May 11, 2015

Mukjizat Al Quran, Ada Mawar Merah Di Angkasa

Sungguh takkan habis mukjizat Al Qur'an kalau dibahas. Samudra mukjizat yang tiada batas, pelan demi pelan menyingkap segala sesuatu yang ghaib, mempesona, dan mengagumkan mata pikiran dan jiwa. Satu lagi mukjizat Al Qur'an yakni "adanya mawar merah di angkasa raya".

Kalau kita melihat dari sudut pandang orang dahulu, maka mawar merah diangkasa adalah sebuah cerita yang tidak masuk akal. Dongeng orang-orang yang kurang kerjaan. Namun seiring waktu fakta telah membuktikannya dan membuat jutaan mata terpesona.

Berikut saya kutip dari sumber disini tentang salah satu mukjizat Al Qur'an yakni mawar merah diangkasa.

Ilmuwan Buktikan Kebenaran Quran: Ada Mawar Merah di Angkasa

Apabila sebuah bintang telah habis masanya kemudian meledak dan mati, maka sisa ledakan bintang tersebut akan berevolusi menjadi kumpulan gas yang disebut nebula.

Belum lama ini Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA mengambil gambar nebula menggunakan teleskop Hubble. Dan ini adalah salah satu nebula paling kompleks yang pernah dilihat, NGC 6543, yang dijuluki 'Nebula Mata Kucing (cat eye nebula).

Nebula ini diperkirakan baru berusia 1.000 tahun. Apabila perhatikan lebih lanjut, nebula ini lebih cocok disebut sebagai nebula mawar merah dari pada mata kucing karena bentuknya menyerupai bunga mawar merah.

14 abad yang lalu, sebelum para ilmuwan NASA menemukan fenomena ini, Allah telah berfirman pada surah Ar-Rahman;

"Maka ketika langit (bintang/tata surya) terbelah (meledak) lalu menjadilah ia mawar merah yang berkilat seperti minyak" (Ar-Rahman: 37)

Tonton video dibawah ini


Apa tanggapan kalian tentang hal ini?



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment