Jun 19, 2015

Jadilah Pemenang, Jangan Jadi Pecundang

Mungkin sudah ribuan sahabat blog yang bertanya tentang bagaimana cara melunasi hutang, doa dan amalan apa yang musti dilakukan dsb. Atau bagaimana cara supaya bisa kaya, atau gimana menghadapi bisnis bangkrut dsb. Kita singkirkan dulu amalan dan doa, kemudian kita benerin dulu mindsetnya.
  • "Bisnis saya jatuh dan bangkrut apa yang harus ku lakuin?". Bangkit lagi, masak loyo kemudian menyerah?
  • "Hutang saya numpuk, gimana cara lunasin hutang?". Bayar pake duit masak pake daun?
  • "Gimana caranya supaya bisa kaya raya ya?". Kerja keras dan cerdas, masak cuman duduk2, tidur2 lalu mimpi kaya?

Inilah mindset yang harus kita benerin dulu. Cara berpikir rasional sebagai seorang manusia. Kita ini manusia bukan malaikat jadi cara berpikirnya ya harus logis sebagaimana logisnya manusia. Kalau sudah logis baru lakukan action.

Sebenarnya jawaban pertanyaan diatas simple dan mudah banget, namun kitanya saja yang takut dan malas. Kita ini penakut sekali karena keyakinannya parah. Tingkat keyakinan kita perlu dicas dan dicas lagi sehingga menjadi pemicu lahirnya pribadi yang rasional dalam iman.

"Tapi khan penghasilan saya nggak cukup buat nyicil Om?". Cicil semampunya, kekurangannya bisa jual HP, jual emas, jual kendaraan atau apa saja. "Berat kalau disuruh jual emas, nanti istri saya marah". Lah, katanya pengin hutang lunas namun takut. Takut lunas maksud saya.. :)

"Tapi saya nggak ada ilmu dan skill, mau kerja apa?". Ya apa saja yang penting gerak. Mulai dari bawah dulu nggak apa-apa, jangan sampai ada gengsi. Jualan gorengan, nasi uduk, atau apapun itu yang penting halal. Jadi sopir, jadi OB atau kerjaan apapun juga nggak ada yang larang. "Wah itu nggak mungkin bisa membuat kaya Mas". Terus maunya kerja apa? Jadi bos? Nggak ngaca apa.. :)

Jadilah the Winner jangan jadi the Looser. Jadilah pemenang jangan jadi pecundang. Jangan sampai kita dikit-dikit ngeluh. Apalagi kena penyakit gengsi, wah bisa kacau.

Nah, fungsi ibadah, amalan dan doa agar supaya keyakinan kita makin mantap, bahwa ada satu titik dimana Allah swt PASTI akan menolong hamba_Nya yang terbukti bergerak. Sebuntu dan sementok apapun jangan sampai keyakinan kita pudar, yang menjadi pemicu pudarnya impian dan cita-cita.

Simak tuitan dari guru kita bersama Ustadz Yusuf Mansur dibawah ini,



Silahkan dibaca twit dari UYM diatas dengan baik. Renungkanlah. Kita mungkin banyak masalah, baik itu kegagalan, kebangkrutan, hutang dan lain sebagainya. Justru kejadian itu adalah wasilah bagi kita supaya bisa mengenal Tuhan dengan baik dan benar, bukan sebagai media untuk mengeluh.

Jadilah pemenang jangan jadi pecundang, bahasa inggrisnya Jadilah the winner jangan jadi the looser. Tangguh dan tegar dalam menghadapi ujian hidup. Yakin pada satu momentum pasti datang pertolongan Allah swt. Kita cuma disuruh sabar sejenak, sambil terus menggeber doa dan ibadah. Dan tentunya sambil terus bergerak dan bergerak.

N/B: Apa yang saya tulis diatas bukan cuman tulisan yang nggak ada powernya. Saya nulis karena saya mengalami, itu yang harus sobat pahami. Orang bisa saja menulis indah namun kering makna karena empunya belum mengalami sendiri. Namun saya tidak demikian.

Bertahun-tahun mencoba memahami hikmah kemudian seiring jalan sambil saya tulis dengan lebih detail, lalu saya coba berikan pembelajarannya kepada sahabat yang membutuhkan peta. Alhamdulillah bisa menjadi salah satu jalan rezeki kami.

 http://rahasiakuncisukses.com/?id=wahyu

Jika anda berkenan ijinkan saya memandu hidup anda selama 360 harian dengan sedikit mahar. Ada puluhan ebook pembelajaran yang wajib anda baca, pahami kemudian terapkan dengan sebaik-baiknya. Silahkan klik disini untuk melihat isi pembelajarannya. Jika anda tidak berkenan juga tidak ada masalah. Baca2 blog ini gratis.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment