Jul 6, 2015

Adik-Adik Doa Bisa Pakai Bahasa Indonesia Kok?

Kalau memang nggak bisa bahasa arab, ataupun doa memakai bahasa arab ya sudah.. Berdoa juga bisa memakai bahasa Indonesia kok. Allah Maha Mengetahui.. Dari pada doa pakai bahasa arab namun nggak paham atau nggak ngerti apa yang diminta, lebih baik pakai bahasa Indonesia saja.

Buat adik-adikku silahkan berdoa sesuai gaya anda yang unyu-unyu. Adik-Adik Doa Bisa Pakai Bahasa Indonesia Kok? Sekali lagi yang penting khusuk dan merasuk dalam jiwa. Apalagi bisa menggetarkan hatimu, wow keren itu.

Misalnya adik-adik ingin lulus ujian, ingin supaya mendapatkan rangking 1, ingin menjadi juara lomba atau apapun, silahkan doa pakai saja bahasa Indonesia. Mulailah dengan mengucap syukur Alhamdulillah, kemudian baca sholawat Nabi saw. Tutup dengan hamdalah dan ucapan sholawat juga.

Nah berikut ini ada contoh nih...?

"Ya Allah, aku sayaaaang banget ama Mamah aku and ayah aku. Sayangi mereka yah?. Oh ya kemaren Mamah aku marahin aku coz aku pulangnya malem, ampe kuping ni merah coz dijewer sama mamah. Tapi khan aku belajar bareng ama fren aku. Aku nangis sejadi-jadinya ya Allah coz dimarahin sama mamah hikz hikz hikz. :( Tapi nggak apa-apa kok, mungkin mamah aku khawatir, aku tetap sayang banget ama mamah. Jangan dimarahin mamah aku ya Allah?"

"Ya Allah, kemarin ulangan aku nilainya kok jelek ya? Ya udah deh kali ini gak apa-apa. But ntar klo ujian akhir aku dibimbing yah? Awas lho klo nggak mau bimbing aku, aku khan bisa sedih n nangis. Khan aku pengin jadi anak pinter supaya bisa jadi dokter yang hafiz Qur'an. Ya Allah makaciiiiiiiih banget mau ngedengerin curhatan aku. Ya Allah dikabulin doa aku yah? Janji??? Amin"

Naaah gitu aja nggak apa-apa.. Malah lebih kerasa auranya. Lebih khusyuk.
 "Ya Allah, aku sayaaaang banget ama Mamah aku and ayah aku. Sayangi mereka yah?. Oh ya kemaren Mamah aku marahin aku coz aku pulangnya malem, ampe kuping ni merah coz dijewer sama mamah. Tapi khan aku belajar bareng ama fren aku. Aku nangis sejadi-jadinya ya Allah coz dimarahin sama mamah hikz hikz hikz frown emotikon . Tapi nggak apa-apa kok, mungkin mamah aku khawatir, aku tetap sayang banget ama mamah. Jangan dimarahin mamah aku ya Allah?"  "Ya Allah, kemarin ulangan aku nilainya kok jelek ya? Ya udah deh kali ini gak apa-apa. But ntar klo ujian akhir aku dibimbing yah? Awas lho klo nggak mau bimbing aku, aku khan bisa sedih n nangis. Khan aku pengin jadi anak pinter supaya bisa jadi dokter yang hafiz Qur'an. Ya Allah makaciiiiiiiih banget mau ngedengerin curhatan aku. Ya Allah dikabulin doa aku yah? Janji??? Amin"

Oleh karena itu nggak usah bingung kalau tidak bisa berdoa berbahasa arab, pakai saja doa yang berbahasa Indonesia. Ada bau-baunya alay juga gak apa-apa. Apalagi lebay dalam memuji Tuhan YME itu malah bagus. Misalnya, "Wahai Allah Yang Maha Kaya, se kaya-kayanya dari seluruh Alam". Bagus kok.

Yang nggak bagus itu yang nggak mau doa karena ngerasa udah pinter. Ini sombong namanya.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment