Feb 15, 2015

Penyakit dan Obat Penghalang Rezeki

Sebelum membaca artikel ini alangkah baiknya anda juga membaca 10 dosa besar sebagai penyebab terjangkitnya penyakit rohani. Dan penyakit inilah yang menjadi asbab daripada rezeki kita, yakni asbab terhalangnya keran rezeki. Silahkan baca dulu disini.

Saya sudah mengisahkan dengan sebuah analogi supaya anda mudah memahaminya. Kisah ini ssudah saya tulis namun akan saya buat dengan versi yang lebih lengkap disini,

Alkisah Zul sedang tidak enak badan. Sudah 3 hari ia demam cukup tinggi dan perutnya juga sakit. Ia memaksakan diri tidak ke dokter karena merasa masih bisa bertahan.

"Aduuuhhh, kok sakit banget perutku" Kata Zul melenguh
"Ke dokter napa pa?" Kata Istrinya

Sebagai laki-laki Zul bisa jadi merasa hebat sehingga ia bertahan dengan penyakitnya. Biasanya juga tidak perlu ke dokter dan sembuh, namun kali ini rasa sakit diperutnya begitu menyiksa. Melilit sampai ulu hati. Akhirnya Zul menyerah dan tidak tahan..

Kemudian pada hari ke 3 ia mengunjungi dokterlangganannya. "Bismillah semoga sembuh dengan wasilah dokter". Begitu kata Zul. Samapi di klinik ia ditanya tentang penyakitnya.

"Sudah berapa hari demam dan sakit perut Pak?" Kata Dokter
"3 hari dok" Jawab Zul

"Waaah harusnya kurang dari 3 hari haru diperiksa. Sebelum 3 hari yang lalu mengkonsumsi apa?" Tanya dokter
"3 atau 4 hari sebelumnya saya memang telat makan dok, karena harus ketemu dan rapat dengan klien. Lalu pulang kerja saya kehujanan. Sampai dirumah tidak langsung makan malah main futsal". Jawab Zul

"Ooo gitu, pantes saja" Kata dokter

Setelah itu dokter memeriksa badan dan perut Zul kemudian mengatakan, "Pak, setelah saya rontgen perut bapak mengalami peradangan. Ada lecet dilambungnya. Silahkan Bapak konsumsi obat yang saya resepkan. Hindari makan pedes, asem, asin kemudian setelah sembuh jangan sampai telat makan ya? Karena lambung Bapak termasuk lemah" Kata dokter

"Iya Dok?" Jawab Zul

Lalu Zul pulang membawa resep dari dokter dan mulai meminum obatnya. 3 hari berikutnya terpaksa Zul tidak kerja karena harus melakukan treatment. 3 hari yang menjengkelkan buat Zul. Mengapa menjengkelkan?
  • Karena harus minum obat yang pahit rasanya. Padahal Zul gak terbiasa dengan minum obat apapun sehingga kesulitan menelan.
  • Harus makan nasi yang masih hangat namun lembek supaya tidak membuat iritasi lambungnya semakin parah
  • Harus istirahat total yang menyebabkan ia tidak bisa masuk kerja, tidak bisa futsal dan aktifitas lainnya
  • Harus merasakan sensasi tubuh yang tidak nyaman ketika treatment. Ditambah penyakit maghnya yang masih terasa melilit

3 hari kemudian Zul mulai sehat. Ia sudah tidak merasakan demam lagi dan lambungnyapun sudah tidak sakit. Pelan-pelan ia sudah bisa dan diperbolehkan makan seperti biasanya. Akhirnya setelah 7 hari treatment Zul sembuh. "Alhamdulillah, akhirnya fase penyembuhan yang tidak nyaman berakhir" Gitu kata Zul

Nah diatas yakni telat makan, hujan-hujanan adalah asbab dimana Zul sakit. Kedua kelakuan ini menjadi dosa sehingga perutnya sakit. Oleh sebab itu harus dilakukan treatment yang tentu saja tidak nyaman. Harus minum obat yang pahit, harus banyak istirahat dan makanpun jadi tidak enak. Namun treatment penyembuhan penyakit hanya membutuhkan waktu 7 hari saja. Karena penyakit Zul tergolong belum berat.

Kisah diatas saya susun ceritanya sebagai analogi bahwa tubuh secara rohani bisa juga merasakan sakit. Namun sakit rohani berbeda dengan sakit jasmani. Kalau sakit rohani,
  • Kadangkala kita tidak merasa sakit. Fine-fine saja. Yang ngerasa biasanya orang lain. Apakah kita merasa kalau kita sombong, angkuh, riya, takabur, ujub? Kadangkala tidak ngerasa.
  • Apalagi penyakit rohani yang berat, misalnya syirik, merasa benar, keras kepala dan kebodohan hati
  • Biasanya efek penyakit rohani diindikasikan dengan hidup yang susah, berat dan kacau. Lalu dengannya kita menyalahkan segala sesuatu dari luar. Padahal asbab nya justru dari dalam diri sendiri.

Oleh karena itu kita membutuhkan dokter Rohani. Bisa ustadz, kyai, ulama, orang bijak dsb. Kemudian selanjutnya jadilah dokter rohani diri sendiri dengan melakukan treatment rohani. Caranya sbb,
  • Listing 10 dosa besar. Anda bisa baca disini
  • Silahkan listing dosa-dosa lainnya sepanjang yang anda tahu
  • Pergilah ke Dokter rezeki yakni Allah swt Yang Maha Memberi Rezeki dengan cara taubatan nashuha. Artinya kebiasaan makan telat jangan diulangi. Yang maknanya dosa tersebut jangan sampai anda ulangi yang menyebabkan penyakit tambah parah.
  • Dengarkan nasehat-nasehat_Nya
  • Lakukan treatment sesuai dengan petunjuk_Nya

Maka Insya Allah DIA akan memberikan treatment. Dan treatment/ recovery ini sudah pasti membuat tubuh tidak nyaman. Semakin tidak nyaman karena ditambah efek dari dosa masa lalu yang pernah anda lakukan. Tidak nyamannya seperti apa?
  • Bisa saja setelah taubat malah dipecat
  • Hutang tambah banyak
  • Bisnis malah gulung tikar
  • Semakin banyak saja orang yang menjengkelkan
  • Semakin banyak kejadian yang membuat kita mau tidak mau harus banyak berkorban, misalnya sedekah
  • Dan segala kondisi yang justru menguras pikiran kita.

Namun treatment tidak akan berlangsung lama. Yang namanya proses penyembuhan rezeki paling kurang dari 1 tahun atau kurang dari itu. Kalau hidup anda selama bertahun-tahun masih saja susah dan kacau maka anda perlu waspada. Alarm sudah berbunyi. Kata Ustadz YM begini,


Kalau kita benar-benar mendengarkan dan melaksanakan apa kata Dokter Rezeki yakni Allah swt maka bisa dipastikan penyakit rohani apapun akan sembuh dengan Kuasa_Nya. Kita tidak akan meragukan ke Hebat an_Nya. Kecuali kita keras kepala, sudah dikasih tahu jangan Zina tetap saja Zina. Sudah dikatakan jangan syirik tetap saja syirik. Sudah dikasih tahu jangan nggibah tetap saja ghibah. Maka jangan salahkan orang lain kalau penyakit hidup anda tidak sembuh-sembuh dan semakin parah. Salahkan DIRI ANDA SENDIRI.

Nah saya akan melanjutkan artikel ini kepada kesimpulan penting. Semua saya susun dalam sebuah makalah yang saya berikan kepada member rahasia kunci sukses dan magis7. Jika anda belum menjadi member silahkan daftar dulu dengan sedikit mahar.

Namun kalau anda sedang tidak ada rezeki maka pembahasan ini sebenarnya sudah cukup jika anda memahaminya dengan benar. Doa saya untuk kesembuhan penyakit rohani anda. Doakan juga kami dan keluarga. Amin

Wallahu A'lam



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment