Jun 16, 2015

Modus-Modus Penipuan

Uang memang menjadi magnet kuat bagi manusia, sebagian mencarinya dengan baik-baik namun tak jarang yang menggunakan cara yang tidak baik yakni penipuan. Nah berikut ini adalah modus-modus penipuan dimana ujung-ujungnya adalah meminta transfer sejumlah dana,
  • Penipuan dengan undian berhadiah uang tunai, mobil, rumah dsb
  • Penipuan mengatasnamakan orang atau tokoh terkenal tertentu by phone
  • Penipuan by phone mengatasnamakan teman, saudara dsb. Bahkan suaranya mirip banget sama teman atau saudara kita.
  • Penipuan kartu kredit. Pun pemaksaan untuk mengikuti program voucher menginap di hotel dengan harga murah.
  • Penipuan penawaran barang super murah, misalnya HP, PS, dan barang elektronik lainnya
  • Penipuan jual beli kendaraan yang dipasang iklannya secara online
  • Penipuan ATM dan berbagai bentuknya
  • Penipuan mama minta pulsa
  • Penipuan kecelakaan saudara atau teman
  • Penipuan transaksi online
  • Penipuan via BBM, WA, atau akun kita yang dihack. Penipuan model beginian sudah mulai marak lho?
  • Penipuan by phone sok-sok kenal. "Masak gak kenal sama saya sih" gitu awal mula perangkap si penipu. "Budi ya?". gitu kadang kita menjawab, "Iyaaaa" nah anda mulai kena setir penipu tersebut.

Dan modus penipuan lainnya yang semakin lama semakin canggih, lihai, rapi dan terorganisir. Ujung-ujungnya adalah minta transfer dana, atau uang muka atau pulsa atau apapun yang akan merugikan kita semua.

Kali ini saya akan share pengalaman dimana nama saya dipakai untuk menipu orang lain, dimana orang tersebut bisa saja kawan kita, teman, saudara atau keluarga kita yang lain. Berikut kisahnya

Teman-teman, hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan orang tertentu. Baru saja ada korban yang sudah kena tipu 3 juta. Kronologisnya begini,

Saya kaget ketika mendapatkan BB dari salah satu mitra bisnis saya yang menagih hutang sebesar 3 juta. Padahal saya tidak merasa hutang kepadanya sama sekali. Usut punya usut katanya saya pernah telpon dengan no HP baru dan mau meminjam uang karena ada kebutuhan mendadak. Awalnya oknum tersebut meminta uang 10 juta namun karena tidak ada uang segitu, lalu mitra saya hanya transfer 3 juta. Sehabis transfer 3 juta masih dipaksa transfer lagi sisanya. 

Saya sampai mengatakan khilaf "Dasar penipu memang bajingan.." karena benar-benar kebangetan memanfaatkan nama saya Adhin Busro untuk mendapatkan uang haram. Ini khan bisa menjatuhkan reputasi saya.


Berikut ini adalah nomor rekening penipu tersebut

BNI 0370988166 atas nama Suwandi Hendrawan

Sobat harus hati-hati orang yang mengatasnamakan saya atau bahkan saudara anda sekalipun, jika pada ujung-ujungnya minta uang jutaan. Waspadalah karena para penipu berkeliaran dan lihai memperdaya korban. Jangan kaget kalau penipu tahu nama anda, alamat, no HP, nama ibu kandung dan lain sebagainya. Data-data ini dengan mudah bisa diperjual belikan baik oleh oknum perbankkan, leasing maupun lembaga lainnya. Bahkan nomor BB, akun FB dan Wa bisa di hack dan dibuat sama dengan akun resmi kita. Sudah banyak korban lho?
http://abtreni.com/?id=adhinbusro

Ketika ada orang yang meminta sejumlah uang, kroscek dengan benar. Hubungi ybs di nomor aslinya dia. Mudah-mudahan tidak ada korban lagi. Oleh karenanya waspadalah

Khusus penipuan mengatasnamakan saya Adhin Busro anda juga harus cek dengan benar. Diluar penjualan panduan digital Rahasia Kunci Sukses, Magis7, Bisnis Paytren anda perlu kroscek lagi jika anda orang yang mengatasnamakan saya untuk urusan lain, apalagi pinjam meminjam uang. Karena Insya Allah ane paling anti meminjam uang apalagi kepada orang lain yang belum dikenal dengan sangat baik.

Jaman sekarang katanya nyari yang halal susah. Makanya halal haram sudah tidak direken, hajar semua. Sekali lagi buat sobat semua, waspadalah.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment