Jan 19, 2015

Susah Menjadi Mudah, Miskin Menjadi Kaya

Hidup itu sebenarnya sederhana dan mudah. Mengapa? Karena kita sebagai muslim punya Allah Yang Maha Segala-galanya. Sempurna dari segala cacat sekecil apapun. Masalhnya kita belum mengenal_Nya dengan baik sehingga hidup ini terasa sulit dan melelahkan.

Mari buktikan,
  • Ketika terjerat hutang maka yang ada adalah ketakutan, kekhawatiran dan kecemasan
  • Ketika miskin maka yang ada adalah kesedihan dan kelaparan
  • Ketika gagal maka akan merasa sedih, dongkol, marah
  • Ketika kehilangan akan merasa sedih, menangis, takut dll
  • Ketika masa depan tidak pasti menyebabkan khawatir, takut, cemas, panik dsb

Padahal kalau sudah mengenal Allah swt tidak akan begitu. Sedih sih sedih, namun menjadi tenang ketika mengingat_Nya. Takut sih takut, tetapi menjadi aman karena ingat kepada_Nya.

Mustahil menjadi mungkin, susah menjadi mudah, miskin menjadi kaya, lemah menjadi kuat, gelap menjadi terang, mati menjadi hidup dan sebaliknya. Semua bisa karena Kuasa Sang Pencipta. Berlomba-lombalah dengan impian yang besar dan mulia karena Innallaaha Ma'ana.

Memang iya. Jangan takut bermimpi besar sebesar-besarnya asalkan impiannya mulia. Lagian kita berdoa, bersandar, percaya kepada Yang Maha Kuasa. Dan doa itu adalah saripatinya ibadah. Karena dengan doa artinya kita butuh akan pertolongan Tuhan. Dalam doa hati selalu tersambung atau connect kepada_Nya.

Apakah iya, mustahil menjadi mungkin, susah menjadi mudah, miskin menjadi kaya, lemah menjadi kuat. Iya dong.. Kalau tidak percaya sering-seringlah gelar sajadah :).

Belajar, beramal, bertindak dengan hati selalu tersambung (connect) kepada_Nya setiap saat setiap waktu agar keyakinan selalu membara. Lawan hawa nafsu yang akan mengajak kepada jalan kemalasan dan kesesatan. Lawan Iblis yang selalu memberikan keraguan. Karena merekalah manifestasi dari mahluk yang anti Tuhan.

Pasti hawa nafsu akan berusaha menjerat anda kepada kenikmatan sesaat. Dan anda akan tergoda karenanya. Makanya jikalau terjadi segera bertaubat dan kembali kepada_Nya. Demikian juga Syetan dan Iblis yang tidak akan berhenti menggoda anda dengan berbagai cara. Inilah ujian yang harus kita hadapi sampai lulus.

Jangan tengok hawa nafsu yang memberikan kenikmatan fatamorgana. Jangan percaya rayuan dan tipuan Iblis yang seakan-akan sangat menggoda. Fokus kepada Janji Tuhan diujung jalan. Fokus kepada doa yang akan segera dikabulkan.

Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun (QS Al Mulk ayat 1-2)

Presented by
  • Rahasian Kunci Sukses. rahasia Meraih keyakinan yang berdaya dan digdaya. Klik disini untuk detail


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment