Jan 15, 2015

Sumber Masalah adalah Kelemahan Tauhid

Entah sudah berapa banyak pertanyaan yang diberikan kepada saya mengenai masalah hidup dsb. Mungkin sudah ribuan, karena saking banyaknya. Saya tidak tahu jumlah persisnya karena saya tidak menghitung satu persatu. Demikian pula kisah nyata, testimonial, keajaiban dan lain sebagainya yang saya terima bertubi-tubi.

Kalau dahulu sebagian pertanyaan sahabat saya balas, namun seiring waktu saya mohon maaf sebesar-besarnya dikarenakan sebagian besar pertanyaan sahabat tidak saya balas dengan detail. Cukup anda bada blog ini, baca dan baca lagi sampai menemukan pemahaman yang benar. Insya Allah

Hampir semua tulisan dalam blog sederhana ini bukan asal tulis, tetapi hasil dari perenungan, pengamatan, pengalaman, pembelajaran dan lain sebagainya. Sambil belajar sambil saya tulis sehingga bisa meresap dalam hati dan tidak mudah lupa. Oleh karena itu jangan khawatir, sebab saya tidak asal main copas lalu saya pasang di blog ini.

Setelah melakukan perenungan yang cukup lama saya berkesimpulan bahwa semua masalah hidup kita disebabkan oleh ketidak tahuan. Ketidak tahuan apa? Yakni tentang tauhid.

Sebenarnya banyak diantara kita yang tidak mengenal Tuhan. Zahirnya bisa saja sholat namun bathinnya kosong dari pengenalan kepada_Nya sehingga semua ibadahnya menjadi tidak mengena. Tidak ada feel saat ibadah, tidak ada kekhusukan, tidak ada ketenangan. Hal ini menyebabkan maksiat terus saja dilakukan.

Atau bisa saja mengenal dan tahu tetapi hanya sebatas kulitnya saja. Tidak berusaha untuk lebih mengenal_Nya. Karena kalau kita mengenal Tuhan maka kita akan menjadi orang hebat. Tidak harus kaya secara finansial untuk menjadi hebat. Tetapi yang jelas seharusnya kita bisa menjadi kaya dan hebat jika mengenal Tuhan dengan benar.

Ini analoginya
  • Tuhan Maha Kaya, maka jika kita miskin tinggal minta DIA mengayakan kita
  • Tuhan Maha Kuasa, jadi tidak usah takut sama siapapun juga kecuali kepada_Nya. 
  • Tuhan Maha Besar, jadi tidak ada alasan untuk putus asa menerima ujian. Semua ujian itu kecil sekali dibandingkan kepada ke Besar an_Nya.
  • Tuhan Maha Menyembuhkan, jadi tidak usah kuatir jika kita sakit. Tinggal minta kesembuhan kepada_Nya.
  • dsb

Ini tentang pengenalan kepada_Nya. Ini tentang tauhid yang memerlukan pembelajaran dan pemahaman. Iqra' atau bacalah maka anda akan paham. Jika tidak membaca maka pemahaman itu akan sedikit sekali yang masuk kedalam hati nurani.

Yakin saya tentang hal ini, yakni banyak dari kita yang menderita kelemahan tauhid sehingga kehidupannya juga ikut menderita. Inilah sumber masalahnya. Makanya jika anda membaca blog ini mudah-mudahan bisa mendapatkan pemahaman tentang hal ini.

Saya akan membahas tentang tauhid, Insya Allah pada artikel yang lain. Paling tidak ini mukadimah atau pembukaan. Oleh karena itu jangan sampai lupa ketika anda mengunjungi blog ini, untuk mengunjunginya lain kali. Jika anda lupa ijinkan saya meremind anda. Silahkan isi nama dan alamat email anda dibawah ini, Insya Allah saya akan meremind anda secara berkala.

Nama Depan :
Alamat Email :



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment