Jun 29, 2015

Ketika Tuhan Memanggil Manusia

Artikel kali ini hanya sekedar humor saja, jangan tersinggung ya? Meskipun humor ada pesan yang hendak ane sisipin. Kalau paham Alhamdulillah, nggak faham juga gak apa-apa. Artikel ini ane kasih judul, Ketika Tuhan Memanggil Manusia.

Wedhus..! Nah lho.. langsung ane tembak dengan kata-kata wedhus. Jangan tersinggung lho? Cukup wedhus beneran yang boleh tersinggung. hehehe. Sekali lagi Just humor aja, nggak ada maksud menghina siapapun.

Bagaimana jadinya kalau saya memanggil anda dengan panggilan hewan, misalnya "Hai sapi, hai anjixx, hai kambing, hai jangkrik dsb?" Pastinya marah dong? Nah terkait panggilan hewani ini, :) ada sebuah kisah hikmah berikut ini,


Alkisah di negara antah barantah, ada raja yang sangat arif dan bijaksana memanggil rakyatnya begini. "Hai rakyatku..." Atau juga begini, "Wahai rakyat yang percaya kepadaku, menghadaplah....". Rakyat sangat hormay kepada raja tersebut karena panggilan sayang yang selalu diberikan. Sebaliknya sang raja juga sayang sama rakyatnya.

Namun ada raja di kerajaan antah birintih, yang katanya sangat arif dan bijaksana, namun memanggil rakyatnya begini. "Hai wedhus.." Atau begini, "Hai wedhus kesasar...Menghadaplah kepadaku Dhus...". Manggil kok gitu ya, apa sang raja nggak sekolah?

Aneh bin ajaibnya rakyatnya seneng-seneng saja. Ini khan aneh. Masak dipanggil wedus seneng? Ternyata eh ternyata seluruh rakyat negeri antah birintih itu sudah gila semua. Pantesan seneng dipanggil wedus, akalnya sudah nggak waras. :)
http://abtreni.com/?id=adhinbusro

Pesan: Maka ketika Tuhan YME memanggil kita, "Hai manusia..." atau "Hai orang-orang yang beriman.." maka datangilah karena itu panggilan sayang dari Sang Kholik kepada Hamba_Nya. Namun ketika ada yang manggil "Hai wedhus kesasar..." jangan datangi, karena itu panggilan yang amat menyakitkan hati. Yang jelas panggilan kasar tersebut bukan berasal dari Tuhan Yang Maha Penyayang.

Kalau ada manusia yang seneng dipanggil Tuhan dengan kata panggilan wedhus kesasar, artinya manusia itu sudah nggak waras alias akalnya hilang. Mungkin sih? :) Lagian mana ada sih Tuhan Yang Maha Penyayang memanggil hamba_Nya dengan panggilan wedus? Aneh bin ajaib.

Sekali lagi cuman humor.. Siapa tahu ada yang mendapatkan hidayah. Maksudnya apa sih? Nggak ada maksud apa-apa kok, iseng doang.. hehehe

Mudeng sukur nggak mudeng juga gpp sih? Secara ane gitu... Hehehe



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment