May 7, 2015

Ternyata Kitalah Yang Gila Bag. 2

Anda GILA... Nah lo, belum apa-apa langsung diteriaki gila. Hehehe.. Iya, maksud saya kita seringkali akalnya kurang alias kurang waras. Dinasehati baik-baik tidak mau, dipanggil baik-baik ngumpet. Giliran ada yang nyeleneh baru keluar. Giliran ada yang buruk langsung menyambut panggilannya. Untuk apa? Untuk menjadikan hal tersebut semakin buruk dengan cacian dan hinaan yang keluar dari mulut kita.

Image result for orang gila

Saya pernah menulis bahwa kitalah yang ternyata gila, sayangnya nggak sadar. Silahkan browsing saja artikel pertama saya, menarik dan inspiratif kok. Saya lupa kapan nulisnya, digoogling saja dengan kata kunci "Adhin Busro Ternyata Kitalah Yang Gila", mudah2an ketemu.

Emang dunia sudah kebalik-balik. Beneran, dunia sudah aneh. Yang halal jadi haram, yang haram jadi halal. Yang benar dipenjara yang salah dipuja-puja. Itulah jaman akhir, jaman yang mendekati kiamat.

Nggak percaya kalau kita banyak gilanya? Kalau gak percaya baca kisah fiktif dibawah ini


Kampung Kamfret GEGER....

Mbah Surip menyalakan sound system musholla keras-keras kemudian melantunkan Adzan. Celakanya adzannya jam 10 malam. Warga pada kegat semua lalu berbondong-bondong mendatangi mushola.

"Mbah jam berapa ini? Kenapa adzan jam 10 malam?". Kata Pak RT

"Sudah GILA kau kali mbah?" Kata Bang Ucok


"Aliran sesat itu" Semprot Mas Jay

"LDII... Lemkari... Salafi Wahabi.... Syiah... Usirr..." Kata beberapa warga.

Mbah Surip menjawab, "Tadi mbah adzan Isya nggak ada yang dateng, sekarang ane adzan jam 10 malah kalian berbondong-bondong dateng, yang gila siapa???"

Pak RT dan warga Kampung Kamfret kaget dan baru sadar, bahwa ternyata Mbah Surip lah yang waras.

Pak RT dan warga nyengir lalu satu persatu menjauh dari hadapan Mbah Surip

Pesan moral: 
  • Dipanggil dan diingatkan baik-baik seringkali kita enggan mendengarkan, tetapi begitu ada kesempatan memarahi dan membodoh-bodohi orang lain, kita segera menyempatkan diri.
  • Sudah menjadi persepsi umum, mereka yang mencoba menerapkan sunnah dianggap GILA, aliran sesat, teroris dsb. Padahal bukan mereka yang GILA, tetapi kitalah yang kurang ilmu, celakanya lagi kita juga yang kurang waras

Naah sekarang percaya khan kalau kitalah yang gila.. Hehehe


  • Presented by Magis7.. The miracle of soul



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment