Apr 18, 2015

Ketagihan Sedekah dan Sedekah Terus

"PENYAKIT... Ketagihan itu banyak duit baru wajar, Ketagihan kok sedekah". Gitu kata sebagian orang yang belum paham. Mereka mengira bahwa dengan sedekah terus dan terus maka lama-lama barang atau uang kita akan habis. Padahal khan.... PADAHAL KHAN memang iya.. Hehehe. Tapi tunggu dulu, ada sebuah kisah menakjubkan dari keluarga Imron, anggap saja itu namanya.

Sebelum saya lanjutin saya hanya ingin menegaskan bahwa kisah ini adalah nyata. Memang sedikit saya edit sebagaimana kisah-kisah lainnya, namun inti atau isinya adalah nyata. Dan perlu anda ketahui bahwa sebagian besar cerita dan kisah yang saya tulis disini adalah nyata. Ingat itu... hehe

Kalau kita jor-joran sedekah maka uang kita akan cepat habisnya, demikian pula dengan barang-barang kita. Ya memang iya... Khan dikurangi maka akan berkurang dan lama-lama habis. Demikian juga dengan Pak Imron. Entah sudah berapa banyak ia sedekah jor-joran mulai dari uang sampai barang. Mulai dari sendal sampai mobil...

Sendalnya pada awalnya ada 5 pasang lalu ia sedekahkan yang 4 pasang. Maka sekarang sendalnya hanya ada 1 pasang. Cincin istrinya ada 2 lalu disedekahkan semuanya, maka sekarang istrinya nggak punya cincin. Motornya ada 3, dijual 1, dan disedekahkan 1, maka sekarang motornya tinggal 1. Ini biasa dan logis..

Nah pada suatu waktu Pak Imron punya batu akik yang bagus-bagus. Ada kecubung, bacan, giok dsb lalu Ustadznya lihat dan tertarik. Maka dikasihkan semuanya. Kemudian datang lagi batu akik yang dikasih sama tetangganya. Totalnya ada 5, lalu disedekahkan lagi semuanya. Lalu datang lagi batu yang lain dan disedekahkan juga sehingga habis. Toh saat ini adaaa aja yang kasih batu akik ke beliau Pak Imron. Saat ini ada 3 batu yang buagus-buagus.

Kok bicara akik? Hehehe mumpung lagi musim..

Sudah beberapa bulan ini Pak Imron hobinya lain dari pada yang lain yakni hobbi sedekah terus dan terus. Celakanya kebiasaan aneh Pak Imron menular ke anak dan istrinya. Beberapa hari yang lalu istrinya nuker uang 50.000an dan dapat receh gopekan (500) dan diberikan kepada anaknya untuk mainan. Eh nggak tahunya habis.. Ketika ditanya dikemanakan uang recehnya? "Sudah kakak sedekahin, kakak bagi keteman-teman". 

"Kenapa dibagi semua, khan mama tidak menyuruh demikian?" Tanya istri Imron kepada anaknya yang masih berumur 5 tahun
"Khan kakak mau sunat, biar Allah kasih kambing sama sapi. Kakak mau potong kambing sama sapi pas sunat?" Jawab anaknya

Pak Imron yang mendengar pembicaraan antara istri dan anaknya senyum-senyum. Coba kalau kita sudah membiasakan diri sedekah sejak dini, niscaya kita akan menjadi milyuner nanti pada saat dewasa. Tetapi celakanya kita diajarkan pelit bin kikir sejak dini.. :(

Pada suatu hari Pak Imron bingung. Ia seperti orang yang gelisah. Tahu kenapa? Apakah ia sedang tidak pegang duit? IYA.. Duitnya sedang cekak namun ia pengin sekali sedekah. Ketagihan sedekah.. Sampai akhirnya ia nemu jam tangan, ada 4 malahan, tetapi yang tiga mati karena kehabisan battery. Jangan salah, jam tangan pak Imron harganya mahal lho? Cuma tinggal ganti battery saja.

Akhirnya ia sedekahkan 3 jam tangan yang masih bagus-bagus tersebut. Satu untuk seorang bujangan, karena bentuknya cocok untuk bujangan dengan gelang karet. Dua ia kasihkan kepada seorang Ustadz karena ukurannya besar namun gagah. Biar pas ceramah kelihatan gagah :). Yang ke tiga ia kasihkan kepada tukang pijit yang mijit dirumahnya.

Apakah dengan hobi sedekah jor-joran membuat hidup Pak Imron melejit dan menjadi milyuner? Sayangnya belum, mungkin sebentar lagi. Tetapi yang pasti keluarga Pak Imron masih bisa makan sampai sekarang. Dan diwajahnya terpancar kebahagiaan yang natural. Memang beliau bukan milyuner namun pas ia butuh sesuatu adaaa aja jalannya.

Ngomong-ngomong tentang "JALAN", maka sedekah membuka jalan, yakni jalan baru yang lebih banyak dan lebih lebar. Saya kasih analogi begini simak dengan baik-baik...


Sebuah pohon yang sedang tumbuh, namun tumbuhnya tidak subur. Nampak daun-daunnya mulai mengering dan dimakan ulat. Lalu Pak Tani membabat sebagian besar daun-daun yang mengering dan dimakan ulat tadi. Ini menyebabkan hama ulat menjadi hilang karena sudah tidak ada media untuk dimakan. Sampai disini paham ya?

Maka kalau kita lihat pohon tersebut nampak lucu karena nyaris gundul. Namun fenomena gundul ini tidak lama, karena beberapa hari kemudian muncullah tunas-tunas daun yang baru dari berbagai sisi. Semakin lama semakin nampak jelas yakni tumbuhnya daun-daun yang menghijau dan bebas dari gangguan ulat.

Demi melihat hal ini maka Pak Tani merasa senang dan merawat pohon tersebut dengan menyirami dan memberinya pupuk secara rutin. Pada sebuah momentum akhirnya pohon tersebut berbuah dengan buah yang melimpah dan bebas dari ulat.

Ini adalah analogi sedekah. Apapun yang kita pangkas maka akan memberikan jalan bagi datangnya rezeki yang lain yang lebih banyak lagi. Apalagi kita pangkas sebagian besar harta benda kita dengan disedekahkan. Pada awalnya mungkin nampak lucu karena harta benda kita akan habis sehingga kita kesulitan untuk sekedar makan enak direstoran. Namun ini tidak berlangsung selamanya.

Insya Allah beberapa saat kemudian akan terbuka lebih banyak jalan untuk mendapatkan rezeki lain yang lebih banyak dan melimpah, serta bebas dari gangguan ulat. Yang perlu kita lakukan adalah memelihara keyakinan serta memanfaatkan jalan-jalan tadi dengan sebaik-baiknya. Rawatlah dengan baik niscaya akan berbuah dengan lebat.

Terakhir saya ingin memberitahukan kepada anda Ilmu basi. Ini Ilmu BASI, yakni ilmu hidup kaya sejati.. Walau basi hanya sedikit orang yang menjalani.
  • Jika pohon kehidupanmu kering dari kecukupan dan kebahagiaan
  • Pangkaslah segenap daun. Harta benda, sedekahkan. Kalau perlu jor-joran
  • Niscaya menjadi wasilah jalan bagi seribu tunas daun yang baru. Menghijau indah di pandang.
  • Niscaya menjadi wasilah pohon rindang, berbuah melimpah sepanjang zaman.

Ini ilmu dari dahulu kala. Hanya untuk orang yang percaya kepada Sang Pencipta.Ini bukan rahasia kekayaan. Ini adalah jaminan Tuhan Seluruh Alam..

Dipersembahkan oleh,
  • Rahasia Kunci Sukses, rahasia sukses dengan sedekah. Dapatkan panduan 360 hari, klik disini.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment