Jun 2, 2015

Inilah Jawaban Kapankah Pertolongan Allah swt Datang

Kapankah pertolongan Allah datang? Itulah pertanyaan besar yang seringkali menggelayut dalam benak kawan-kawan yang sedang belajar makna keimanan. Lalu kapan? Satu-satunya jawaban adalah "tunggu", karena pertolongan Allah itu dekat.

Menunggu..? Sungguh pekerjaan yang membosankan.

Bagi mereka yang serius sedang belajar iman, menunggu adalah konsekwensi yang berat dijalani. Menunggu apa? Menunggu Janji Tuhan di ujung jalan.

Hijrah sudah dilakukan, bekerja lebih maksimal dalam bingkai kejujuran sudah dipraktekan. Ibadah sudah digeber, sedekah sudah jor-joran bahkan semua amalan pembuka rezeki sudah diterapkan dengan maksimal. Orang yang serius belajar tauhid mendadak berani berkorban segalanya, meskipun bertolak belakang dengan NAFS nya.

Iman itu yakin. Belajar iman kepada Allah adalah belajar untuk benar-benar yakin kepada pertolongan_Nya dan berusaha keras untuk tidak bergeming pada selain_Nya. Mungkin saja duit habis dan hutang/ cicilan juga belum dibayar tetapi ia tetap bersikeras untuk menunggu Allah.

http://magis7.com/?id=bisnis
Klik Disini
"Pinjem ane aja bang" Kata rentenir
"Nggak Mas, ane nunggu Allah aja"

"Minta bantuan ane aja Bang, pasti kita bantu kok?" Kata Syetan, Thogut dan bala tentaranya
"Pokoknya Enggak, ane nungguin Allah saja, titik..!"

Berat makin lama malah semakin berat serasa buntu.. bahkan sampai menguras pikiran, jiwa dan raga sehingga sampai mengatakan "Kapankah pertolongan Allah datang?". Dalam proses menunggu datangnya kemudahan dan pertolongan_Nya banyak yang terpeleset dan tidak kuat karena begitu beratnya belajar iman (yakin). Jangan salah, banyak yang terpeleset termasuk ane. Berdasarkan banyak kisah Pertolongan Allah pasti datang tidak bisa tidak. Biasanya setelah berjalannya proses panjang yang cukup melelahkan, dan pada saat posisi titik nadzir barulah kebuka satu demi satu benang kusut yang menjerat kita selama ini. Berapa lama? Biasanya 2 sampai 3 tahun. Itulah awal bagi seseorang untuk melenting pada ketinggian yang bahkan tidak pernah diprediksi sebelumnya sama sekali.

Mereka gagah, berani, tegar, teguh dan tangguh. Mereka sholeh, sukses, kaya dan mulia. Mereka layak mendapatkannya. Itulah result/ balasan Jannah dunia yang Allah karuniakan sebelum Jannah Akherat. Itulah balasan berkat kegigihan iman yang ditunjukkan.

Mau coba?? Saran saya jangan, kecuali sobat siap dengan sebuah keadaan payah dan berat yang begitu mengharu biru dalam jangka waktu yang hanya Allah Yang Tahu. Namun kalau sobat memaksa, silahkan coba terapkan "Revolusi tauhid" anda. Maka pada sebuah momentum, sobat PASTI akan mendapatkan ganjaran yang sepadan atau lebih baik dari apa yang sobat korbankan.

Tulisan diatas sebenarnya sudah saya tulis dalam akun facebook saya. Bagi sobat yang belum nge add segera add ya? Ada banyak hikmah disana. Klik disini untuk menuju ke FB ane. Nah ada beberapa comment terkait dengan tulisan diatas yakni,

Andy Luvena Emang seperti itu keadaanya mas.bisa bertahan 2-3bln insyaallah dalam 6 bln urusan diselesaikan dgn cantik sama Allah

Woro Darmastuti Berattt..... Teramat berat memang untuk "Merevolusi Tauhid" kita Hanya Lillahi 'ta Allah. Apalagi Iman seringkali naik & turun dan Hati masih sering terbolak balik pula. Tapi In Shaa Allah harus tetap Yakin Percaya & Berbaik Sangka pd Allah Swt. Semua dari Allah, dengan Allah dan akan kembali hanya pd Allah.... Aamiin. Doakan sy ya Pak Edin Buzra. Ijin share juga. Terima kasih. 

Itulah 2 sharing dari kawan FB ane, bagaimana dengan anda? 

Wallahu A'lam


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment