Apr 1, 2015

Indonesia 2029, Menguasai Dunia

Sebuah tulisan dari Ustadz Yusuf Mansur mengenai dream tentang Indonesia 2029. Judulnya itu tadi "Indonesia 2029". Sebuah tulisan yang mengajak kita supaya positif, berbaik sangka dan selalu berdoa kepada Allah swt. Dream, Pray, Action... Bagaimana tulisan beliau? Simak dibawah ini,


Alhamdulillaah… Tidak ada pengangguran sama sekali di negeri ini. Guru-guru, petani, dan nelayan di pelosok desa bahkan sejahtera sekali. Indonesia pun keren. Ga punya utang luar negeri sama sekali. Cadangan devisa berlimpah. Top banget dah negeri ini.

Tenaga kerja asing memenuhi sektor rumah tangga. Pembantu-pembantu rumah tangga dan supir-supir orang-orang Indonesia berasal dari negara lain. Aih aih aiihhh… Keren. Perusahaan-perusahaan internasional berebut menjadikan putra putri terbaik Indonesia sebagai CEO & COO.

Calon-calon presiden dari sedikitnya tiga negara di ASEAN, dan empat negara di Eropa, sedang sowan. Minta restu sama Indonesia. Setiap kerjasama internasional, selalu nunggu respon Pelaku-pelaku Pasar dan Market Indonesia. Ekonomi dunia, bergantung sama Indonesia. Wuih…

Untuk ke sekian kalinya, Harvard mengajukan permohonan agar lima kampus besar di Indonesia, buka langsung di Amerika. Belom sempet dikabulin. Ada nama-nama universitas-universitas terkemuka di Indonesia, yang bukan di Indonesia papan namanya. Tapi di Qatar. Rupanya, Qatar duluan yang dikabulkan.

Semua perusahaan internasional yang butuh suntikan modal, pada datang ke Indonesia. Wisatawan juga mencapai 1 juta per tahun
(+) Loh kok? Sedikit?
(-) Jangan salah. Itu per kabupaten. 560an kabupaten jadi 560 juta per tahun. Hampir 2 kali jumlah penduduk.

Selain itu, Indonesia juga bakal membangun banyak stadion kelas dunia. Stadion apa saja dan di mana sajakah?

Sedikitnya 10 stadion terkemuka, termasuk di jantung Inggris, Spanyol, dan Jerman, sudah berganti nama menjadi Stadion Siliwangi, Senayan, dan lain-lain. 10 kampus besar di Indonesia, menempati rangking 10 besar pertama dari 500 perguruan tinggi terkemuka di dunia.

Pertemuan 100 kepala negara dunia, yang diselenggarakan di Eropa, Indonesia cukup mengirimkan Menteri Luar Negerinya saja. Dan tetap acara dibuka oleh Menteri Luar Negeri tersebut.

Dalam 5 tahun terakhir ini, Warteg, rumah makan Padang, sunda, dan kuliner-kuliner Indonesia, menjadi resto wajib di 51 negara bagian di Amerika. Bahkan di China. Waroeng Steak and Shake mencatatkan IPO anak perusahaannya di Bursa Nasdaq di Amerika. Anak perusahaan loh. Bukan induknya. Top.

Hari ini, 31 Januari 2029, akhirnya Presiden Republik Indonesia mengiyakan membuka rahasia kesuksesan negerinya, di hadapan 100 presiden lain.

“Rahasianya kami bisa menguasai dunia, adalah shalat malam. Ya. rakyat kami, mencintai shalat malam. Tidak ada rakyat kami yang tidur di malam hari, kecuali ia sudah berniat dulu shalat malam sebelum tidurnya. Lalu bener-bener shalat malam di 1/3 malam.”

“Rahasia lain, biarlah saya sampaikan…” begitu kata Presiden RI periode kedua, di kepemimpinan 2029-2034, “… di kesempatan lain…”

CIN, yang dulunya adalah CNN, melaporkan, bahwa Presiden membagikan 10 juta buku gratis untuk semua kampus dunia. Judulny “The Indonesia Way…” Semua kepala negara yang menyimak The Indonesia Way, sepakat mengirimkan sedikitnya 3 menteri, ke Indonesia untuk belajar tentang shalat malam.

Tidak lupa, pada 31 Januari 2029 Presiden mengumumkan hal penting. Apakah itu?

Pada 31 Januari 2029, Presiden mengumumkan pengiriman bertahap pesanan 1000 Buing (dulu Boeing), ke 17 negara pemesan.


Markas Google pindah ke salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Pemerintah, sebagai pemilik mayoritas Google, menyulap The New Silicon Valey buat Google. Diumumkan pula, penambahan nama “Mas” di depan Samsung. SAMSUNG sekarang punya tambahan nama: MAS SAMSUNG.

Kenapa Korea membolehkan? Sebab Korea berterima kasih. Sejak di tangan Indonesia, perusahaan Samsung jadi berkah untuk kesekian kali. Kini, dunia mengenal istilah baru: berkah.

Asosiasi Warteg seluruh dunia, memutuskan mengambil penuh saham-saham resto dunia dan bersiap-siap menyiapkan nama baru yang lebih Indonesia.

Indonesia memimpin dunia. Para leluhur akhirnya bisa tersenyum di alamnya sana. Dan ibu pertiwi pun, akhirnya, tidak lagi menangis. Salam.

Apa ini semua hanya mimpi?

Is it dream? It’s not only a dream. It’s doa. Our doa. It will kam tru. Mulai aja bangun malam, malam ini. Se-Indonesia. Dan jangan putus lagi.

17_79

dan dari sebagian malam, dirikanlah tahajjud, sebagai tambahan ibadah bagimu. niscaya Tuhanmu akan mengangkatmu ke tempat yang terpuji… (Q.S. Al Isra:79)

Rakyat Indonesia sebenernya udah kelewat sabar. Bahkan, selalu berusaha tersenyum. Doa kita untuk kita semua. Al Faatihah.

The future will always changing. keep dreaming, keep believing, keep yusufing, keep mansuring. Many things start from a dream. I’m dreaming The Indonesia Way comes true. If you saw this writing and believe it, it will happen yakinly.

Whatever the condition is, for example, you are the hutangers, and have no money, keep believing, tomorrow, all hutang will lunased. You are kecil? No. You are besar. Tell it to your body, your soul, your mind. You think you kecil, you kecil. Besar? You besar.

You are jelek? No. Ask your mama. Ask her. You will shock with her answer. “Mama… Am I jelek? Your mama will answer, “Yes you are, hahaha. Kidding, son. You are the gantenger. Just like your Ustadz, Yusuf Mansur.”

So… Is Indonesia bad…? It’s tergantung you think, tergantung you feel, tergantung you see yang mana…? Always ada hope. Believe it.

N/B; Ustadz Yusuf Mansur adalah Presiden Direktur PT. Treni dengan aplikasinya bernama PayTren. Kunjungi web resminya www.paytren.co.id. Sudah daftar paytren? Kalau belum yuk latihan berjamaah/ bersatu dengan cara daftar. Klik disini untuk daftar dengan kami.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment