Jul 3, 2015

Duluan Mana? Doa/ Minta Dulu Atau Ibadah Dulu?

Kali ini saya akan menulis seputar "kalau kita ngasih maka kita akan dikasih". Jadi jangan kebalik "kalau kita dikasih maka kita akan ngasih". Celakanya kita sering kebalik, maunya dikasih dulu namun pada kenyataanya nggak mau ngasih ke orang lain. Atau mau ngasih namun ala kadarnya saja.

Ada istilah "Take n Give", pernah dengar khan? Tetapi kalau masalah ibadah "Give and Take". Jadi bukan..
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu
  • Kalau saya sudah kaya maka saya akan banyak sedekah, tetapi sedekah yang banyak dulu baru bisa kaya
  • Bukan bahagia dulu baru bersyukur, tetapi bersyukurlah niscaya hidup bahagia
  • Bukan kalo sudah sukses aku akan berbakti, tetapi berbaktilah kepada orang tua dahulu maka hidup mudah untuk sukses
  • Bukan ditolong dulu baru sholat, namun sholatlah dahulu Insya Allah diberikan pertolongan

"Ane udah ngelakuin Mas tapi hidup terasa sulit terus, apakah ada yang salah?" Jelas ada.. Faktor pemicu atau triggernya adalah keyakinan ketika beribadah bukan result. Yang menjadi fokus adalah "Trigger". Jadi kalau resultnya tidak sesuai harapan, maka lihatlah "Faktor Pemicu/ trigger", jangan-jangan masih kurang sodokannya?

Yang menjadi kesalahan terbesar adalah kita suka melihat result, dengan menafikan trigger. "Mas gimana ini? Saya sudah sedekah tetapi nggak nggak dibalikin berlipat ganda tuh?" Kita biasa berpikir seperti itu padahal paradigma seperti ini salah. Memang kita cenderung gemar sekali menuntut hasil, padahal kerjanya asal-asalan maun maunya hasil yang buesar. Lucu khan?

Oleh karena itu rubah paradigma sekarang..! Kalau resultnya kurang baik berarti ibadah atau sedekah kita kurang baik atau kurang banyak atau kurang sempurna. Semakin kita ngeklaim bahwa resultnya nggak bagus maka seharusnya kita semakin banyak untuk melakukan klaim bahwa ibadah kita sangat kurang bagus. Baca seratus kali.. hehehe

Allah swt berfirman,

"Kepada_Mu lah kami menyembah dan kepada_Mu lah kami memohon pertolongan" (QS Al Fatihah)

Jadi ibadah (menyembah) dahulu sebelum menuntut pertolongan, sekali lagi jangan kebalik-balik. Ketika ibadahnya sudah bener, maka pertolongan adalah sebuah JAMINAN yang pasti adanya.

Wallahu A'lam

N/B: Dari pada kebolak balik mending langsung saja hajar pembelajaran rahasia kunci sukses dari saya. "Lho kok bayar Mas? Nggak ikhlas ya?" Jawab: Terserah ente.. hehehe. Memang ane hendak mengajari diri saya sendiri dan sobat semua tentang hikmah dan rahasia kehidupan. Ini layaknya menjual buku, bedanya saya ada panduan 360 hari. Buruan daftar sebelum panduan 360 harinya saya hapus.

"Mending belajar sama Ustadz Mas?" Ya silahkan, buagus itu. Ane memang bukan Ustadz, cuman apa yang ane tulis berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya sendiri. Insya Allah lebih powerfull dan bertenaga. Pun bahasanya jauh lebih renyah dan mudah dipahami serta diterapkan.

Panduan rahasia kunci sukses bicara khusus tentang rezeki dan kekayaan. Kalau mau belajar Caranya klik disini. Kalau belum berkenan juga tidak apa-apa, silahkan baca2 blog ini gratis.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment