Mar 2, 2015

Ingin Memiliki Rumah dan Mobil Namun....?

Assalammualaikum, saya mau meminta supaya saya cepat lunas hutang dan cepat bisa bangun rumah dan bel mobil. karena saya dan suami kerja du-duanya tapi uang habis-habis terus setelah gajian tidak ada sisanya, bahkan hutang saya banyak.Saya dihina teman-teman kantor orang kampung karena saya kerja suami istri tapi hutang banyak dan gak bisa bikin rumah dan beli mobil. 

Tapi saya tetap sabar, saya sudah berusaha sholat fardhu 5 waktu dan sekali2 sholat tahajud kalau bangun malam. Jadi saya minta petunjuk supaya saya diberi ijazah amalan supaya cepat lunas hutang dan cepat bangun rumah dan beli mobil. saya pernah juga baca Ustad Yusuf Mansyur selalu sholat dhuha dan itu juga saya sudah lakukan, tapi sampai sekarang belum juga terkabul.

Solusinya dan amalan apa yg harus saya kerjakan supaya cepat terkabul permintaan saya.Amiin,
Wassalam (pertanyaan dari sahabat via email)


Jawab; Waalaikum salam saya berdoa semoga apa yang anda inginkan bisa terkabul. Amin

Pertanyaan seperti ini banyak banget yang disampaikan ke saya. Dan jawaban dari pertanyaan diatas biasanya tidak bisa tuntas, karena keyakinan sukses itu membutuhkan pemahaman yang dalam. Tanpa pemahaman maka keyakinan itu menjadi sangat lemah dan mudah rapuh.

Silahkan ditanyakan ke siapapun baik ke motivator, ulama, ustadz, guru anda atau siapapun saya fikir jawabannya tidak akan merubah apa-apa kalau apa yang ada dalam dada tidak dirubah. 

Kebanyakan orang mendefinisikan "sabar" menurut pemahaman mereka sendiri, padahal sabar itu maknanya luas. Demikian pula banyak orang yang mempunyai pemahaman tentang amalan memperlancar rezeki namun salah (belum tepat).

Kalau menurut saya yang perlu dilakukan ada 2 yakni,
  • Pembelajaran tauhid
  • Revolusi tauhid
  • Dan pembelajaran pemahaman tentang amalan sukses dimana semuanya saya rangkum dalam rahasia kunci sukses.

2 pembelajarn diatas harus benar-benar dipahami, diyakini kemudian diterapkan secara totalitas. Mau tidak mau karena kita hendak totalitas maka yang namanya nafsu harus dibuang atau paling tidak dikendalikan. Misalnya ingin memiliki rumah, mobil dan segenap perhiasan dunia. Keinginan itu harus dikendalikan/ dikesampingkan sementara waktu.

Apa tidak boleh? Boleh banget2. Tetapi keinginan nafs tersebut harus diikat dalam tauhid, sehingga garansinya 100% nyata. Pasti ada momentum memiliki itu semua.

Saya dulu punya 4 mobil lho? Dan satu diantaranya mobil mewah. Namun dalam rangka belajar revolusi tauhid kesemuanya saya kembalikan dan saya jual atau sebagian disedekahkan. Kalau mengikuti nafsu maka tidak mungkin saya mau melakukannya.

Kalau penilaian ada dalam harta benda saya dulunya kaya lho? Heheheheeee. Punya mobil 4 khan kaya... Ya nggak? Tetapi itu dulu ketika saya menganggap kekayaan itu dalam bentuk harta benda semata. Namun sekarang paradigma saya berubah. kaya itu Tidak harus memiliki mobil 4, tidak harus itu. Tetapi kaya itu kalau memiliki mobil 10. Heheheheee

Sekali lagi yuk belajar lagi tentang tauhid. Sehingga kita tdak mengejar yang namanya perhiasan dunia. Bawaanya capek dan lelah. Jangan kejar dunia, tetapi biarlah dunia yang mengejar kita. Hehehee lagi
Saya menjelaskan tentang hal ini bisa memakan ribuan halaman lho? Karena jika dibahas bisa bercabang-cabang gak selesai-selesai. Mending muhasabah saja. Introspeksi saja apakah keinginan memiliki rumah dan mobil benar-benar untuk tujuan yang baik. Apakah jiwa/ nafs kita sudah bisa dikendalikan dengan baik. Apakah kita sudah merevolusi DOA kita. Apakah ada tuhan-tuhan lain dihati kita dsb dsb.

Kalau berkenan belajar, silahkan klik link rahasia kunci sukses. Kalau belum berkenan tidak masalah. Anda bisa browsing di blog ini Insya Allah banyak artikel yang berhubungan.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment