Feb 23, 2015

Bukalah Hati Terima Kebenaran Tuhan

Sobat kita semua mempunyai hati, disitulah letak keyakinan berada. Coba cek dalam dada anda, disitulah dimulai sebuah niat dan kehendak bebas manusia. Bebas untuk memilih tunduk ataupun ingkar. Disitulah secara fisik ada daging, dimana jika ia baik maka baiklah semuanya, jika ia buruk maka buruklah semuanya. Ketahuilah itu adalah hati.

Saya, anda dan semua manusia merdeka. Saya tidak berbicara kepada muslim saja namun kepada anda yang bernama manusia yang punya hati. Tidak peduli semua manusia dipenjuru bumi bersekutu untuk merubah niat anda, tetapi anda sendirilah yang menentukan. Thats the heart.

Hati tempatnya keyakinan, dialah iman... Oleh karena itu bawalah dengan kejujuran untuk menemukan iman yang lurus dan benar, bukan iman yang paksakan apalagi dikotori oleh kedengkian dan hawa nafsu. Iman yang murni dalam ketundukan kepada Tuhan.

Sebab itu, siapapun anda cobalah untuk membangkitkan 100% harapan dalam DOA, "Tuhan, jika Engkau Maha Memberi Petunjuk, maka tunjukkanlah aku kepada jalan yang benar. Bimbinglah kami, Amin".

Buang semua kedengkian, ego dan kehebatan anda sebagai manusia lalu bersujudlah karena merasa begitu lemah dihadapan Tuhan. Buang, buang dan buang menuju kepada kepasrahan dalam totalitas harapan agar Tuhan memberikan petunjuk dan hidayah.

Hati anda... Ya benar, yang ada dalam dada, maka bukalah... Bukalah dan bukalah jangan lagi ditutup dengan kesombongan sebesar dzarah sekalipun. Buat sekali saja momentum untuk jujur dalam hati yang terbuka lebar, untuk diisi dengan petunjuk Tuhan. Karena nyatanya bukan mereka diluar sana yang salah, tetapi yang salah adalah apa yang ada didalam dada masing-masing.

Anda sudah berdoa kepada Tuhan, terlepas dari ketidak pahaman kita mengenai DIA. Namun kita berdoa kepada_Nya siapapun DIA supaya memberikan kita petunjuk. "Tuhan, kalau Engkau memang Ada, bimbinglah aku". Itulah doa manusia yang merupakan bagian dari fitrah itu sendiri. Benarkah apa yang saya tulis? Anda akan mengiyakannya karena saya juga begitu.

"Bagimana kalau saya tawarkan Islam?" No no no... Islam???? Teroris??? Tidak maaf.. Manusia secara umum tidak sedang mencari Islam dan Al Qur'an, namun mereka mencari kebenaran sejati, murni dari Tuhan seluruh alam. Mereka mencari jalan menuju Tuhan, yakni Tuhan Yang Esa (tunggal) serta berkeinginan untuk mengikuti satu jalan menuju kepada_Nya. Jalan apa? Yakni jalan yang di Kehendaki_Nya, jalan yang disukai_Nya.

Sobat...

Kita semua secara fitrah sepakat bahwa Tuhan berbicara kepada manusia melalui setiap hati yang tulus. Artinya satu-satunya yang Allah kehendaki dari diri kita sebenarnya sederhana. Yakni hati... Your herat, Give it to HIM... Berikan hati anda kepada_Nya maka yang lainnya akan beres. Karena DIA lah yang akan memberikan jalan kebenaran selanjutnya.

Oleh karena itu pegang dada anda, pegang hati anda dan bukalah dengan 5 pasword. Yakni 5 kondisi hati yang harus ada secara bersamaan berikut ini,
  • Penyerahan diri (Surender). Yakni menyerahkan diri secara totalitas kepada Tuhan
  • Pengabdian (Submission). Yakni keinginan untuk mengabdi dan mempersembahkan yang terbaik kepada_Nya.
  • Kepatuhan (Obedience). Yakni patuh terhadap segala perintah Tuhan yang ada diberbagai kitab suci yang DIA turunkan, dengan tanpa mengingkarinya.
  • Ketulusan (Sincerity). Yakni tidak ada kebohongan, tidak riyak atau pamer tetapi tulus hanya untuk mencari ridha Tuhan.
  • Damai (Peace). Adalah menerima apapun pemberian Tuhan. Suka atau tidak suka tetap mengucapkan syukur karena itulah pemberian_Nya yang pasti terbaik untuk kita.

Bagi manusia pencari kebenaran maka akan mencari kelima hal diatas. Semua manusia tidak terkecuali baik saya, anda, mereka, dan siapapun juga. Dan kelima hal diatas menyatu dalam satu istilah yang dalam bahasa arabnya adalah ISLAM. Sekali lagi kelima hal diatas dalam bahasa arabnya menyatu dalam istilah ISLAM.

Dan pesan ISLAM inilah yang didakwahkan oleh seluruh nabi-nabi, mulai dari Nabi Adam as, Nabi Ibrahim as, Nabi Musa as, Yohanes Pembabtis, Yesus (Nabi Isa as) sampai Nabi Muhammad saw. Pesan dakwahnya sama yakni persaksian bahwa "Tidak ada yang wajib disembah kecuali Allah". Allah sebagai satu-satunya Tuhan yang akan menyelamatkan hidup kita dunia dan akherat, tidak ada yang lain.

Maka ketika hati anda dibuka kemudian menerima persaksian ini, niscaya segala dosa-dosa anda akan dicuci bersih oleh Allah, oleh rahmat Allah dan dilahirkan kembali dalam keadaan yang suci, dalam keadaan ISLAM.

Open your heart....



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment