Mar 1, 2015

Menangis Membaca Rahasia Kunci Sukses dan Magis7

Terimakasih atas wejangannya. Walau baru 1 bab yang saya baca, tapi entah mengapa mata saya mendadak berlinang air mata, saya sadar sekarang apa yang pertama menjadi kesalahan saya. (Yanto 087724068xxx)

Jawab: Wah keren.. Alhamdulillah. Jarang lho orang yang mau menerima nasehat. Secara default kita enggan menerima nasehat. Mengapa? Karena nafs dalam dada itu sifatnya ke "aku" an banget. Saya, anda, pembaca blog dan semua manusia sama. Default nafs itu sama.

Biasanya nafs dalam dada baru mau mendengarkan nasehat karena beberapa hal
  • Sudah kenal dengan Allah swt
  • Sudah buntu dan seakan-akan tidak ada jalan keluar lagi
  • Sudah membuktikan berkali-kali bahwa ajakan nafs itu tidak lain dan tidak bukan kecuali fatamorgana

Maka ketahuilah bahwa nafs itu keras kepala. Bayangkan saja orang yang keras kepala dimana mereka akan susah untuk menerima nasehat. Ketika dalam kondisi terjepit saja baru mengakui bahwa selama ini ia telah mengikuti hawa nafs yakni nafsu amarah.

Jadi kesalahan secara umum manusia adalah mengikuti hawa nafsu. Mereka mengikutinya karena tidak mengenal Tuhan Yang Maha Kuasa.

Atau gini aja biar mudah dipahami. Anda punya modal uang, lalu anda berbisnis dengan bayangan dalam pikiran anda akan mendapatkan kesuksesan, uang banyak, mobil mewah dll. Ternyata anda gagal, bisnis anda hancur. Kemudian anda merasa pusing, stress dan takut. Terpaksa aset dijual untuk membayar hutang.

Lalu anda mendatangi kawan dekat yang selama ini anda percaya. Ternyata mereka semua hanya menjadi dekat ketika ada keuntungan. Giliran kita jatuh mereka acuh tak acuh.

Lalu terpaksa anda menjual rumah anda untuk menutupin hutang dan mencoba bisnis baru. Anda bekerja dengan sangat giat sehingga ada keuntungan didalamnya. Lalu anda mulai berfoya-foya. Pada titik tertentu bisnis anda hancur lagi dan tidak menyisakan apapun kecuali hutang.

Sudah tidak ada lagi aset yang bisa dijual. Sudah tidak ada lagi teman yang mau bantu. Anda sendirian dalam kecemasan, depresi dan ketakutan, Anda sendirian....

Nah pada saat itulah anda baru sadar bahwa anda tidak sendiri. Ada Allah disamping kita semua yang sedang memberikan pengajaran. Barulah saat itu anda mulai berkenan untuk mendengarkan nasehat. Saat itulah anda mulai berkenan untuk dialog dengan Tuhan Yang Maha Kaya.

Yaitu pada saat nafsu sudah tidak berdaya, maka saat itulah anda menyeru "Tuhan tolonglah aku". Padahal sesaat yang lalu anda masih menyombongkan diri dengan menuhankan kecerdasan, modal, bisnis dsb. Pada saat tuhan-tuhan itu tidak berdaya barulah anda mengakui bahwa tiada Tuhan selain Allah swt.

Dan pada saat itulah anda akan menangis. Menangis karena mengaku salah disatu sisi, dan menangis karena menemukan Tuhan disisi lainnya. Disinilah anda menemukan rasa sejati sebagai sebuah power yang sangat berdaya dan digdaya.

Memang begitu kok. Yang namanya hikmah itu biasanya dirasakan ketika kita sudah paham akan kejadian demi kejadian dalam kehidupan. Ketika sudah paham maka kedepan diharapkan kita tidak menuhankan lagi segala sesuatu selain Allah. Apalagi menuhankan hawa nafsu.

Dipersembahkan oleh
  • Magis7, perjalanan sensasional menuju rasa sejati. Klik disini untuk penjelasan detailnya



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment