May 24, 2015

Ternyata Protes, Komplain dan Penyepelean Orang Ada Rahasia Hikmah

Pernahkah anda akan melakukan atau sudah melakukan sesuatu namun ada saja yang tidak suka bahkan menyalahkannya? Padahal niat anda baik, dan apa yang anda lakukan juga baik menurut anda. Sebagian orang berhenti meneruskan tindakannya hanya karena takut disalahkan, dikomplain, diprotes dan lain sebagainya. Sebagain lagi woles dan terus melakukannya sampai terbukti bahwa hasilnya baik.

Image result for hinaan

Biasanya hal ini dialami oleh pemimpin, leader, tokoh masyarakat baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar. Dalam lingkup kecil misalnya lingkungan RT atau RW. Dalam lingkup besar misalnya presiden.

Apalagi pemimpin sosial atau tokoh masyarakat, pasti ada pengalaman yang cukup banyak mengenai hal ini. Sudah melakukan sesuatu yang terbaik masih ada saja salahnya. Selalu saja terdengar komplain sana sini, bahkan ada juga penyepelean dan penghinaan. Derita anda sebagai tokoh masyarakat, tidak dibayar namun selalu ada saja salahnya... hehehe

Sabar saja, namanya menghadapi banyak orang. Sudah biasa, dimana-mana sama saja. Jika anda menghadapinya dengan kepala dingin percayalah selepas habis masa jabatan maka anda akan menjadi manusia dengan pribadi yang berbeda. Lebih sabar, lebih tegar, lebih tangguh dari pada sebelumnya. Sedangkan kharakter ini adalah syarat kepantasan bagi kemenangan, kesuksesan, kekayaan dan lain sebagainya.

Kalau kita melihat hakikat seharusnya anda sebagai tokoh masyarakat malah bersyukur dengan adanya masalah tersebut. Kalau perlu bayar orang2 yang komplain dan menyepelekan anda. Karena apa? Karena dengan wasilah merekalah anda akan menjadi orang yang lebih hebat dan berwibawa.

Seperti biasa saya sudah menulis di facebook saya kata-kata hikmah yang dalam maknanya. Yang belum add, silahkan di add. Ada banyak hikmah kehidupan yang saya tulis.

Jika sudah diniatkan dengan baik, lakukanlah.. Pasti akan ada orang lain yang memprotes bahkan merendahkan tindakan anda. Dengarkanlah dan jadikan perenungan... Namun jangan sampai menghentikan niat baik yang sudah kita azamkan. 

Tindakan dengan niat yang baik pasti akan menemukan jalannya. Jika tindakan kita salah, maka niat akan memproses seiring waktu sampai menemukan kebenaran. Jika tindakan kita benar maka Tuhan akan menyempurnakannya, Insya Allah.

Be yourself.. Jadi diri sendiri jangan menjadi orang lain. Hidup kita, kita sendiri yang merasakan, bukan mereka.

Pembahasan terkait hal ini erat kaitannya dengan manajemen jiwa/ hati/ nafs dan semacamnya. Panduan manajemen jiwa ini saya tulis dalam magis7. Klik disini untuk detail


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment