Aug 30, 2015

Berdebat Karena Beda Aliran

Assalamualaikum...Malam pak adhin trims atas respon nya.Begini pak akhir akhir ini Kakak saya ikut aliran, (bimbingan ilahi robi) yang berada di kota X semenjak itu sudah ga jalan kan sholat wajib ‎, tadi nya rajin sholat nya jadi berubah tadinya niat nya cari solusi masalah keuangan biar lancar, eee malah berubah pemahaman masalah sholat, tiap hari berdebat sama saya.‎Pernah denger pak aliran itu ?
Mohon petunjuk.Terimakasih

Jawab: Waalaikum salam

Banyak pertanyaan2 yang dialamatkan kepada saya seputar hukum, dalil dsb. Tentu saja ane nggak bisa jawab. Emangnya ane Ustadz? Bukan bro.. hehe

Terkait pertanyaan diatas, ane nggak tahu tuh aliran bimbingan ilahi robi atau apa kek. Aliran2 apalagi dalam agama Islam ane nggak tahu n nggak mau jawab. Soalnya memang bukan bidang saya.

Namun untuk masalah sholat, maka sholat adalah kewajiban. Nggak peduli aliran2 apapun kalau Islam maka salah satu rukun Islam adalah sholat, titik.

Kalau ada muslim yang tidak sholat tentu saja kasih tahu dengan hikmah dan kebijaksanaan. Jangan diceramahi. Siapapun nggak nyaman kalau diceramahi, sebejad apapun dia.

Kalau sudah dikasih tahu dengan bijak namun nggak mau nurut ya sudah. Hidayah urusan Allah, ini yang perlu dicamkan. Nggak usah berdebat, nggak usah adu mulut ntar ujung2nya berantem.

Besok lagi jika momentnya pas silahkan kasih tahu lagi. Namun sekali lagi hidayah bukan ditangan kita. Jangan memaksa supaya ia nurut sama kita, nanti kitanya malah stress. Jangan menceramahi seolah-olah kita merasa benar sendiri. Ini malah penyakit hati yang lebih berbahaya.

Kasih tahu dengan santun, dengan hikmah dan kebijaksanaan. Udah gitu aja..

N/B

Untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh, saya hendak meyakinkan sobat semua bahwa kita masih perlu belajar. Oleh karenanya saya menyediakan pembelajaran untuk saya sendiri dan untuk kita semua dalam 2 panduan.
  • Rahasia Kunci Sukses --> Rahasia doa, dan panduan 360 hari menuju sukses. Ini wajib anda miliki
  • Magis7 --> Rahasia manajemen jiwa menuju kedigdayaan pribadi
Silahkan pilih salah satu saja. Bagi yang ingin memiliki ketangguhan dan kepasrahan dalam ujian maka pilih magis7. Bagi yang ingin rezeki dan kesuksesan, silahkan pilih rahasia kunci sukses.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment