Jun 6, 2015

Keajaiban Berprasangka Positif

Adalah kecenderungan manusia, saya dan anda untuk mengeluarkan sesuatu yang negatif akibat dari kejadian negatif. Manusia cenderung suka mengeluh baik disadari maupun tidak disadarinya, khususnya ketika sedang mendapatkan ujian dan segala kejadian yang tidak mengenakkan.

Image result for syukur

Misalnya habis kehilangan sendal, "Hadeh, sendal aja dicolong, kurang kerjaan saja tuh maling". Atau pas kehilangan motor, "Kebangetan tuh maling, gua doain mblangsak. Tega amat kasih makan anak bini sama harta haram". Tuh khan?

Atau pas hutangnya nggak lunas-lunas, "Ya ampuun hutang kok nggak lunas-lunas. Mana dapur kudu ngebul. Tuhan apa salahku?". Atau pas usahanya bangkrut, "Aduuh hidup kok begini, usaha apapun bangkrut melulu, gimana mau makanin anak bini? Pusing ane"

Parahnya lagi orang yang kerjaanya ngeluh melulu. Panas kuping ngedengerinnya. Dikit-dikit ngeluh, dikit-dikit ngeluh. Ngeluh kok dikit-dikit, banyakin dong... :)

Mengapa kita tidak belajar untuk menyikapi kejadian negatif dalam perspektif yang berbeda? Mengapa kita maunya positiiiiffff melulu? Maunya apa yang kita inginkan harus sesuai keinginan. Emang kita ini apaan?

Seburuk apapun kejadian hidup, mulailah belajar menyikapinya dengan positif. Emang bisa? Bisa dong?. Simak contoh berikut ini,
http://magis7.com/?id=bisnis
KLIK DISINI
  • "Alhamdulillah HP rusak, tanda-tanda mau Allah ganti dengan yang HP yang canggih nan mantap"
  • "Alhamdulillah di PHK, tanda-tanda mau Allah ganti dengan pekerjaan yang lebih berkah dan mulia"
  • "Alhamdulillah jualan rugi dan gulung tikar, tanda-tanda mau Allah ganti dengan bisnis baru yang besar"
  • "Alhamdulillah rumah bocor, tanda-tanda mau Allah kasih rezeki buat ngecor"
  • "Alhamdulillah mobil lama dijual buat sedekah dan byr hutang, tanda-tanda mau Allah ganti dengan mobil baru yang nyaman"
  • "Alhamdulillah tabungan habis bis karena diminta orang tua, tanda-tanda mau Allah isi dengan jumlah berlipat ganda"

Keren khan? Mana ada rumah bocor dan banjir karena hujan malah ngucapin syukur? Tidak lain karena ia berprasangka baik kepada Allah. Ia merubah pemikiran negatif dengan cara pandang yang positif. Ia meyakini bocornya rumah adalah tanda-tanda akan dikasih rezeki yang lebih dari Allah swt, buat ngecor atap rumahnya. Kalau perlu jadi rumah tingkat. Mantap khan? :)

Kalau saya ketengahin kisah nyata tentang hal ini bakalan nggak cukup. Karena saking banyaknya kisah keajaiban akibat berprasangka positif. Yang pasti cobain aja..

Coba ganti keluhan sobat dengan rasa syukur. Asyik dan sensasional banget2. Pada saatnya fainsya Allah prasangka kita kepada Allah swt akan menjadi nyata. Serius..

Coba aja kalau gak percaya


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment