Feb 24, 2015

Memahami Amalan Melunasi Hutang

Adakah amalan melunasi hutang dalam waktu cepat?

Pak, kasih saya amalan melunasi hutang, saya pusing seminggu lagi ditagih

Gimana caranya bisa melunasi hutang 400 juta? Mhn amalannya.


Dan ratusan pertanyaan yang mirip dengan pertanyaan diatas, bahkan lebih. Saya sampai bingung menjawabnya bagaimana. Kalau masalah amalan mah, anda googling maka akan mendapatkannya dengan mudah sekali. Sekali lagi MUDAH SEKALI MENCARI AMALAN MELUNASI HUTANG DI INTERNET..

Pun anda googling doa-doa melunasi hutang baik dari Hadist Nabi saw atau doa-doa mashur lainnya. Mudah anda mendapatkannya. Kalau tidak percaya silahkan googling dengan kata kunci "Amalan dan doa melunasi hutang". Maka seabrek artikel tentang hal ini. Artikel saya pun sebagian membahas tentang amalan melunasi hutang ini.

Pun ada juga tawaran tentang misalnya
  • Amalan penarik uang
  • Amalan uang dibawah bantal/ sajadah
  • Menarik uang dari alam ghaib
  • Asma' penglaris dan penarik rezeki
  • Riyadhoh pengganda uang
  • Tuyul
  • dsb

Disebabkan anda stress dan buntu lalu mencoba amalan diatas, atau malah membeli dari mereka yang menjualnya dengan harga yang lumayan. Lalu apa yang anda dapat?? Kecewa.... Lalu merasa ditipu dan marah-marah kesana kemari. Merasa dirugikan oleh pihak luar, padahal sebenarnya kesalahan ada dalam diri anda sendiri.

Okelah tawaran pelunas hutang diatas hanya akal-akalan mereka yang hendak mencari uang, namun tetap saja anda yang salah. Mengapa? Karena pemahaman tentang melunasi hutang itu belum anda dapatkan. Belum masuk dalam hati.

Sebenarnya bicara tentang amalan melunasi hutang itu nomor 12 alias entar-entaran aja. Yang penting adalah pemahaman pada awalnya. Tanpa sebuah kunci maka anda tidak akan bisa masuk kepada pintu pemahaman tersebut. Sayangnya kunci pemahaman itu harus dicari. Dan mencarinyapun harus dengan hati yang tulus.

Setelah paham belum selesai lho? Kepahaman itu harus menjadi keyakinan yang mendarah daging. Nah setelah ini maka barulah amalan melunasi hutang tersebut bisa menjadi wasilah keajaiban hidup anda. Amalan yang sebelumnya nggak ada isinya maka tiba-tiba menjadi bak mukjizat. Isi maksud saya adalah power dari diri anda ketika membacanya. Power keyakinan yang berdaya dan digdaya.

Lalu pemahaman seperti apa?

Yakni pemahaman tauhid. Pemahaman inilah kunci jawaban pertanyaan "WHY". Mengapa harus menggunakan doa-doa dan ibadah (amalan) sunnah sebagai wasilah melunasi hutang?. Mengapa tidak memakai cara yang lain?

Nah pemahaman tentang tauhid juga sudah saya tulis di blog ini silahkan dicari-cari. Saya juga sudah menulisnya dengan lebih detail dalam 2 makalah yakni
  • Pembelajaran Tauhid
  • revolusi tauhid


Kedua makalah tersebut diatas ada dalam pembelajaran via email rahasia kunci sukses. Dari 2 makalah tersebut saya menerima banyak SMS, BB, Email dsb tentang keajaiban setelah mereka memahami tauhid ini. Banyak yang ngeh ternyata ada kesalahan paradigma awal dari diri mereka sendiri.

Pelajaran tauhid versi saya sendiri yang bisa jadi berbeda dengan orang lain. Penjelasan yang saya berikan bukanlah ala khutbah jum'at yang bisa jadi membosankan anda. Penjelasan dari saya yang saya jelaskan apa adanya mengalir hampir tanpa edit. Karena semua berdasarkan dari pengalaman dan sensasi spiritual yang pernah saya dapatkan.

Apakah dengan belajar tauhid ala Adhin Busro kemudian membaca DOA melunasi hutang lalu hutang bisa lunas? Insya Allah lunas. Namun semua memakai wasilah yakni,
  • Diri anda sendiri sebagai kendaraan
  • Bahan bakar/ energi sebagaimana bensin
  • Rute yang harus ditempuh

Karena melunasi hutang sama halnya dengan melakukan perjalanan. Oleh karenanya ke tiga-tiganya harus dipoles sebaik mungkin. Jika mobil (diri anda) sudah diisi bensin dengan penuh, tetap perjalannya akan melelahkan karena harus melalui rute yang gunung dan lembah. Oleh sebab itu poles ketiganya dengan sebaik-baiknya. Zikir, fikir dan ikhtiar adalah 3 hal yang harus sering anda lakukan untuk membuat ketiganya menjadi sempurna. Diri anda baik, bahan bakarnya full demikian pula jalan yang dilalui layaknya jalan tol.

Sebab itu jika hutang anda selama bertahun-tahun belum juga lunas bahkan bertambah dan bertambah maka jangan salahkan dunia luar. Kesalahan ada pada diri anda sendiri. Jangan juga mengatakan "Sabar ini ujian dan sudah menjadi takdir", dimana aslinya anda sakit dalam hati. Perlu dibedakan mana azab dan mana ujian. Bisa jadi mobilnya ada namun bahan bakarnya nggak ada. Atau bahan bakar ada namun jalannya terhalang oleh dinding tebal dsb. Mengapa ada dinding dalam perjalanan hidup kita yang menyebabkan hidup stagnan? DOSA. Catat ini, dosa adalah penghalang bagi perjalanan anda, khususnya 10 dosa besar.

Pembahasan ini (tauhid) dalam rangka melunasi hutang akan menjadi menarik. Asli sangat menarik apalagi kita tinjau dari sudut pandang yang mudah dimengerti. Karena saya memberikan analogi-analogi yang masih koheren dengan tema yang dibahas. Sebagian sudah saya bahas dalam blog ini jadi silahkan dicari judul yang sesuai.

Saya sudah menyusun selama lebih dari 5 tahun dan terus disempurnakan yakni rahasia kunci sukses sebagai media/ wasilah pemahaman tentang tauhid dan melunasi hutang. Klik disini untuk melihat sales letternya. Jika anda menghargainya silahkan belajar. Jika anda belum berkenan tidak ada masalah. Jika anda belum ada rezeki baca-baca aja blog ini gratis.

Memang ada mahar yang harus dikeluarkan, makanya saya bilang hanya bagi mereka yang berkenan mau belajar saja. Mahar yang tidak sepadan dengan pembelajaran yang akan anda dapatkan. Ada puluhan buku-buku elektronik tebal yang akan anda pelajari. Pun akan ada puluhan makalah2 singkat yang bisa anda dapatkan melalui pembelajaran 360 hari. Jadi kalau ditotal bisa 20 judul buku bahkan lebih.

Makanya karena pembelajarannya banyak serta banyak pula pemahaman yang harus anda yakini, kemudian saya memutuskan untuk memberikan panduan 360 hari agar satu persatu bisa diserap dengan baik. Tidak hanya melunasi hutang namun mengurai masalah hidup secara umum.

Sifatnya, saya dan panduan yang saya susun hanyalah papan penunjuk kepada solusi, berdasarkan pengalaman yang sudah pernah saya rasakan. Sekali lagi hanya papan penunjuk agar anda berjalan ke arah yang sama sesuai dengan apa yang pernah saya lakukan. Jadi bukan saya dan panduan saya yang menjadi biang didalam mengurai masalah anda. Semua biidznillah.

Wallahu A'lam..

Untuk melihat penjelasan rahasia kunci sukses, klik disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment