Jul 13, 2015

Budaya Mudik Saat Lebaran/ Hari Raya Idul Fitri

Lebaran atau hari raya idul fitri tinggal beberapa saat lagi ketika artikel ini ditulis. Semoga kita semua mendapatkan kemenangan dan digolongkan sebagai hamba yang bertaqwa. Amin..

 Image result for mudik

Sebuah kebiasaan bahkan sudah menjadi budaya dimana ramai orang Indonesia mudik sesaat sebelum lebaran untuk bermaaf-maafan sekaligus melepas rindu kampung halaman. Budaya ini bahkan tidak ada di negara lain lho? Baguskah? Bagus sekali asalkan niatnya baik bukan untuk pamer mobil baru dan kemewahan lainnya.
http://magis7.com/?id=bisnis

Selamat mudik buat teman-teman yang hendak bertemu orang tua dan sanak saudara. Bersyukur dan berbahagialah karena sobat masih bisa mengunjungi keduanya, karena disana banyak yang menangis karena tidak bisa pulkam sebab satu dan lain hal yang tidak diinginkannya.

Ada yang karena faktor keuangan, ada yang disebabkan istrinya hamil muda dan lain hal. Mereka semua rindu kampung halaman bahkan sangat rindu. Mereka rindu dan ingin melihat wajah keriput ibu dan ayahnya namun tidak bisa karena memang tidak bisa.

Ayah dan ibu kita....

Wajah tuanya sudah mulai keriput. Itulah wajah manusia yang rela menyerahkan jiwa raga atau nyawanya demi melihat buah hatinya selamat dan bahagia. Wajah keriput itulah malaikat anda yang sebenarnya.

Dan sobat harus lebih bersyukur lagi karena disana banyak yang menangis pilu sebab sudah tidak memiliki orang tua, sehingga mau membahagiakan dan membanggakan siapa lagi? Karena orang tualah manusia yang paling layak kita bahagiakan.

Tonton video berikut ini, 




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment