Feb 18, 2015

Dalil dan Keutamaan Sholat Dhuha

Tahukah anda sholat dhuha? Tahu doong. Sudah ngejalanin? Sudah belum kadang-kadang apa sudah rutin. Sudah rutin pak? Berapa rakaat? 2 rakaat pak. Kalau gitu tambahin lagi jadi 6 rakaat, biar banyak dan bisa menjadi wasilah menyodok rezeki anda. Insya Allah. Amin

Pak saya sudah rutin 6 rakaat selama 2 tahun tetapi gak ada perubahan rezeki yang signifikan, gimana nih?. Ooo gampang. Tambahin lahi jadi 10 apa 12 rakaat rutin setiap hari. Seharusnya gitu paradigma kita. Bukan sudah dhuha 2 tahun 2 rakaat namun belum ada perubahan rezeki lalu malas. Bukan itu... Ini mah kesalahan klasik. Tetapi tambah 2 kali lipat atau lebih. 

Rosulullah pernah bersabda tentang keutaman dhuha. Mohon maaf saya bukan ahli derajad hadist ya? Jadi shohih atau lemah jangan tanyakan kepada saya.

Rosulullah pernah bersabda sbb,

"Setiap pagi, setiap persendian salah seorang diantara kalian harus (membayar) sedekah, maka setiap tasbih adalah sedekah,setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, amar ma’ruf adalah sedekah, mencegah kemungkaran adalah sedekah, sungguh dua raka’at dhuha sudah mencukupi semua hal tersebut” (HR Muslim).

Dari Abu Hurairah, kekasihku Rasulullah telah berwasiat kepadaku dengan puasa tiga hari setiap bulan, dua rakaat dhuha dan witir sebelum tidur. (Bukhari, Muslim, Abu Dawud).

“Barang siapa shalat Dhuha 12 rakaat, Allah akan membuatkan untuknya istana di surga”
(H.R. Tarmiji dan Abu Majah).

“Siapapun yang melaksanakan sholat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak busa lautan.” (H.R Turmudzi).
Sholat dhuha itu (shalatul awwabin) shalat orang yang kembali kepada Allah setelah orang-orang mulai lupa dan sibuk bekerja, yaitu pada waktu anak-anak onta untuk bangun karena mulai panas tempat berbaringnya". (HR Muslim).

Sungguh menurut saya rugi orang yang tidak ngejalanin sholat dhuha. Rugi banget... Orang yang sudah biasa melaksanakannya akan setuju dengan saya. Biasanya seolah-olah ada yang hilang jika kita tidak menjalankannya walau sehari sekalipun.

Sudah dhuhakah anda hari ini? Belum pak... Naaah pantesan miskin

Saya ulangi, sudah dhuhakah hari ini? Sudah 2 rakaat pak... Bagus sih, tetapi kurang banyak. Pantesan saja hidup anda biasa saja

Ada yang lebih dari 2 rakaat? Ada saya 4 rakaat pak.. Bagus, tambahin lagi jadi 6, 8, 10 atau 12 rakaat. Insya Allah kemudahan akan datang. Amin

Wallahu A'lam

Presented
  • Rahasia kunci sukses. rahasia sukses dengan dhuha. Klik disini untuk detail



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment