May 17, 2015

Ini Alasan Mengapa Manusia (kita) Ada

Sebenarnya apa ARTI/ MAKNA/ TUJUAN/ HAKIKAT hidup ini ya? Kok saya bisa ADA dan HIDUP? Sebelum saya ADA berbentuk apakah saya? Ketika saya ADA apa yang dikehendaki dari keberADAan saya? Kemudian ketika saya MATI jadi apa?

 

Apa alasan dari keberadaan manusia? Mengapa kita harus ada? Apakah kita menghendaki ADA disini? Dan sejuta pertanyaan yang saling terkait seharusnya terus saja menghantui pikiran anda. Ini jika anda waras..

Kalau sudah gila maka akan lupa. Bukan berarti gila karena gegar otak, namun juga bisa disebabkan gila jabatan, gila harta, gila wanita dan lain sebagainya sehingga software default ini tertutupi oleh hawa nafsu. Kalau sudah "hidden" maka sulit untuk bisa ditemukan kecuali karena sebab-sebab tertentu.

Saya sudah menulis beberapa artikel tentang hal ini. Silahkan bisa anda baca disini, atau carilah (browsing) di blog sederhana ini, Insya Allah ketemu. Entah mengapa saya nulis kembali padahal sudah banyak artikel yang membahasnya. Mungkin saja dikarenakan hal ini sangat penting untuk anda ketahui, demi keselamatan saya dan anda sendiri.

Cobalah sekali-kali merenung dalam hening malam, apakah dunia ini adalah tempat terakhir kita? Kalau bukan lalu apa maksud daripada keberadaan kita? Dan lain sebagainya.. Tanyakan dalam dada anda sendiri.

Apakah kita yang menghendaki ADA? Tentu bukan, sama sekali bukan kita. Kalau bukan kita yang menghendaki ada, lalu siapa? Karena adanya kita tentu ada sebab, bukan ujug-ujug ada. Tentu ada yang menurunkan kita ke bumi sehingga ada dan disebut dengan "fulan" anak manusia.

Kesimpulannya ada Kehendak Tak Terbatas, diluar diri kita yang mengendalikan keberadaan kita. Kita juga akan sepakat, DIA yang menghendaki kita ada, DIA juga yang akan mengirim kita kedalam dimensi lain setelah kita tak ada. Kalau begitu DIA pula yang mengetahui seperti apakah kita sebelum ada.

"Ooo itu gampang mas jawabannya"

Iya saya tahu, tetapi itu bukan semata-mata jawaban hapalan lho? Bukan katanya-katanya, namun harus benar-benar jawaban yang jiwa/ hati anda temukan. Kalau hanya hapalan mah gampang.. Tetapi ini tentang kesadaran.

Saya tidak akan membahas terlalu panjang. Intinya cobalah lakukan muhasabah dan tafakur diri, untuk menemukan hakikat kehidupan. Kalau anda sudah menemukannya niscaya satu demi satu pintu rahasia kehidupan akan mulai terbuka. Dimensi demi dimensi pemahaman anda akan terbuka dan anda lewati.

Ahhh.. Saya bingung mau ngomong apa lagi.. Just try, cobalah dan cobalah kembali sampai menemukan jawaban anda sendiri. 

N/B: Rahasia menemukan kesadaran, pemahaman dan keyakinan ada dalam pembelajaran magis7. Klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment