Feb 14, 2015

Mengapa Kesulitan Hidup Betah Nempel?

Manusia mempunyai kecenderungan mengikuti hawa nafsu dimana dengan ini menjadi mahluk yang banyak melakukan dosa. Dan Allah Maha Pengampun yang akan mengampuni dosa apa saja, sebesar apapun. Syaratnya mohon ampun kepada_Nya dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Lagian anda yang masih mempunyai nafsu, siapa sih yang ngerasa menjadi manusia suci dan tidak ada dosa kecuali Nabi2?. Nggak ada. Anda berdosa, dia dan mereka juga apalagi saya? Banyak... Semua manusia pasti berdosa dan harus banyak-banyak istighfar.

Jangan salah, bisa jadi dosa-dosa kita bahkan yang tidak disadari merupakan penghalang kebahagiaan yang kita dambakan. Bisa jadi dosa2 kita merupakan penghalang pintu rezeki dan keberkahan. Harus banyak-banyak introspeksi diri.

Nah gambar dibawah ini adalah petikan ceramah yang pernah disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansur. Yakni ketika kesulitan dan kegagalan betah nempel diri kita jangan-jangan ini azab, karena kitanya kebanyakan dosa. Jangan-jangan kita tidak menyadari bahwa dosa kita menjadi wasilah kesulitan hidup? Banyak-banyak bercermin.


Sebesar apapun dosa kita akan diampuni_Nya kemudian kita tidak mengulangi perbuatan dosa tersebut, niscaya Allah swt akan membalasnya dengan surga. Surga dunia dan Akherat Insya Allah

Surga dunia bisa apa saja
  • Yang haus diberikan minuman segar
  • Yang sedang kelaparan akan diberikan makanan yang lezat
  • Yang susah bisa diberikan kemudahan
  • Yang miskin diberikan kecukupan dan kekayaan

Dan semua keinginan atau doa-doa yang dipanjatkan Insya Allah akan dikabulkan_Nya.

Sedangkan surga akherat tentu saja tujuan hakiki kita. Oleh karenanya persiapkan semuanya mumpung masih hidup didunia.

Allah swt berfirman,



Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui. (QS Ali Imran ayat 135)



Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah sebaik-baik pahala orang-orang yang beramal
. (QS Ali Imran: 136)

Jadi jangan putus asa, sebesar apapun dosa kita Insya Allah akan diampuni. Oleh karenanya banyak-banyak istighfar dan jangan lagi diulangi dosa yang kita lakukan. Silahkan anda bisa membaca 10 dosa besar yang ditulis oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Ini tulisan buat saya sebenarnya. Asli sayalah yang banyak dosa dan sedang belajar istighfar. Kalau kemudian bermanfaat untuk anda Alhamdulillah.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment