May 23, 2015

Antara Pengungsi Rohingya dan Kita

Dikutip dari Merdeka.com - Ribuan pengungsi etnis Rohingya dari Myanmar dan Bangladesh terapung-apung di wilayah perairan Indonesia, puluhan mil dari Kuala Langsa, Kota Langsa Aceh. Nelayan asal Aceh menemukan mereka dan membawanya ke daratan.

Cerita pilu Rohingya terombang-ambing di laut diselamatkan nelayan

Banyak pihak turut perihatin mengapa etnis Rohingya sampai terlunta-lunta dan berjuang mempertahankan hidup di tengah ganasnya ombak laut. Mereka ingin kembali ke Myanmar negara asal mereka, tetapi ditolak.

Etnis Rohingya yang terombang-ambing di tengah laut ada wanita dan laki-laki. Mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua yang berumur di atas 50 tahun.

.................................................................

Sobat,

Memang kita belum menjadi apa-apa untuk membantu muslim Rohingya. Paling tidak DOA dan bantuan semampunya. Namun jangan sampai hanya berhenti disini. Buka cakrawala dan wawasan kita bahwa masih banyak Rohingya-Rohingya lain diseluruh dunia yang menunggu uluran tangan dan pertolongan.

Mumpung masih diberi kesempatan, mulailah dengan niat dan komitmen untuk menggembleng diri agar Allah swt berkenan mengangkat diri kita menjadi bagian dari perjuangan menegakkan keadilan.

> Yang suka berdakwah, semoga bisa mendakwahkan "kasih dan damai" untuk dunia.
> Yang berjiwa pemimpin, semoga kelak diberikan amanah kekuasaan yang besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk menekan kezaliman
> Yang suka bisnis, semoga diberikan kekayaan melimpah ruah sehingga bisa membantu sesama


Apapun diri anda, niatkan dari sekarang... Berikan persembahan berupa kebajikan kepada sesama atas nama Tuhan YME. Se enggak-enggaknya ada kebanggaan sebelum menutup usia...

Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”. (QS. Ali Imran: 26-27)


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment