Feb 23, 2015

Berdoa Minta 500.000 Hari Itu

Kita seringkali berdoa, "Ya Allah kasih saya rezeki yang banyak hari ini". Kemudian berlalulah hari tersebut dengan tanpa mendapatkan sejumlah uang sesuai dengan doanya. Padahal kalau kita peka maka seringkali doa tersebut sudah terjawab, namun kitanya yang tidak sadar. Parahnya lagi kemudian menyalahkan Tuhan.

Rezeki itu apa sih? Jadi yang bener rezeki adalah apa yang kita makan, apa yang kita keluarkan. Kalau apa yang kita dapatkan belum tentu itu rezeki. Misalnya kita dapat uang 100 juta lalu disimpan dalam bank. Apakah itu rezeki? Belum tentu. Karena bisa saja uang 100 juta itu lenyap karena bank mengalami kebangkrutan. Ada banyak faktor yang sering tak terduga dan menyebabkan apa yang kita dapatkan hilang.

Jadi rezeki dalam hal ini uang adalah apa yang kita makan dan apa yang kita keluarkan... Ini perlu dibaca dan dipahami dengan benar..

Pagi itu Ibu Budi sepulang dari antar anaknya sekolah menghampiri Pak Budi suaminya

"Pah, adik wati mau pinjem uang 500.000. Ia baru saja ditagih karena beberapa hari yang lalu pinjem tetangga untuk memmeriksa anaknya. Uang ditabungan ada berapa Pa?" Kata istrinya

"Ada, cuma nggak ada segitu.." Jawab suaminya

"Lah, terus gimana? itu adik kita lo pah?" Kata istrinya mulai panik

"Kok bingung sih? Khan kita sudah biasa seperti ini. Aminin ya? 'Ya Allah minta duit 500.000 sampai sore ini ya?, amin'" Gitu kata suaminya

Lihat apa yang terjadi kemudian pada siang hingga sore hari...
  • Zul mendapatkan rezeki dari keuntungan bisnis pada siang hari tersebut sebesar 125.000 dan digunakan untuk bayar listrik
  • Zul mengambil uang di ATM 200.000 untuk diberikan kepada adiknya
  • Zul membayar tagihan TV berlangganan sebesar sekitar 150.000
  • Zul membeli kebutuhan pada hari itu sebesar 35 ribu

Kalau ditotal jumlah uang yang dipakai dan dikeluarkan sebesar 500.000 lebih. Dan inilah jawaban dari DOA Zul. Setelah menghitung-hitung Zul jadi nyesel, kenapa ia tidak berdoa pagi hari tersebut dengan meminta rezeki 1 juta?

Masalahnya kita seringkali menganggap rezeki itu adalah apa yang kita kumpulkan, yakni seberapa besar uang dan tabungan kita. Padahal ini salah. Rezeki adalah apa yang kita pakai dan keluarkan.

Dipersembahkan oleh
  • Rahasia kunci sukses, rahasia sukses dengan DOA. Klik disini untuk detail.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment