Jul 14, 2015

Untuk Sukses Harus Berpikir Positif dan Selalu Berbaik Sangka

Pernah dalam suatu titik, dan itu belumlah lama ketika saya berada dalam titik nadzir. Setelah memutuskan untuk resign dari tempat saya bekerja praktis saya tidak punya apa-apa. Jangan salah, saya dahulu posisinya manager dengan inventaris mobil yang mewah dan gaji yang besar.

Pernah hari ini makan, esok hari tidak tahu harus makan apa. Hari ini ada duit esok hari nggak tahu masih punya duit atay enggak. Kalau saya ceritakan semuanya miris pokoknya..

Saya memang tidak punya apa-apa pada saat itu, paling tidak menurut saya. Namun saya sedang belajar, meskipun saya tidak punya apa-apa tetapi masih punya Allah, gitu khan keren banget.

Oleh karenanya saya merasa bosan ketika mendengar ada kawan-kawan yang suka sekali mengeluhkan keterbatasannya. Sudah tahu kemampuannya terbatas, bukannya belajar malah suka mengeluh. Misalnya

"Saya nggak akan bisa sukses karena pendidikan rendah"
"Gimana mau buka bisnis, modal aja nggak ada"
"Nggak ada bakat, makanya kaku dan grogi kalau bicara didepan umum"
"Gimana hutang lunas, penghasilan saja pas-pasan"
"Pantesan pedagang sebelah laris manis, punya pegangan sih?"

Omong kosong itu semua.. Percayalah kita bisa asalkan mau merubah keterbatasan kita dengan Tiada Batas_Nya Tuhan Yang Maha Besar. Sudah banyak bukti "From Zero to Hero".

Kita tidak mau mengikuti was-was dan tipuan syetan khan? Kalau begitu yakinlah biidznillah kita bisa. Selalu cari cara supaya berpikir dan berprasangka positif, karena Allah sesuai dengan prasangka hamba_Nya.

Mulailah belajar dan membiasakan diri. Jangan sampai ada celah keluar kata-kata negatif apalagi menyuburkannya.

Simak nasehat Ustadz Yusuf Mansur berikut ini,



"Selalu carilah peluang untuk berpikir positif, berbaik sangka. Cari, cari dan cari jangan ampe ada celah u berburuk sangka, apalagi menyuburkannya" UYM

Makanya kalau mau belajar menjadi pribadi positif daftar paytren Ustadz Yusuf Mansur. Saya juga belajar banyak dari beliau. Berikut foto saya dengan beliau waktu makan siang di Jakarta Timur.


Buat teman-teman, bagaimanapun kondisinya jangan sampai ada kata-kata negatif yang keluar dari mulut anda. Kata-kata itu doa lho? Hati-hati.

Nah, kalau mau belajar rahasia sukses versi saya silahkan klik disini.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment