Jul 4, 2015

Menemukan Bukti Kebenaran Iman dan Islam

Bukti yang tak terbantahkan adalah syarat mutlak bagi seseorang untuk meraih dan merasakan keyakinan. Sedangkan bukti atau fakta bisa didapatkan dari pengamatan berulang atau data yang memang valid adanya. Pun dengan keyakinan (iman) karena memilih menjadi muslim, harus ada bukti kuat yang melatarbelakanginya.

Image result for kebenaran

Sahabat Nabi saw menerima Iman dan Islam karena menemukan bukti kebenaran atasnya. Bukti kebenaran yang tidak bisa ditolak akal manapun. Jadi tidak asal menjadi muslim tanpa alasan yang jelas namun harus disertai dengan bukti. Sekali lagi Bukti, bukti dan bukti..

Jikalau sobat mencoba memaksakan iman dan Islam karena sekedar membaca ini dan itu, atau disuruh begini dan begitu, atau dijanjikan begini dan begitu niscaya keimanan dan keislaman sobat lemah dan mudah goyah. Akankah kita menerima keyakinan hanya dengan dogma/ doktrin?

Oleh karenanya buktikan apa yang Islam katakan tentang kehidupan dalam hidup kita sendiri, karena kita sudah terlanjur menjadi muslim. Buktikan apa yang Qur'an katakan dengan cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

> Buktikan bahwa dengan sedekah akan dilipatgandakan.
> Buktikan bahwa dengan tahajud maka status sosial kita akan naik
> Buktikan bahwa hanya dengan sabar dan sholat maka akan datang pertolongan/ kemudahan
> Buktikan bahwa ketika kita tawakal/ pasrah maka akan memicu rezeki tak terduga
> Dan masih ribuan the way of Islam lainnya yang harus kita buktikan

Buktikan semuanya sampai kepada level percaya/ hakkul yakin. Mengapa hakkul yakin? Karena kita mengalaminya sendiri. Kalau level yakin ini sudah mendarah daging, maka beriman kepada hal/ berita yang ghaib akan mengikuti secara otomatis. Apa berita ghaib tersebut? Yakni kemampuan untuk merasakan dengan jelas dalam hati akan adanya dimensi kubur, padang mahsar, siroth, surga dan neraka.

Kalau sudah begitu niscaya sobat akan mengalami transformasi dan metamorfosis menjadi pribadi mukmin dan muslim yang tangguh dan gagah serta selalu tunduk kepada aturan Allah swt. Selamat ya?

Ada banyak cara untuk menemukan bukti kebenaran iman dan islam. Kita harus mencari dan menjemputnya, agar hidayah itu benar-benar datang. Ujung-ujungnya iman dan islam jugalah yang akan menguatkan hidup kita. Menagguhkan kita didalam menghadapi segala ujian kehidupan.

Oleh karenanya temukanlah... Ini bukan masalah sepele, namun sangat krusial. Sangat menentukan kualitas hidup kita didunia ini, lebih-lebih di akherat kelak. Jangan sampai kita menggadaikan hidup yang sebentar ini dengan bermalas-malasan yang mengakibatkan penyesalan abadi.

Lakukan muhasabah dann tafakur..

Wallahu A'lam

N/B: Cara menemukan kebenaran juga saya bahas dalam panduan rahasia kunci sukses. "Lengkap ya Mas". Iya lengkap banget. Bahkan proses menemukan keyakinan ini menjadi the first step, sebelum step-step lainnya. Kalau mau belajar bareng saya silahkan klik disini

N/B2: Anda menganggap tulisan saya inspiratif? Lebih inspiratif lagi apa yang saya tulis dalam akun facebook. Kunjungi Facebook saya disini dan add pertemanan. Nanti saya accept Insya Allah



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment