May 14, 2015

Terus Bergerak Dinamis adalah Kunci Terkabulnya DOA

Bergerak dan terus bergerak dinamis, inilah kunci bagi terkabulnya doa kita. Doa atau keinginan atau permintaan yang dipanjatkan kepada Tuhan YME. Doa adalah cita-cita luhur kita yang diharapkan terjadi sesuai dengan keinginan.

Awalnya hanya biji, kemudian bertunas dan membesar menjadi pohon beringin yang rindang. Awalnya hanya hanya riak-riak kecil, kemudian menyemburkan mata air membentuk danau.

Demikian juga manusia, yang penting komitmen dan terus bergerak. Niscaya Allah swt akan menjadikan seperti DOA kita. Oleh karena itu terus saja bergerak dinamis niscaya pelan demi pelan akan mendekatkan kepada doa. Jadi geraknya harus dinamis bukan statis. Kalau statis tidak akan memicu adanya perubahan dengan signifikan.

Contoh bergerak statis. Berangkat kerja pagi hari, lalu melakukan pekerjaan dikantor kemudian pulang pada sore hari. Begituuuu saja selama bertahun-tahun. Maka jangan berharap akan ada perubahan yang signifikan bagi karier anda.

Contoh bergerak dinamis. Berangkat pagi hari menuju tempat kerja. Route yang dipilih berbeda-beda sehingga tidak bosan dijalan. Lalu sambil melihat kanan kiri siapa tahu ada peluang usaha sampingan. Sampai kantor melakukan pekerjaan sebaik-baiknya sampai kelar dengan niat Kerja adalah Ibadah. Tidak curi2 waktu pulang kalau perlu lembur jika pekerjaan belum selesai. Kemudian pulang ke rumah. Sampai rumah membaca buku2 atau melakukan aktifitas positif lainnya.

Insya Allah perubahannya akan terasa terutama perubahan mental dan kharakter. Bisa jadi ia lebih cepat naik karier atau malah menemukan peluang usaha baru yang akan membuatnya sukses besar.

Saya....

Dahulu saya hanya sales biasa. Siapa sangka dengan terus belajar dan bergerak karier saya naik dengan cepat sampai level manager hanya dalam waktu satu tahun saja. 

Dahulu gagu dan sulit bicara dengan orang lain, Alhamdulilllah saat ini Allah jadikan ketua beberapa organisasi kecil2an. Demikian juga sudah terbiasa mengisi sambutan, seminar, presentasi dsb. Apakah ketika menjadi ketua organisasi saya mempunyai kapabilitas yang lebih dari orang lain? TIDAK... Malah saya berpikir tidak mampu menjalankannya dengan baik. Awal-awal saya bicara didepan forum sangat2 kaku dan gugup, tetapi dengan niat belajar pada akhirnya semua berjalan dengan lancar.

Dahulu tidak bisa menulis, Alhamdulillah, saat ini Allah jadikan mampu menulis (walau belum sempurna), menjadi terkenal didunia online. :)

Kami yakin suatu saat tumbuh membesar dan terus membesar, asalkan kita terus saja bergerak dinamis.

Ngomong2 tentang "menulis", Guru kita Ustadz Yusuf Mansur sudah beberapa kali memberikan apresiasi, misalnya contoh dibawah ini,

Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur 2 jam2 jam yang lalu
Ini nih salah satu tulisan di Kalamuna.. Bisa disalurin buat latihan nulis sesuatu yang bermanfaat buat semuanya. http://bit.ly/1Ivn9SW


Maksud saya bukan pamer (padahal sudah pamer ya? Hehehe ), tetapi hendak memotivasi kawan-kawan semuanya, yuk keep action, teruslah belajar dan bergerak dinamis dan jangan berhenti sebelum Allah swt menjelmakan apa yang menjadi DOA (Impian) kita.

Insya Allah perubahan itu akan nampak pelan demi pelan dengan kepastian yang mengagumkan. Dari mana kepastian doa tersebut? Tentu saja bukan dari kita tetapi dari Allah swt yang menjelmakan takdir demi takdir yang hadir dalam hidup kita.

N/B:

Mau belajar bergerak dinamis dalam bingkai doa? Ikuti panduan 360 hari Rahasia Kunci Sukses. Klik disini untuk detail



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment