Jun 21, 2015

Inilah Rahasia Cara Ber DOA yang Wajib Anda Ketahui

Cara berdoa sebagaimana juga cara penyampaian tentang sesuatu hal kepada orang lain. Cara menyampaikan, cara dialog yang santun dan pas dihati lebih diperhatikan daripada cara penyampaian yang asal-asalan cenderung menyinggung perasaan orang. Oleh sebab itu perhatikan cara penyampaian anda.


Ngomong-ngomong tentang cara berdoa yang wajib anda ketahui, saya ada dua kisah analagi sbb,

Alkisah Budi mengunjungi orang terkaya dilingkungannya yang bernama Pak Adi untuk pinjam uang atau ngutang. Lalu Budi berkata kepada Pak Adi,

"Pak ini rumah designya kok kayak kuburan ya? Tinggal nambahin nisan udah persis banget tuh."
"Ya terserah situ dah". Jawab Pak Adi

"Hehe maaf Pak, saya ngeliatnya gitu. Eh ini anak bapak?" Tanya Pak Budi
"Iya, namanya Ajiz". Jawab Pak Adi

"Kok item ya? Jangan-jangan waktu kecil Pak Adi juga kayak gitu? Item, jelek, keriting" Kata Pak Budi
"Pak Budi, kesini mau ngapain?" Tanya Pak Adi
"Oh iya lupa, ane mau ngutang. Nggak banyak kok 10 juta aja" Jawab Pak Budi

"Minggaaaaattttt..." Sergah Pak Adi marah. Ya jelas marah lah. Mau ngutang ngenyek/ menghina dulu. Mana dikasih?

Apakah sobat bisa menangkap maksud saya dari kisah analogi diatas?. Kalau belum ane tambahin sebuah kisah lagi nih?

"Assalamualaikum Pak Adi" Kata Pak Budi
"Waalaikum salam, eh Pak Budi, mari masuk" Jawab Pak Adi orang terkaya dikampung.

"Sebentar Pak Adi, ini rumah keren amat ya? Designya mantap. Kayaknya baru bangun nih? Pasti habisnya buanyak banget. Emang saya perlu berguru nih sama bapak" Kata Pak Budi memuji
"Ah biasa aja kok Pak, makasih. Yuk masuk" Jawab Pak Adi. Setelah sampai diruang tamu lalu melintaslah anak Pak Adi.

"Eeeeh dedek, namanya siapa? Ganteng amat kayak Bapaknya" Kata Pak Budi
"Hayo siapa namanya dijawab Nak, Pak Budi nanyain tuh" Kata Pak Adi

"Ajiz om, Ajiz sudah cekolah di Paud lho om?" Jawab Ajiz kecil

"Waow, pinter amat nih dedek Ajiz kayak Bapaknya. Udah ganteng pinter lagi" Kata Pak Budi

"Oh ya tumben main kesini, ada yang bisa saya bantu Pak?" Tanya Pak Adi.
"Jadi begini Pak...... bla.. bla..bla.. Ane mau pinjem duit kalau tidak memberatkan, 10 juta pak" Kata Pak Budi

"Oooh gitu ya? Insya Allah ada pak, sebentar ya?" Jawab Pak Adi

Nah sobat sudah bisa menangkap maksud saya? Ini terkait dengan cara penyampaian doa kita supaya dikabulkan oleh Allah swt. Pasti sobat bisa menangkapnya.

Pertama pujilah Allah swt sebaik-baiknya sekhusuk-khusuknya. Bahasa alaynya adalah lebay. Nggak apa-apa asalkan pujian lebay tersebut diberikan kepada Allah swt karena memang segala puja dan puji hanya untuknya. Misalnya "Wahar Robb Yang Maha Kaya, Kuaya Raya dari seluruh alam semesta". Ini khan nampak lebay tapi bagus. Minimal pujian, "Alhamdulillahi robbil Aalamiin". Kalau sobat mempunyai jurus pujian yang lebih dahsyat silahkan saja.

Kedua puji juga kekasih-kekasihnya. Misalnya dari Nabi2 dan Rosul Tuhan YME. Kalau dalam islam adalah sholawat, minimal ucapan, "Allaaahumma sholli 'alaa sayyidina muhammad". Lebih panjang dan lebay juga baik, misalnya, "Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita, Nabi kita Nabi Muhammad saw, Nabi Akhir zaman yang membawa alam gelap gulita kepada alam terang benderang".

Ketiga, Setelah habis-habisan memuji_Nya dan kekasih-kekasih_Nya baru kemudian masuk kepada doa anda. Kalau bahasa kita begini, "Mmmm sebenarnya saya ada perlu nih" Gitu misalnya. Kalau bahasa doa bisa dengan, "Allahumma inna nasaluka.... dst".

Keempat, jangan khianati doa anda. Misalnya saat tahajud anda berdoa, "Ya Robb, lunaskan hutangku". Namun pagi harinya keliling ke bank untuk nyari pinjaman. Sebenarnya tuhannya Allah swt atau bank? Jadi jangan bergeming dengan doa, jangan khianati doa anda sendiri.

Nah sobat mengerti sekarang bagaimana sih rahasia cara berdoa yang wajib anda ketahui. Intinya sebelum masuk kepada permintaan anda, perbanyaklah pujian kepada_Nya, perbanyaklah sholawat kepada kekasih_Nya yaitu Nabi Muhammad saw.

Silahkan diterapkan...

Wallahu A'lam

N/B: Asyik khan apa yang saya sampaikan? Lebih asyik lagi kalau anda belajar secara langsung dengan kami dalam panduan rahasia sukses. Ada panduan terjadwal selama 360 hari. Selepas itu Insya Allah cara pandang/ paradigma anda mengenai rezeki dan kesuksesan akan berubah 180 derajad. Coba aja kalau tidak percaya, klik disini untuk membuktikannya.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment