Apr 18, 2015

Membiasakan Berkata-Kata Positif

Jangan dikira mudah membiasakan diri mengatakan segala sesuatu dengan positif. Perlu kebiasaan dan pembiasaan. Dan yang pasti wajib berkumpul dengan orang-orang yang positif.

"Wah sulit ini", ganti dengan "Mudah Insya Allah"
"Ya elah hujan" ganti dengan alhamdulillah hujan
"Saya ingin bisa kaya", ganti dengan "Saya kaya Biidznillah"

"Sesulit apapun situasi jangan ampe ada kata2 sulit... Jangan ampe ada kata-kata negatif. jgn ampe ada kata-kata jelek. jangan ampe ada kata2 the looser. CHANGE The WORDS, So You can CHANGE the World". (Ustadz Yusuf Mansur)


Anda harus paham bahwa pikiran negatif akan membawa banyak hal negatif lainnya, demikian pula kata-kata positif akan membawa lebih banyak hal positif yang hadir dalam hidup anda. Dalam ilmu LoA ini adalah sebuah aturan baku yang wajib diaplikasikan.

Dalam Islam jauh sebelum adanya hukum tarik menarik atau LoA sudah ada. Ada banyak atsar yang membicarakan tentang berpikir positif baik di Al Qur'an maupun Al Hadist. Misalnya hadist yang maknanya begini, "Aku (Allah swt) sesuai dengan prasangka hamba_Ku". Ini sudah menjelaskan dengan jelas bahwa prasangka negatif akan menjauhkan dari doa, sebaliknya prasangka positif akan mendekatkan kepada doa/ keinginan.

Mulai sekarang dilatih kata-kata positif ya?

Nah saya ada sebuah motivasi khusus untuk mitra paytren, wabil khusus untuk mitra-mitra saya ABTreni atau Adhin Busro Treni Network. 

Sumber Kegagalan adalah Pikiran

Sobat tahu apa itu web support? Kalau belum tahu buka saja www.abtreni.com, itu salah satu web support bisnis paytren. Maksudnya adalah sebuah web yang didesign untuk mempermudah calon mitra daftar di paytren.

Jadi selain bergerilya di medsos sobat perlu juga membuat sebuah blog untuk personal branding, contoh blog saya adalah www.blog.abtreni.com. Bikin sebuah blog yang menulis tentang diri anda dan paytren. Yang gratisan dulu nggak papa deh semacam blogger. Intinya sampaikan kepada pembaca bahwa anda adalah pribadi yang baik, jujur dan seorang leader paytren .Update blog anda dengan artikel-artikel yang berkualitas sehingga "TRUST" lama-lama akan terbangun dengan sendirinya.

Setelah itu buatlah web support sehingga mempermudah pembaca blog anda daftar paytren melalui anda. Insya Allah yang namanya mengajak calon mitra tidak sesulit yang anda pikirkan sebelumnya. Oleh karena itu rubah pemikiran "Ini sulit, susah" dsb dengan "Mudah, gampang Insya Allah". Ingat yang membatasi diri kita seringkali adalah pikiran kita sendiri.

"Mas sulit itu, khan saya tidak bisa membuat blog dan web. Kalau Mas Adhin bisa ngomong gitu karena mahir mendesign blog dan web". Memangnya saya dulunya bisa? Tidak sama sekali. Lagian saya bukan lulusan IT kok, namun karena pikiran sulit tersebut saya ganti dengan "mudah", pada akhirnya "Bisa".

Mudah kok, asli gampang. Yang anda perlukan adalah kemauan untuk belajar. Belajar dari mbah google, beli buku cara bikin blog, atau belajar sama saya juga boleh. Kalau belajar sama saya Insya Allah nanti ada waktunya, dalam sebuah workshop gratis khusus mitra abtreni.

"Tapi saya bukan mitra abtreni Mas?" Daftar dong? Hehehe.. Kalau mau daftar melalui saya klik disini kemudian klik tab "Cara Upgrade". "Tapi saya tinggalnya jauh Mas?". Jauh dekat nggak masalah khan bisa online. "Tapi saya belum punya laptop Mas?". Ya beli dong, yang murah asalkan bisa dipakai. "Tapi khan saya lagi nggak ada duit Mas?" Khan bisa pakai duit ortu, duit saudara dsb. "Tapi khan...." STOP... pikiranmu membatasi kesuksesanmu. Buka dulu penjara pikiran dalam kepala anda.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment