May 12, 2015

Hutang Puluhan Juta Lunas Hanya 2 Minggu dengan Doa dan Amalan Ini

Saya yakin artikel seperti ini akan banyak dibaca orang. Semakin lama semakin banyak hingga ribuan. Artinya memang banyak sekali saudara kita yang pening kepala karena hutang tak kunjung lunas. Apalagi harus mencicil atau melunasinya dalam hitungan hari atau beberapa minggu. STRES....

Seperti contoh statistik artikel saya mengenai doa dan amalan lunas hutang dibawah ini yang sudah dibaca 140ribu kali lebih.


Fantastis khan? 140 ribu lebih membaca artikel saya tentang lunas hutang. Oleh karena itu artikel kali ini saya ingin memberikan pemahaman. Insya Allah

Untuk mempermudah pemahaman anda simak email dari sahabat kita sbb,

"Pak mohon doa dan amalan apa yang bisa melunasi hutang saya. Karena tanggal 29 Mei ini harus saya lunasi padahal jumlahnya hampir 50 juta, sedangkan penghasilan saya sama sekali nggak cukup. Saya pusing pak" Lalu saya jawab yang intinya meminta beliau bersabar, dan beliau menbalasnya kurang lebih begini.

"Pak saya sudah bersabar tetapi hutang nggak lunas juga. Saya ingin amalannya pak?.Saya ingin sekarang, karena beberapa minggu lagi hutang harus lunas"

Saya jawab kurang lebih meminta beliau sabar kembali dan perbanyak ibadah, lalu dijawab pula kurang lebih. "Khan sudah saya bilang sudah bersabar tetapi hutang nggak lunas. Malah saya sudah mendatangi orang pintar namun hutang nyatanya nggak lunas juga. Malah saya diminta uang yang jumlahnya banyak oleh orang pintar itu. Saya mau hutang lunas, moga bapak bisa segera mengirimnya ke email saya"

Ada beberapa hal yang ingin saya terangkan terkait dengan ujian mengharu biru diatas
  • Ybs mengira dengan doa dan amalan pasti hutang akan lunas hanya beberapa hari saja
  • Ybs fokus pada hutang bukan ibadah
  • Ybs fokus kepada amalan dan doa ketika saya berikan
  • Ybs mempunyai paradigma yang keliru tentang doa dan amalan
  • Ybs mempunyai kharakter terburu-buru dan tergesa-gesa

Apa yang bisa kita petik dari kisah diatas? Apakah dalam 2 minggu lagi hutang beliau akan lunas jika dikasih doa doa melunasi hutang? Atau apakah ketika disarankan amalan ibadah memperlancar rezeki lalu hutangnya bisa lunas hanya hitungan hari? Bisa saja kalau Allah menghendaki. Namun marilah kita berpikir lebih logis lagi dalam bingkai iman.

Jadi yang berlaku adalah kehendak Allah bukan kehendak kita. Kalau semua mengikuti kehendak kita maka rusak binasalah bumi ini karena manusia banyak maunya. Misalnya sedang hutang 50 juta maka ia berkehendak supaya hutangnya lunas hari itu. "Tuhan lunaskan hutangku hari ini sebesar 50 juta", lalu cling ada uang 50 juta. Apakah seperti itu? Lalu ketika sudah ada uang 50 juta dihadapannya niscaya ia akan meminta lebih. "Tuhan terimakasih uang sudah ada, sekarang saya minta uang 100 milyard, rumah mewah, mobil mewah, istri cantik/ suami ganteng, dan juga emas sepenuh bumi". Begitulah manusia puasnya tiada akhir.

Memangnya Tuhan pembantu apa ya? Disuruh-suruh, dipaksa-paksa, didikte oleh kita. Bahkan kita sendiri marah kalau didikte orang lain khan? Dan Allah swt diatas segala-galanya, kitalah yang butuh sebagai hamba. Ingat kita hanya hamba yang lemah yang sedang meminta kepada Yang Maha Gagah, Yang Maha Besar. Oleh karena itu harus tahu diri.

Yang sering terjadi adalah tidak adanya uang dalam beberapa minggu tersebut meskipun ia sudah beribadah pol-polan. Lalu debt collector datang dan memaki abis serta mengambil aset dan barang kita dirumah. Kita merasa malu dan hina karenanya. Apakah dengan kejadian ini lalu membuat kita menjadi kufur? Tidak percaya kepada Allah? Lalu lebih suka meminta kepada batu akik, mbah dukun, atau pohon keramat?

Walaupun anda ganti tuhan tetap saja sama, hutang harus dibayar. Walau anda menunjukkan batu akik keramat kepada debt collector nggak ngaruh. Malah batu tersebut bisa diminta dan disita. Pada akhirnya ending orang2 yang ganti tuhan (Syirik) adalah kesedihan berkepanjangan dan kehancuran total. Lha iya dong? Masak ketika kita mati lalu dikuburkan dan ditanyakan siapa tuhan kita oleh malaikat dan dijawab batu akik maka akan menyelamatkan kita? NGGAK... Ingat ini...!!!

Kita ini keseringan berpikir terlalu mistis. Horor banget2. Kalau uang nggak ada namun sudah beribadah total (menurut kita) dan ketika debt collector mendatangi rumah kita untuk menagih hutang lalu ia akan ketakutan karena melihat kita? Emang kita hantu?

Pemahaman, sekali lagi kita harus belajar meluruskan pemahaman yang salah kaprah mengenai doa dan amalan, terutama dalam hal ini doa dan amalan melunasi hutang. Oleh karena pemahaman membutuhkan proses maka saya memberikan panduannya disini untuk anda yang berkenan saja. Nggak berkenan silahkan tutup websitenya dan lupakan selama-lamanya.

Saya hanya berusaha mengajak anda, kemudian menggeser paradigma yang selama ini salah. Ketika harus membayar hutang dalam tempo beberapa minggu namun uang tidak didapatkan maka HADAPI saja resiko/ konsekwnesinya. Resiko itupun sebenarnya hanya result dari nafsu kita sendiri, oleh karena itu ya harus diterima. Namun menghadapi resiko ini dengan paradigma yang sudah berbeda.

Berbedanya gimana? Pertama mengakui kelemahan kita kepada Tuhan YME, lalu yakin DIA akan memberikan solusi melunasi hutang. Untuk mendapatkan solusi tersebut mau tidak mau kita harus hadapi konsekwensi menyakitkan dari hutang kita. Jika iman sudah terbukti dalam tindakan Insya Allah peluang menghasilkan uang (rezeki) akan didatangkan baik melalui orang, tetangga, saudara, bos atau siapapun juga pada saat yang tepat.

Jika anda sudah sukses memiliki pemahaman yang benar kemudian menjadi sebuah keyakinan maka hutang anda dijamin PASTI lunas. Bukan apa kata saya tetapi kehendak Allah melalui wasilah yang dikehendaki_Nya. Ini harus anda pahami sebaik-baiknya. Saya sifatnya hanya memberikan papan petunjuk saja, tidak lebih. Jadi bukan saya yang melunasi hutang anda, tetapi anda sendiri yang sudah memiliki keyakinan benar.

Proses menuju keyakinan benar itu memang mengharu biru. Begitulah yang kita semua alami, karena harga kemenangan memang tidak murah. Jika dalam proses mengharu biru tersebut kita masih sukses maintain rasa yakin kepada Allah, maka pada momentum yang tepat pertolongan_Nya datang. Yakinlah akan hal ini.

Saya tidak bisa membahas hal ini secara lengkap, anda sendiri juga harus belajar dimulai hari ini. Niatkan belajar Insya Allah niat akan menunjukkan caranya. Belajar dari mana? ya dari mana saja juga boleh, dari blog ini juga boleh, atau mau saya pandu selama 360 hari juga boleh. Silahkan mana-mana yang enak dihati anda.

Terakhir saya ingin menyampaikan, bahwa hutang puluhan, ratusan juta atau berapapun pasti akan lunas dalam waktu singkat. Karena waktu khan relatif, jadi ketika hutang sudah lunas maka anda akan menyadari bahwa lunasnya hutang itu begitu cepat bahkan lebih cepat dari sekadar 2 minggu. Sekali lagi jika kita mempunyai pemahaman bahwa waktu adalah relatif. Wallahu A'lam



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment