May 4, 2015

Cara Paling Mudah dan Cepat Melunasi Hutang Segunung

Anda punya hutang? Silahkan dijawab, kalau punya berarti sama.. hehehe. Tahukah anda bahwa ada cara yang palung mudah dan cepat di dalam melunasi hutang meskipun segunung uhud sekalipun? Emang ada Mas? Ada dan pasti anda juga bisa.
http://hjkarpetmasjid.blogspot.com/


Ada mungkin ratusan atau ribuan pertanyaan yang diberikan kepada kami mengenai cara melunasi hutang segunung. Oleh karena itulah artikel singkat ini saya susun. Misalnya salah satu curhatan sahabat berikut ini,

Aslkum pak adin busro...pak doa apa yg hrs saya amalkan utk bln mei nnt saya hrs membayar hutang sebanyk 48jt.dlm wktu sesingkt ini apa yg hrs saya lakukan utk bs mendpt rezeki sebanyk itu.saya belajar menjlnkan solat malam,dzikir,dan wirid,puasa senin kamis utk mendpt pertlgan allah agar bs bayar hutang dg rezeki dr allah selain hutang.krn saya ingin keluar dr masalh hutang ini agar tdk gali lubang ttp lubang.saya mnt doanya pak apa yg hrs saya lakukan utk bs mendpt rezeki utk bln mei.saya sdh berusaha cari pnjmn tp blm dpt

 Mari kita doakan beliau segera bisa melunasi hutangnya biidznillah. Demikian juga hutang teman2 yang lainnya semoga segera lunas. Amin

"Mas cepetan apa sih amaannya, atau bagaimana caranya supaya hutang saya segera lunas". Sabar ya? Orang sabar disanyang Tuhan.

Pesen saya 1, yaitu ketika saya bocorkan rahasia ini anda wajib menerapkannya. Kalau tidak diterapkan maka akan sulit sekali hutang anda bisa lunas, bahkan semakin lama semakin menggunung. Oleh karena itu baca setiap hurufnya dengan seksama.

Pesan saya yang kedua, JANGAN BOCORKAN rahasia ini kepada siapapun. Hanya khusus untuk anda. Saya harap kita sepakat akan hal ini, kalau tidak saya tidak bisa menjamin hutang anda akan lunas. Anggukkan kepala anda sebagai bukti persetujuan.

Bagaimana Cara Paling Mudah dan Cepat Melunasi Hutang Segunung? Saya jawab ya? Caranya adalah....

Adalaaahh...

ADALAAAHHH...

ADALAAAAAAAAAAAAAAHHHHHH....

...
.....
......
......
.......
.........
...............
.....................
.........................
..............................
...............................
......................................
........................................... Kasih tahu gak ya?
.......................................... Mmmm
................................
........................
..............
........
....
.Caranya adalah
.
.
.
.
..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
>
>
DIBAYAR
DIBAYAR

DIBAYAR....

Bayarlah hutang anda sekarang, maka akan lunas dengan cepat. Heheheheee

La iya dong? Enak saya sudah hutang tetapi enggan membayarnya, itu namanya berkhianat.

"Jiaaaah Mas... bayi juga tahu kalau begitu jawabannya"

Makanya bayar dong? "Duit dari mana mas, buat makan saja susah"

Lah situ bisa BB saya? Khan BB bisa dijual. Itu juga ada kalung, jual saja buat bayar hutang. Punya rumah, tanah, motor, mobil atau apa yang bisa dijual? Kalau ada jual saja buat ngelunasin. Kalau sudah lunas khan tenang hatinya.

"Dijual pegimana Mas? Enak aja kalau ngomong. Ntar ane kerja pake apa?"

Ngutangnya ente enak enak aja, giliran bayar ada saja alasannya. Khan bisa naik angkot dulu sementara waktu. Atau sewa motor dulu kek, atau apa kek.

"Hadeh Mas, gimana mau lunas, orang hutang saya karena gagal bisnis, dan utangnya sudah 500 jutaan"

Salah sendiri NAFSU jangan selalu diikuti. Emang ente tidak tahu kalau menuruti hawa nafsu jaminannya adalah kehancuran? Bisnisnya bangkrut khan? Untung saja bangkrut, artinya Tuhan masih mau menegur. Coba kalau dibiarin. Bisnis anda dibiarkan sukses besar luar biasa, apa iya anda kuat dengan ujian kekayaan? Kalau awalnya ngikutin hawa nafsu, nantinya kalau sukses dan kaya juga lebih mengikuti hawa nafsu. Lah kalau dibiarin namanya Istidraj, yaitu dibiarkan kaya raya lalu dibenamkan ke dalam kebinasaan kekal pada akhirnya. Mau????

Itu ujian Allah, oleh karena itu hadapi ujian_Nya sehingga lulus. Atau bisa jadi teguran Allah, karena anda memulainya dengan salah niat dan tujuan. Karena teguran mau tidak mau harus diterima konsekwensinya, untuk kemudian mau belajar dari kegagalan.

Maka yang pertama dan utama adalah perbanyak ISTIGHFAR atau memohon ampunan kepada Allah swt karena kita manusia banyak ngikutin petunjuk nafsu dan syetan. Istighfar saja terus sebanyak-banyaknya setiap hari setiap waktu. "Terus kapan hutangnya lunas Mas?".

Nggak ada kapan-kapanan, itu hak Allah untuk menampakkan solusi pada saat yang tepat. Istighfar saja dahulu, nanti pasti akan ada jalan keluar karena itulah janji_Nya. Masalah kapan saya juga tidak tahu, jadi jangan tanya saya :)

Allah swt berfirman

“Aku (Nabi Nuh) berkata (pada mereka), “Beristighfarlah kepada Rabb kalian, sungguh Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan kepada kalian hujan yang lebat dari langit. Dan Dia akan memperbanyak harta serta anak-anakmu, juga mengadakan kebun-kebun dan sungai-sungai untukmu”. (QS. Nuh: 10-12)

Dengan banyak2 istighfar, ngaku salah, ngaku lemah maka fainsya Allah akan turun hujan yang lebat. Maknanya adalah akan turun rahmat Tuhan yang tiada batas. Memperbanyak harta benda serta kebun dan sungai. Maknanya adalah memperbanyak harta benda dan sumber-sumbernya yang akan mengalir terus menerus.

"Saya sudah istighfar tapi hutang tidak lunas juga Mas". Iya jelas, karena fokusnya dihutang bukan di istighfarnya. Artinya kita tidak ngaku salah, maunya lunas secepat mungkin.

"Bisa-bisa dimaki-maki habis sama collector Mas?" Kalaupun ditagih ya ditagih saja, kalaupun dimaki ya dimaki saja emang kenapa? Ini khan konsekwensi dari kelemahan kita yang sudah berhutang. Hadapi saja dengan tegar. Apalagi kita menghadapinya dengan membawa Allah dalam hati.

"Iya Mas, kalau hutangnya lunas tenang hati ini. Tidak kaya tidak mengapa yang penting hutangku bisa lunas". Aaaaach elo dusta lagi. Omongan ini khan ketika hutang menumpuk dan susah lunasnya. Coba saja kalau sudah lunas pasti banyak keinginan lainnya. Khan lebih enak kalau hutangnya lunas kemudian hidup kaya dan bermakna. Allah mampu kok, kecil banget2.

Saya hanya mencoba menggiring anda supaya berpikir logis. Hutang dibayar dengan uang sampai lunas, bukan dengan mantra, amalan atau apapun. Nah proses mencari uang untuk membayar hutang itulah yang harus kita ikuti dengan selalu yakin bahwa Allah swt akan memberikan pertolongan dan kemudahan.

"Bener Mas, saya yang salah. Mulai saat ini saya akan berdoa dengan benar dan tentu saja akan mencoba tegar dengan ujian ini. Saya akan bekerja dengan lebih maksimal lagi, semoga Allah swt memberikan wasilah kemudahan, agar hutang bisa lunas. Masalah kapan pertolongan_Nya datang terserah Allah saja. Yang jelas saya akan terus belajar dan belajar".

Naaaah itu paham. Super sekali..

Wallahu A'lam

N/B: Kalau mau dipandu dalam proses pembelajarannya selama 360 hari silahkan kunjungi web rahasia kunci sukses, dan daftarkan diri anda. Kalau belum berkenan karena ada harga yang harus dibayar juga no problem. Saya tidak ngarep sama sekali, tugas saya hanyalah mencoba menyampaikan. Terserah anda mau belajar dengan kami ataupun belajar dari sumber yang lain. Jika semuanya dalam rangka belajar maka semua baik.



Artikel Terkait



15 comments:

  1. Doa dulu baru ihktiar...
    Doa sudah kepada Allah SWT salah satunya minta jalan ikhtiar.
    Sampai saat ini jalan tuk ikhtiar belum nongol..atau saya kurang peka? Keep faith to Allah and be patient

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sodok lagi dengan doa, ibadah dan sedekah yang lebih besar

      Delete
  2. Ga ada solusi, cuma mengjek ja loe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eit, ada dong Nak? Solusinya adalah berpikir rasional, nggak main mistis-mistisan.. Kalem

      Delete
  3. anda cm omong...ga pernah ngerasain posisi kita...cuma omong ma enak...ga semua orang utang krn nafsu....

    ReplyDelete
  4. Ngomongnya ngebantuine mlah ngomong doang dan cma ngejek doang bsa g sbnernya jgn cm mngumbar jnnji 2 atuh kwalat sia!!!

    ReplyDelete
  5. Enter your comment...payah gak sesuia dengan orangnya

    ReplyDelete
  6. Selain email ap sy bs kontek lngsung lwt noe hp krn sy tk bs gt2an seperti email atw ap

    ReplyDelete
  7. saya ketemu situs yang bagus buat teman-teman yang lagi sulit punya uang. coba cek di sini [ http://Goo.gl/vKOrZB ] bantu sebar yah, mudah mudahan bermanfaat buat teman-teman yang lain

    ReplyDelete
  8. Saya baru ketemu situs yang bagus buat lunasin hutang silahkan di kunjungi
    http://solusilunas.net/?id=ncep33

    ReplyDelete