Jul 12, 2015

Cara Menemukan Iman yang Alamiah/ Natural

Bagaimana cara menemukan iman yang alamiah/ natural masuk merasuk dalam jiwa? How to find the natural faith? Tulisan berikut ini sebenarnya copas dengan sedikit edit dari fans pages saya sendiri, kalau mau tahu klik disini sumbernya.


Cara Menemukan Iman yang Alamiah/ Natural maksud saya adalah menemukan iman yakni yakin akan adanya Sang Pencipta Tunggal alam semesta setelah melakukan penelitian dan tafakur. Yakni sering mengamati keadaan sekitar pun dengan alam semesta itu sendiri.

Jika pada suatu titik kepala sobat mengangguk-angguk pertanda setuju dan meyakini ada Sang Pencipta dibalik alam semesta maka Insya Allah iman seperti ini lebih bertenaga. Lebih digdaya dan powerfull dan tidak akan mudah goyah. Lain soal kalau iman kita ikut-ikutan atau taklid, niscaya mudah goyah ketika menghadapi ujian kehidupan secara real.

Nah bagaimana caranya melakukan tafakur alam? Berikut tulisan saya di FB cahaya islam.

Coba sekali-kali sobat keluar dan menyatu serta melebut dengan alam. Perhatikan rumput, pohon, hewan, gunung, sawah, laut dan apapun yang ada dipermukaan bumi. Kemudian lihat juga langit, bulan, matahari dan bintang-bintang. Ini namanya tafakur alam semesta.

Mata jangan terpejam.. Emang meditasi? Melek aja dan perhatikan bagaimana ketundukan alam. Tunduk kepada apa? Kepada sebuah sistem yang mengikatnya. Misalnya lihatlah rumput bagaimana ia tumbuh. Ada yang menghijau adapula yang mengering dan menguning. Ada yang subur ada pula yang gersang. Semuanya tergantung kepada sistem yang mempengaruhi dan memicunya demikian.

Apakah rumput punya pilihan? Tentu tidak. Rumput yang tumbuh ditempat subur ia akan mengijau dan indah dipandang. Rumput yang tumbuh ditanah gersang akan cepat menguning. Begitulah mereka tidak ada kesempatan untuk memilih kecuali tunduk kepada sistem. Rumput ditempat gersang tidak akan protes kecuali menjalankan saja apa yang disistemkan untuknya.

Itu baru rumput belum yang lainnya. Analogi ini membuat kita bertanya-tanya, kepada sistem apakah mereka yakni segenap apa yang ada dilangit dan dibumi tunduk?

Nanti akan mengerucut kepada sebuah design tunggal.

Misalnya begini..

Rumput tumbuh sesuai dengan kesuburan tanahnya. Jika tanah gersang tidak ada kadar air dan mineral yang cukup maka ia akan menguning dan mati. Jadi rumput tunduk kepada sistem yang mengikat dibumi baik itu sistem air, suhu, kadar mineral dan lain sebagainya. Rumput dan segenap apa yang ada dibumi tunduk kepada hukum (law) yang mengikat bumi.

Lalu bumi tunduk kepada sistem yang bagaimana?

Nah ada rotasi, ada revolusi dimana hal ini dipengaruhi oleh sistem yang jauh lebih besar dari sekedar tumbuhnya rumput. Ternyata rotasi dan revolusi dipengaruhi oleh salah satunya daya tarik matahari. Lalu kemudian ada sistem tatasurya dimana matahari dan planet-planet tatasurya dikendalikan oleh sebuah sistem yang lebih besar, begituuuuuu seterusnya sampai mentok kepada sebuah design tunggal.

Pertanyaannya adalah dari mana design tunggal tersebut? Inilah yang harus kita tafakuri dalam-dalam.
Ada 2 jawaban

> Sistem ini kebetulan
> Sistem ini dikendalikan dan digelar oleh Kekuatan Maha Besar

Pilih mana? Tentu saja pemilihan dan jawaban ini tergantung seberapa dalam anda melakukan tafakur semesta alam.

Point yang hendak kami share adalah: Ada Kekuatan Tiada Batas dibalik sistem alam semesta. Ada Kehendak yang Menyengajakan demikian. Sebagaimana anda melihat video yang amazing di youtube, pasti ada yang menguploadnya.

Nah inilah awal ditemukannya iman yang natural, yakni mulai mengenal dengan Dzat Yang Mengupload sistem di alam semesta. Dialah Tuhan Yang Maha Mengatur. Allah swt

Insya Allah nanti disambung lagi...

Wallahu A'lam

..................................................................

Naaah ini masih tulisan awal banget tentang bagaimana Cara Menemukan Iman yang Alamiah/ Natural menurut versi saya sendiri. Nanti Insya Allah akan disambung lagi dengan ulasan yang lebih dalam dan lebih detail. Silahkan coba diterapkan semoga mendapatkan iman yang natural, dimana iman ini digunakan didalam menghadapi hidup yang penuh dengan dinamika.

Sebenarnya pembahasan ini sudah saya tulis dengan lengkap dalam panduan magis7. Silahkan bagi yang mau belajar caranya klik disini.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment