May 11, 2015

Yakinlah Bahwa Pertolongan Allah itu Dekat

Didalam masalah ada hikmah. Dalam kesulitan ada pembelajaran. Dalam ujian ada Tuhan yang hadir untuk mengajarkan arti iman. Baca pelan-pelan dengan segenap jiwa raga, resapi dan pahami dengan sebaik-baiknya. Rasakan sebuah kekhusukan yang memendarkan atau memunculkan the power of iman dalam dada.

Dan memang benar kok? Begitulah adanya...

Bayangkan ketika seseorang mendapatkan sebuah ujian, hutang misalnya. Lalu orang tersebut menyikapinya dengan positif, bahwa Tuhan sedang mengajarkan makna iman. Maka ia akan bersikap sbb,
  • Selalu berusaha berprasangka positif
  • Berusaha semaksimal mungkin untuk tetap bertahan dan ber Tuhan. Tidak goyah dengan Bank, pinjaman, apalagi rentenir.
  • Belajar menyandarkan diri bukan pada kemampuan dirinya namun kepada Kebesaran Tuhan
  • Selalu berusaha mencari wasilah jalan keluar dengan Allah ada dihati
  • Ada keyakinan yang tidak bisa dijangkau oleh akal namun bisa dirasakan dalam hati bahwa suatu saat hutang akan lunas atas ijin Allah swt
  • Belajar menjadi lebih tegar, lebih berani dan lebih tangguh
  • Belajar dan terus belajar memantaskan diri baik ilmu, skill dsb sehingga hutang bisa lunas

Itulah sikap mereka yang beriman. Jikalau ketika diberikan ujian namun banyak mengeluh maka imannya patut dipertanyakan. Kalau yakin kepada Allah maka bangkit dan berdirilah lalu cari jalan keluar. Pasti pada sebuah momentum akan menemukannya.

Memang berat ketika kita menghadapi sebuah ujian kehidupan, apalagi berlangsung cukup lama. Kecenderungan kita mudah putus asa, kemudian meragukan akan hadirnya pertolongan Allah. Ketahuilah itu semua dari syetan, maka lawanlah. Tidak lain syetan hanya menjanjikan fatamorgana. Maksudnya keluhan anda, ketakutan anda dsb tidak menjadikan solusi apapun kecuali semakin terasa berat beban tersebut.

"Nggak... pasti akan ada saatnya pertolongan Allah datang. Memang terasa sulit buat saya sebagai mahluk yang lemah dan terbatas, namun tidak untuk Tuhan. Bagi_Nya mudah bahkan sangat mudah" Begitu seharusnya.

Saya senang mendengar keyakinan sahabat member saya sbb.


Sy berusaha untuk berubah dan berubah menjadi lebih baik,  alhamd. dalam menghadapi  masalah mendapat ketenangan,  semua sy pasrahkan kepadaNYA meski jalan keluarnya saat detik-detik terakhir. Saat ini belum sepenuhnya keluar dari masalah besar yg  sy hadapi 2 thn terakhir dan setiap doa sy bermohon ALLAH menyelesaikan secepatnya  dan saya yakin seperti kata bapak semuanya akan berakhir cantik  karena saat ini  kepatuhan saya kepadaNYA msh berproses  dan harus digeber lagi seperti saran mentor.

Apakah anda sedang menghadapi ujian kehidupan? Ketahuilah saya sendiri, anda dan semua manusia pasti mengalaminya. Saran saya sederhana saja
  • Hadapi dengan diri anda. Jiwa dan raga anda.
  • Jangan lari. Apalagi kemudian mencari pohon keramat. Atau lari mencari amalan2 tertentu. Menurut saya itu tidak lain bentuk dari pelarian dari masalah.
  • Membaca amalan dan doa mashur adalah baik-baik saja. Tetapi niatkan untuk mempertebal iman. Masalah solusi biar Allah yang tentukan.
  • Hati boleh goncang, tetapi sikap harus diusahakan tetap kalem
  • Ketika hendak menyerah maka ingatlah bahwa syetan hampir menang. Ingatlah Allah yang akan membantu memenangkan anda, niscaya hati menjadi lebih tenang

Pertanyaannya adalah kapan pertolongan Allah datang?. Jawabannya saya tidak tahu, tetapi yakinlah bahwa "pertolongan Allah itu dekat".

Presented by
  • Magis7, panduan 77 hari manajemen jiwa/nafs menuju tegar, tangguh dan mulia. Klik disini untuk detail



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment