Feb 21, 2015

Belajar Kuantum Sukses di Titik Nadzir

Ini nyata lho? Benar-benar kisah nyata yang ke depan Insya Allah akan menjadi pembelajaran yang teramat sangat berharga. Ke depan saya akan infokan kepada pembaca apa yang terjadi setelahnya. Yakni setelah melakukan keputusan-keputusan yang bisa dikatakan stress, gila, edan dsb.

Sebut saja Zul... Ia seorang manager yang beberapa bulan yang lalu resign dari pekerjaannya. Praktis Zul meninggalkan zona nyamannya, meninggalkan gaji besar, bonus melimpah dan mobil inventaris mewah. Berbekal semangat 45 dan modal tabungan yang lumayan banyak ia mencoba usaha/ bisnis. Berharap bisnisnya bisa sukses.

Namun apa daya sewaktu berada dipertengahan jalan bisnisnya hancur lebur menyisakan kerugian ratusan juta rupiah. Namun bermodalkan tabungan yang memang cukup banyak ia masih bisa hidup dan mencoba peruntungan lainnya. Apa daya uang tabungan yang tinggal kurang dari 100 juta diminta oleh orang tuanya untuk membiayai sesuatu hal.

Memang Zul adalah tipe anak yang berbakti, apa kata orang tua langsung di "Iya" kan tanpa pertanyaan. Makanya ketika Ibunya bilang, "Anakku bapak dan ibu sedang butuh 200 juta kamu ada nggak".

"Ada Bu, kapan dibutuhkan?" Kata Zul tanpa ada penolakan sama sekali. Padahal sebenarnya tabungan hanya kurang dari 100 juta. Untuk melengkapinya mau tidak mau ia harus berhutang.

"Pekerjaan bagaimana? Lancar khan?" Kata Ibunya

"Alhamdulillah berkat doa Ibu dan Bapak" Kata Zul. Padahal ia sudah beberapa bulan yang lalu sudah resign dan saat ini sedang kolaps. Ia hanya ingin orang tuanya senang, dan tidak ingin mendengar sesuatu masalah yang terjadi pada anaknya.

Lalu berlalulah momentim kritis atau berada pada titik nadzir bagi Zul dan keluarganya. Ia harus membayar cicilan hutang puluhan juta setiap bulan padahal pemasukan jauh dari 10 juta. Belum lagi ia harus menafkahi anak dan istrinya.

Seringkali Zul keluar malam-malam sambil memikirkan keadaan keluarganya yang sedang berada pada titik nadzir. Tidak bisa dibohongi ia stress, dan ini wajar sebagai manusia. Ketika berada diatas tiba-tiba dalam waktu yang singkat harus terjerembab ke posisi paling bawah. Berat rasanya keadaan ini...

Hei.... Jangan dikira tulisan ini hanya sekedar tulisan tanpa power atau energi didalamnya ya? Ini tulisan kisah nyata. Jadi ketika saya tulis bahwa kehidupan Zul pada saat itu begitu berat memang begitulah kenyatannya. Saya menulisnya dengan segenap perasaan, yakni empati dan simpati yang sangat dalam.

Titik nadzir, atau titik kulminasi atau apalah namanya. Yakni suatu momentum dimana kita terlempar dan terdampar dalam sebuah tempat dimana sangat berat dirasakan. Maju kena mundurpun kena. Bagi Zul, maju sudah buntu mundur tak ada lagi jalan. Mau ngelanjutin hidup rasanya sudah tidak ada lagi kesempatan/ peluang, mau mundur yakni melamar kerja lagi sudah tidak bisa karena faktor umur.

Mau nggak mau ya harus maju apapun yang terjadi...

Naaaaaahhhhhh... disaat titik nadzir itulah ia mendapatkan hikmah. Sebuah pemahaman yang tidak akan bisa dinilai dengan harta benda. Sebuah momentum kemudian Zul alami yakni sebuah titik dimana ia semakin bertambah nadzir, tambah kritis tambah parah. Namun kemudian ia jalani dengan pemahaman berbeda.

Karena dititik ini Zul mulai memahami bahwa,
  • Allah swt hadir dalam kehidupannya
  • Allah swt sedang bercanda
  • Allah swt sedang memberikan tes dan ujian

Ujungnya adalah kemenangan, kemuliaan, kekayaan, kebahagiaan dan bentuk-bentuk derajat yang tinggi lainnya. Dan pemahaman tentang hal ini tidak pernah Zul rasakan pada saat ia jaya. Sensasi ini tidak pernah zul rasakan sebelumnya. Memang ia tahu dan ngerti tentang agama walau sedikit, namun tidak ada sensasi yang berarti, tidak ada daya/ power, tidak ada kesyahduan didalamnya.

Tema ini yakni sensasi rasa sejati, akan saya bahas pada artikel yang lain. Pun dengan kelanjutan kisah dari Zul. Ada kejadian demi kejadian yang amazing, menakjubkan, ajaib dsb disini. Yakni kejadian setelah nyata-nyata kitanya terbukti mampu melewati sebuah fase sangat kritis. Jangan kemana-mana, tetap kunjungi blog saya dilain waktu.

Atau kalau anda berkenan saya akan meremind anda. Silahkan klik disini, isi nama dan email anda.

Presented by
  • Magis7, rahasia manajemen rasa sejati yang akan menciptakan kejadian yang amazing. Klik disini untuk detail.



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment