Jun 22, 2015

Kisah Sedekah Ekstrim, Sedekah Jor-Joran III

Saya sudah menulis tentang kisah sedekah ekstrim, sedekah jor-joran bagian 1 dan 2. Silahkan dibaca dulu bagian 1 disini untuk kemudian lanjut ke bagian 2 dan saat ini bagian 3. Semoga kisah-kisah yang saya ketengahkan memberikan inspirasi khususnya untuk saya sendiri, dan untuk anda semua.


http://abtreni.com/?id=adhinbusro
Bagaimana kisah sedekah ekstrim, sedekah jor-joran bagian 3? Simak kisah berikut ini.

Namanya inisial MO, orang yang saya kenal dan cukup dekat. Saat ini beliau adalah direktur sebuah perusahaan advertising, pebisnis properti (khusus kluster mewah), penulis buku dan penebar inspirasi. Saya kenal beliau karena ternyata beliau juga mitra paytren Ustadz Yusuf Mansur. Alhamdulillah dalam komunitas positif ini saya banyak bertemu dengan orang-orang yang (terlalu) positif karena iman.

Beliau mempunyai kebiasaan aneh dan unik diluar kebiasaan kita-kita. Kebiasaan apa itu? Kebiasaan yang dilakukan sejak lama adalah mengosongkan dompet setiap hari jumat. Inilah salah satu wasilah kesuksesan beliau.

"Tetapi jangan disengajakan hari jumat duitnya diminimalisir, jalan aja kayak air mengalir. Ada cepek kosongin, ada sejutapun dikosongin" Gitu katanya kurang lebih.

"Memang selepas kita sedekah ekstrim, sebagian besar tidak dikembalikan pada saat itu juga. Ada momentum dimana hidup kita dibolak-balik dulu, sehingga terbukti iman kita tak bergeming dari ujian tersebut. Nggak akan lama kok, bentar doangan. Akan ada saat dimana sedekah kita pasti dibalas berlipat ganda". Begitu kurang lebih beliau menambahkan.

Mau niru?? Silahkan...

Paling tidak kisah-kisah yang saya ketengahkan sedikit demi sedikit menjadi wasilah keberanian kita didalam melakukan sedekah ekstrim atau jor-joran. Nampaknya memang uang kita habis, itu khan pandangan mata manusia. Namun pandangan Allah swt beda. Setiap uang yang disedekahkan dijalan Allah swt pada hakikatnya uang kita juga. Ia dikeluarkan untuk memanggil teman-teman yang lain.

Pada saat memanggil teman-teman yang lain boleh jadi hidup kita kejedod kesana kemari, tetapi itu hanya sementara waktu saja. Nanti ketika kuota memanggil teman-teman sudah habis, uang kita juga akan pulang membawa teman-temannya dengan sendirinya, tanpa perlu kita panggil.

Ini khan keren..

Yang jelas sisa uang yang belum disedekahin ngiri lho? Malah mereka mungkin saja menangis karena nggak ikut disedekahin, hehehe

Yang pasti sisa uang yang belum disedekahkan akan mengalami yang namanya keberkahan. Bisa jadi hanya sedikit namun cukup untuk memenuhi kebutuhan yang banyak. Inilah yang namanya keberkahan, yakni ada kebaikan didalamnya.

Yuk belajar dan terus belajar...

Yang mau belajar khusus dengan kami bisa ikuti panduan rahasia kunci sukses disini.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment