Aug 14, 2015

Begitu Mudah Menciptakan Keajaiban

Sore2 baca email salah satunya dari SMI atawa Selamat Morning Indonesia asuhan Ustad Yusuf Mansur. Sebuah email yang membuat kornea mata ane tiba-tiba menembus batas. Bukan cuman menembus tulisan namun ada sebuah gambaran yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata dimana saya berada dalam sebuah ruangan sedang sarapan pagi bersama seseorang yang saya kagumi. Seorang Da'i sekaligus pebisnis papan atas yang mana cara pandangnya begitu visioner jauh kedepan.

Jadi begitu baca sebuah email dari SMI, langsung aja gambaran itu muncul. Beyond my imajinasien, gitu kurang lebih :). Sebagaimana ketika ditanyakan, "Yakinkah anda akan sukses di masa depan?". Maka sepersekian detik pertanyaan itu dilontarkan langsung kornea mata hati mampu menembus batas dengan penuh keyakinan bahwa ada sebuah momentum yang pasti dimana berdiri disebuah kesuksesan sejati. Keren...

Orang mungkin bilang, stress. Ya biarin aja. Karena apa? Karena asyik banget-banget... hehehe

Insya Allah ane akan bongkar apa yang saya maksudkan diatas ketika kejadian itu sudah menjadi realitas takdir, agar supaya sobat semua percaya apa-apa yang saya katakan kemudian berkenan untuk menirunya demi kebaikan anda dan kita semua. Amin

Nah...

Pada kesempatan kali ini saya mau ngebahas tentang mudahnya menciptakan keajaiban atawa miracle. Its so isi.. Tetapi syarat dan ketentuan berlaku. Sebelum ngebahas ini saya mau ngeshare tentang kebiasaan kita semuanya, termasuk saya yang masih pemula dan baru belajar, yakni condong kepada selain Allah.

Kok bisa?

Iya bisa, mari kita buktikan...

Hidup pasti penuh dengan ujian, kalau tidak mau adanya ujian ya jangan hidup hehe. Adanya ujian hidup tersebut justru menjadi wasilah kita belajar, sehingga sampai menemukan Dzat Yang Maha Penolong. Makanya jadikanlah ujian hidup tersebut sebagai media pembelajaran agar kita seiring proses mendapatkan hikmah dibalik itu semua.

Apa saja ujian hidup yang biasa kita alami? Tentu saja beragam misalnya
  • Hidup pas-pasan cenderung kurang secara ekonomi
  • Kebanyakan hutang, malah makin lama makin menumpuk
  • Kegagalan dan kebangkrutan dalam usaha/ bisnis
  • Karier yang gitu gituuu aja selama bertahun-tahun
  • Penyakit yang tak kunjung sembuh
  • Jodoh yang tak jua bertemu

Dan masih banyak bentuk ujian hidup lainnya, yang mana semuanya seringkali membuat pusing kepala, stress bahkan depresi disebabkan masalah hidup tersebut tak kunjung terurai. Seringkali pula penyebabnya sederhana saja, yakni tidak benar-benar mengenal DIA Yang Maha Kuasa mengurai segala ujian hidup, seberat apapun.

+ Kenal kok, buktinya saya masih sholat
-  Iya, itu khan baru mengetahui how to sholat, belum why to sholat

+ Emang salah?
- Tentu nggak salah, malahan buagus itu, tetapi terus belajar supaya khusuk dan mampu merasakan kehadiran_Nya

Sobat... Kadang kita menganggap dengan melaksanakan ritual ibadah berarti kita sudah mengenal_Nya dengan benar. Bukan maksud saya melemahkan, itu sudah bagus sekali, namun tingkatkan levelnya dengan cara terus belajar.

Karena kalau mengenal_Nya dengan benar, masak sih masalah hidup itu betah nempel sampai puluhan tahun? Seharusnya seberat apapun masalah hidup, paling 1, 2 atau 3 tahun sudah mendapatkan solusinya.

Kayaknya yang jadi masalah kita mudah sekali goncang kemudian begeser tauhidnya. Misalnya malemnya doa, tetapi paginya sudah kesana kemari cari hutangan. Ini khan namanya bergeser doanya, dimana ketika malam berharap kepada Allah, namun pagi harinya berharap kepada orang yang mau minjamin uang misalnya.

+ Itu khan bagian dari ikhtiar?
- Iya betul, tapi sangat lebih baik kita bertahan dulu

+ Nanti kalau si penagih hutang datang gimana?
- Ya hadapin aja, khan sudah doa sama Allah, khan ada Allah

+ Waah, susah Mas. Ntar si penagih bisa marah-marah dan mencaci maki saya
-  Emang dengan dicaci maki lalu tamat riwayat kita? Nggak Insya Allah

Karena yakin kepada Allah dan percaya kepada_Nya wajib melalui sebuah bukti. Dan bukti itu bisa saja berupa masalah yang malah semakin lama semakin berat. Itu semua untuk menguji seberapa besar sih daya tahan kita didalam bertahan dan tetap ber Tuhan, Allah Ta'ala

Oleh karena itu jangan bergeming, meskipun semuanya serasa mustahil. Insya Allah akan ada saatnya keajaiban Tuhan datang dalam bentuk pertolongan atau kemudahan. Kemudahan dalam bentuk apa? Yang jelas tangan-tangan Allah akan bekerja baik dikirimkan malaikat, orang, ilham ataupun yang lainnya.

+ Asal kita bertahan dan tetap percaya kepada Allah, terus nanti datang kemudahan? Kok kayaknya mudah banget?
- Iya Insya Allah datang pertolongan_Nya. Dan memang mudah bagi Allah memberikan pertolongan kepada hamba-hamba_Nya yang beriman.

+ Baik saya akan belajar bertahan dan ber Tuhan, segenting apapun masalah yang sedang dan akan terjadi
- Naah, itu baru keren

Mudah menciptakan keajaiban biidznillah kok, asalkan itu tadi bertahan terhadap ujian dengan tidak memalingkan diri kepada selain_Nya. Seiring waktu berjalan dekati DIA, rayu dan puji DIA sebaik-baiknya. Rutinkan sholat di masjid, baca Qur'an dsb. Dawamkan tahajud, dhuha dan sedekah. Insya Allah nggak akan lama masalah akan terurai dengan sangat cantik.

+ Pasti nggak Mas?
-  Bahkan lebih pasti dari hukum grafitasi. Percaya janji Allah khan?

+ Iya percaya
-  Nah buktikan kepercayaan itu dengan tidak bergeming kepada selain_Nya

+ Alhamdulillah, paham sekarang
-  Alhamdulillah, semua dari Allah swt

Udah gitu aja.. Walaupun judul sama artikel kayaknya nggak begitu nyambung nggak apa-apa lah. Soalnya saya nulis nggak pake kerangka tulisan, jadinya ya kayak begini.. hehe

Yang saya kehendaki dari tulisan ini adalah ajakan untuk diri saya sendiri dan juga sahabat semuanya, ayuk belajar mengenal_Nya dengan sebaik-baiknya. Belajar iman (yakin dan percaya) kepada_Nya 100%, walau ada badai sekalipun. Toh badai sebesar apapun pasti jauuuh lebih besar Kekuasaan Allah.

Harapanya kemudian setelah membuktikan janji Allah swt, maka iman kita akan yazid, bertambah dan bertambah terus. Setelah itu harapanya supaya kita bisa berbagi hikmah kepada saudara lainnya yang sedang mengalami masalah serupa. Insya Allah

Wallahu A'lam

N/B
Boleh ngiklan khan? Ini dia yang saya yakin anda cari selama ini, yakni membuka tabir rahasia kehidupan dalam 2 panduan yang luar biasa,


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment