Feb 19, 2015

Perjuangan Meraih Kekayaan dan Kemuliaan

Ada 2 hal penting yang ingin saya sampaikan. 2 hal yang menjadi kunci kemenangan, kebahagiaan dan kemuliaan Insya Allah. Apakah 2 kunci tersebut?
  • Jihad
  • Iman

Yang pertama adalah jihad. Maksudnya adalah berjuang, mujahadah, atau berusaha semaksimal mungkin. Mujahadah inipun ada 2, yakni mujahadah lahir dan mujahadah bathin. Saya menyarankan untuk melakukan mujahadah bathin dulu. Insya Allah nanti masalah mujahadah lahir akan diperlihatkan kepada kita.

Maksudnya begini. Kita semua mengendaki yang namanya kekayaan misalnya. Maka cara untuk meraihnya yang pertama adalah mengunjungi Yang Memiliki Kekayaan langit dan bumi. Jadi mula-mula harus bertaubat dan menggeber ibadah. Nah hal ini saya jelaskan dalam mujahadah 40 hari rahasia kunci sukses.

Kemudian berdasarkan banyak kisah, peluang untuk menjadi kaya akan ditampakkan dengan cara yang cantik dan keren. Amazing dan menakjubkan. Peluang yang akan kita ambil dengan segala resikonya. Namun nyatanya peluang ini adalah peluang terbaik yang ada, dimana sebelumnya tidak kita duga. Jadi peluang ini sebelumnya tidak mampu kita lihat dengan mata kepala, dan hanya bisa dilihat melalui adanya riyadhoh atau mujahadah tadi.

Yang ke dua adalah iman. Iman disini maksudnya yakin 100%. Bukan yakin karena kemampuan kita tetapi yakin kepada Kemampuan Allah swt. Sesulit apapun, semustahil apapun jika kita yakin kepada Allah maka semua menjadi mudah. Kita bisa belajar dari kisah berikut,
  • Nabi Musa as ketika dalam keadaan terjepit dimana didepan ada lautan dan dibelakangnya ada pasukan firaun maka goncanglah kaumnya. Tetapi TIDAK bagi Nabi Musa as, karena beliau yakin bahwa Allah akan menolong orang beriman. Maka terjadilah kejadian/ mukjizat yakni terbelahnya lautan.
  • Ketika Nabi Ibrahim as dibakar dalam api, maka secara logika beliau akan terbakar. Namun keyakinan kepada Allah menjadikan api menjadi dingin.
  • Nabi Muhammad saw dan para sahabat pada saat perang Badar mengalami kejadian yang menggoncangkan iman. Secara logika pasti akan kalah, namun keyakinan orang-orang yang beriman kepada Allah swt akan mendatangkan keajaiban. Maka Allah swt membantu mereka dengan 5.000 malaikat yang membuat kocar-kacir musuh islam

Allah swt berfirman,



Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar.
(QS Ali Imran ayat 142)

Mari kita memperkaya wawasan bahwa surga itu bisa surga dunia dan akherat. Dimana semuanya diindikasikan dengan adanya kebahagiaan dan kemuliaan karena percaya bahwa Allah Maha Penolong. Oleh karena itu mujahadah atau perjuangan kita harus dalam bingkai iman. Niscaya surga dunia dan akherat yang kita harapkan bisa terwujud dengan ijin Allah.

Sekali lagi bermujahadahlah. Kemudian jalani fase atau proses dengan sabar dalam bingkai iman kepada Allah. Inilah kunci meraih kekayaan, kebahagiaan dan kemuliaan hidup. Wallahu A'lam 

Artikel ini dipersembahkan oleh
  • Rahasia kunci sukses. Rahasia sukses dengan jihad dan iman. Klik disini untuk detail



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment