Jun 1, 2015

Rahasia Hikmah Di Balik Ujian Hidup

Kehidupan sehari-hari kita banyak menyembunyikan hikmah. Ada sesuatu yang jika kita pikirkan dalam-dalam mengandung rahasia. Naah hal-hal seperti inilah yang saya sukai, yakni mencoba melihat sesuatu yang tidak terlihat dibalik adanya masalah kehidupan.

Jarang yang menyukai hal seperti ini. Khabar baiknya anda membaca blog yang tepat. Karena saya selalu menulis hal-hal sederhana yang saya ulas kemudian saya cari rahasia dibalik itu. Kejadian sederhana yang kadangkala mengandung pelajaran besar.

Mengapa saya menulisnya? Karena asyik... :) Bagi saya menarik sekali.. Misalnya begini
  • Habis sholat berjamaah di masjid kemudian dapat rezeki yang tidak terduga
  • Setelah 6 bulan dililit hutang kemudian ada kemudahan dan kemudahan yang tidak berhenti. Usut punya usut hutangnya tersebut karena untuk biaya berobat orang tuanya.
  • Setelah 1 tahun stress gara-gara di PHK kemudian 1 tahun setelahnya malah menjadi orang kaya. Ternyata PHK nya tersebut mengantarkan kepada sebuah pemahaman bahwa tempat kerjanya banyak melakukan aktifitas haram
  • Pusing karena hutang kemudian mobil terjual. Usut punya usut ternyata mobil tersebut didapatkan dari harta haram. Setelah memahami hal ini dan bertaubat ternyata setelah 2 tahun mobilnya ganti dengan yang baru dan lebih mewah dan memakai harta yang halal
  • Uang cuman tinggal 50.000 disedekahin 20.000. Ternyata yang 30.000 sisanya awet banget habisnya. Niat awalnya untuk beli makan tetapi ada saja yang mentraktirnya.

Nah ada buanyak sekali kejadian-kejadian sederhana sarat hikmah yang hendak saya share kepada anda. Jangan kemana-mana, anda harus selalu update blog sederhana ini ya? Jangan lupa selalu kunjungi www.adhinbusro.com

Nah saya ada sebuah kejadian nih. Baru saja ngobrol dengan sahabat yang sedang banyak masalah,

http://magis7.com/?id=bisnis
A: "Mas pusing saya, kebutuhan banyak banget sementara kerja bertahun-tahun gaji gak naik-naik"
B: "Sama, saya juga"

A: "Tapi kalau saya parah banget Mas. Mana anak sekolah belum bayar SPP, belum lagi cicilan motor, rumah dll. Hutang ane sudah numpuk. Mau hutang siapa lagi ya? Bisa2 stress saya"
B: "Iya, saya juga stress"

A: "Buntu saya Mas. Pinjemin ane nape?"
B: "Saya juga buntu, gimana mau minjemin?"

A: "Ooh gitu ya? Kalau nggak ingat anak istri, mungkin saya sudah nekad. Ngerampok bank sekalian. Gimana mas, mau?"
B: "Oooh maaf, kalo gituan ane nggak mau"

Orang yang nggak paham pasti stress berat. Orang yang paham sesuatu juga stress lho? Jangan salah. Tetapi mereka yang memahami hikmah akan melampiaskan kesedihan kepada Allah Yang Maha Besar. Ia akan bersikeras untuk maintain kesabaran dan menunggu pertolongan datang. Sama-sama pusing namun beda penyaluran.

Kalau yang gak paham biasanya akan mendatangi tetangga untuk hutang, atau Bank atau rentenir atau siapa saja yang bisa dijadikan sandaran keluhannya. Kalau orang yang paham akan gelar sajadah. Itu saja kok, sederhana.

Simak kata-kata hikmah berikut,

Karena semua manusia pasti punya masalahnya masing-masing. Semua berat dan bikin stress, bahkan buntu. Semakin dipikirkan semakin buntu nggak ada jalan keluar. Oleh sebab itu JANGAN DIPIKIRIN, nggak akan bisa. Balikin aja ke Allah swt, DIA Tidak Pernah Buntu dalam memberikan solusi.

Buat Allah semua mudah, nggak ada kata buntu. Mengapa masih keras kepala mikirin masalah yang bikin kita stres? Balikin aja ke Allah, yakin kepada_Nya yang akan mengurai benang kusut kehidupan. Uruslah ibadah kita, nanti Allah yang akan mengurus kehidupan kita. Keren khan?

Wallahu A'lam

Masalah beban hidup membutuhkan manajemen jiwa untuk meredam atau menetralisirnya. Nah saya sudah membuat sebuah panduan tentang hal ini. Silahkan kalau berkenan klik disini


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment