May 10, 2015

Penting, Merubah Paradigma Merubah Takdir Kehidupan

Kali ini kita akan bicara tentang PARADIGMA, prinsip hidup, atau pemikiran. Artikel ini penting oleh karena itu baca dengan seksama, kemudian renungkanlah baik-baik. Semoga bisa mengambil sebuah hikmah yang dalam..

Artikel ini sebenarnya sudah saya posting juga difacebook. Insya Allah banyak petikan-petikan hikmah disana. Silahkan bagi yang mau gabung FB saya klik disini.

Image result for the way of thinking

PARADIGMA = The way of think. Pemikiran yang menjadi prinsip hidup dan keyakinan itulah paradigma. Sedangkan kumpulan keyakinan akan mengendap dalam alam bawah sadar menjadi wasilah untuk mengendalikan SEMUANYA.

Hidup anda (kaya atau miskin), Status (terhormat atau hina), teman atau relasi dan SEMUANYA disetir oleh paradigma anda sendiri. Contoh, jika sobat berkeyakinan bahwa kaya itu baik agar bisa bermanfaat bagi orang banyak, maka pada momentum yang tepat itulah yang akan terjadi.

Celakanya PARADIGMA adalah sebuah attitude yang sangat sulit dirubah, karena ada dinding dalam hati yang begitu kuat menolak segala sesuatu yang tidak sesuai dengan prinsip hidupnya. Itulah alasan bahwa HIDAYAH bukan urusan kita tetapi Allah swt. Wasilahnya melalui niat tulus dan kesadaran diri untuk membuka dinding PARADIGMA yang dibuatnya sendiri, kemudian diisi dengan pemikiran yang baru.

"Wah kamu Jokower ya? Salam gigit jari aja" Begitu kata si A kepada si B. "Kamu qunut ya? Bid'ah itu". Secara default fans JKW atau qunuters pasti akan tersinggung dan menolaknya dengan keras. Oleh karenanya tak jarang yang berantem gara-gara perbedaan PARADIGMA seperti ini. Siapa yang salah? SEMUANYA salah jika menganggap PARADIGMA-nya adalah paling benar.

Pesan pertama yang ingin saya sampaikan adalah JANGAN sekali-kali memaksakan sebuah paradigma, karena isi kepala orang beda-beda. Jika 100% yakin yang kita sampaikan adalah kebenaran Ilahi maka DAKWAHKAN dengan lemah lembut penuh hikmah dan kebijaksanaan, tanpa ada unsur memaksa. Bukan tugas kita untuk membuat orang lain menerima sebuah kebenaran tetapi Allah swt.

Yang kedua, HATI-HATI... Sangat bisa jadi kekacauan hidup anda saat ini disebabkan oleh kesalahan PARADIGMA yang anda anggap benar. Sekali-kali cobalah untuk membuka dinding hati dan menerima nasehat orang lain yang berlawanan dengan prinsip hidup anda, dengan niatan mencari kebenaran, Lillahi Ta'ala. Insya Allah apa-apa yang diniatkan dengan benar akan menemukan jalannya. Kemana jalan itu menuju? Tentu saja menuju cahaya SURGA (kekayaan, kemuliaan dan kebahagiaan) baik dunia maupun akherat. Dan inilah yang dicari oleh seluruh manusia selama-lamanya.

Jika anda paham benar tentang paradigma ini maka akan sepakat dengan sebuah quotes dari saya sendiri yaitu,

Merubah Paradigma Merubah Takdir Kehidupan

Wallahu A'lam

Presented
  • Magis7, belajar 77 hari manajemen pemikiran dan jiwa menuju pencerahan. Klik disini untuk detail



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment