Jun 13, 2015

Tidak Ada Yang Tidak Mungkin

Ternyata banyak, bahkan sangat banyak sahabat yang merasa minder dengan masa depan. Mereka melihat ketidak mungkinan karena melihat pula ketidak mampuan dirinya sendiri. Misalnya,
  • Nggak mungkin saya bisa sukses dan kaya, ijazah aja hanya tamat SMA
  • Nggak mungkin saya bisa bicara didepan umum, selama ini selalu saja gagu dan kaku
  • Nggak mungkin saya bisa menjadi leader, nggak ada bakat
  • Nggak mungkin saya bisa punya bisnis besar, ngurus warung sembako saja bangrut
  • Nggak mungkin saya bisa punya toko, modalnya nggak ada sama sekali
  • Nggak mungkin saya dapat pasangan yang baik dan cakep, sedangkan saya sendiri jelek
  • Nggak mungkin saya punya keturunan, dokter sudah memfonis demikian
  • Nggak mungkin teman saya banyak, orang sayanya kuper

Dan banyak perasaan ketidak mungkinan lainnya yang menjadi penjara diri kita sendiri untuk maju. nah sebelum membahas hal ini saya mau membahas hal lain terlebih dahulu,

Bagi orang Islam semua menjadi mengagumkan. Ketika dapat kebaikan lalu ia bersyukur maka itu baik baginya. Ketika dapat keburukan (ujian) lalu ia bersabar maka itu juga baik baginya. Semua diyakini dari Allah swt yang hendak mengajari hakikat iman kemudian menyucikan dirinya sehingga layak masuk dimensi kemuliaan dan kenikmatan surgawi. Indah banget-banget..

Semua dari Allah, pahamilah ini sobat.. Jadi tidak selayaknya muslim itu putus asa, khan ada Allah Yang Maha Kuasa. Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah swt sudah berkehendak, hanya butuh sedikit waktu dan kepantasan sebelum kemuliaan itu teraih. Sabarlah sejenak..

Bukan karena Yahudi, Amerika, Times dan propaganda lain yang jadi sumber malapetaka. Bukan pula modal, keahlian, kepintaran dan lain sebagainya yang jadi sebab hidup kita sukses dan jaya. Semua hanyalah alat bagi Allah swt untuk mengeksekusi rencana-rencana_Nya. Semuanya hanya media bagi Allah untuk memisahkan hamba yang beriman dengan yang ingkar kepada_Nya.

Jangan jadikan wasilah sebagai sandaran apalagi tuhan. Ada atau tidak ada wasilah Allah Tetap Maha Kuasa. Nggak ada urusan dengan wasilah, karena Allah swt bisa saja menurunkan jutaan cara/ wasilah untuk memuliakan hamba_Nya yang bertaqwa. Ada tak terhingga cara membongkar ketidak mungkinan.

Ingatlah ketika Nabi Musa as dan kaumnya mentok diujung samudera. Ketika tentara Firaun sudah dekat dan semakin dekat lalu berujarlah kaum Nabi Musa as, "Its Game Over, matilah kita". TIDAK.. Allah Maha Kuasa pasti akan menurunkan mukjizat_Nya. Kemudian terbelahlah laut dan selamatlah kaum Nabi Musa as.

Jangan takut menghadapi masa depan yang penuh ketidak pastian. Karena untuk orang beriman semua menjadi kebaikan. Jangan terkecoh hasutan was was dari syetan, itu semua tipuan. Jangan bergeming, karena kemuliaan adalah jaminan diujung jalan. Sebagai ketetapan dari Allah swt, hanya bagi mereka yang yakin dan percaya pada Janji-Janji_Nya.

Naaah, setelah membahas uraian singkat diatas seharusnya sobat mulai memahami bahwa tidak ada yang tidak mungkin, dengan catatan jika Allah berkehendak semua jadi mungkin. Oleh karenanya gantilah kata-kata tidak mungkin tadi dengan "semua mungkin biidznillah".
http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

Memang kalau kita melihat kemampuan diri kita kayaknya benar-benar buntu, impossible dan nggak mungkin. Namun jangan melihat diri kita yang memang dijadikan mahluk yang terbatas. Sudah derita elo hehehe. Maksudnya sudah takdir bahwa kita adalah mahluk terbatas yang membutuhkan sandaran Yang Tiada Batas.

Oleh karenanya lihatlah kemampuan Allah swt Yang Tiada Batas, maka semua tiba-tiba nampak kecil. Laut saja bisa dibelah, apalagi hanya mengangkat diri sobat semua kepada apa yang anda doakan. Mudah mudah dan sangat mudah bagi Allah swt.

Maka apa yang harus dilakukan kemudian? Doa.. Berdoalah yang besar dengan melihat Allah swt Yang Maha Besar. Teruuuussss saja berdoa dan berdoa. Dan ibadah adalah bagian dari doa juga. So geber ibadah anda, sodok doa anda dengan pendekatan kepada_Nya sedekat-dekatnya. Insya Allah apapun doa kita akan terkabul, meskipun menurut kita tidak mungkin.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment