngobrol ngalor ngidul diketahui bahwa Joni adalah seorang pengusaha hewan akikah yang mempunyai lahan ternak sekian hektar dimana mampu untuk menampung ribuan kambing dan ratusan sapi.

Tiba-tiba pula (anggap saja begitu), seiring waktu ia dapat kenalan lagi dengan Rohim, seorang ketua DKM atau Dewan Kemakmuran Masjid yang sedang mencari hewan kurban dengan harga terjangkau. Lagi2 tiba2 (anggap saja begitu), budi sudah mengumpulkan proposal hewan kurban ke beberapa masjid di daerahnya dimana ada 5 masjid yang deal.

Dan tiba-tiba (anggaplah begitu), pada tahun tersebut Budi kurban sapi plus dapat profit ratusan juta hanya dengan wasilah menjadi makelar hewan kurban. Semua berhasil diraihnya dalam waktu kurang lebih 3 bulan dan hanya dengan modal DOA.

Jangan salah ini kisah nyata yang saya edit seperlunya.. Asli

Kesimpulannya apa? Simpulkan saja sendiri.. hehehe

.................................................................

Pada intinya adalah Doa Memicu Adanya Ikhtiar, udah gitu aja. Nggak usah protes.. hehe

Soalnya selalu saja ada yang protes jika saya kembangkan tema ini lebih dalam lagi. Udah pengalaman soalnya. :)

Cukup direnungkan aja deh..

N/B:

Sobat mau pemahaman lebih dalam tentang DOA dan ikhtiar? Ikuti panduan saya dengan cara klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment