Jan 20, 2015

Menemukan Keyakinan Sejati

WHY...? Kata ini adalah sebuah pertanyaan yang membutuhkan jawaban. Why bahasa indonesianya adalah "Mengapa". Mengapa saya harus kerja? Mungkin saja jawabannya adalah, supaya bisa mendapatkan gaji untuk kebutuhan hidup anda dan keluarga. Setelah itu baru lanjut ke pertanyaan "What and How". Bagaimana caranya bisa kerja? Ya cari pekerjaan. Apa yang terjadi kalau tidak kerja?. Mungkin bisa jadi jawabannya adalah, anda tidak punya penghasilan.

"Mas bagaimana cara supaya kita bisa yakin seyakin-yakinnya?". Nah inilah pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh pembaca blog kami. Mereka ingin meraih rasa yakin. Yakin akan masa depan, yakin akan sholat dhuha yang dikerjakan mampu memperlancar rezeki, yakin supaya bisa dapat jodoh dan lain sebagainya.

Kita sudah terbiasa dengan pertanyaan "What & How". "Apa itu sholat, bagaimana caranya sholat?". "Apa itu puasa, bagaimana cara puasa?". "Apa itu Islam, dan bagaimana caranya menjadi Islam?". Karena itulah orang Islam, sholat dan puasa namun kering dari ruh. Karena itulah hari ini ibadah esoknya malas karena banyak masalah.

Ada sahabat yang rutin melaksanakan tahajud dan berharap supaya kehidupannya yang sempit bisa berubah menjadi lapang dan bahagia. Namun setelah berjalannya beberapa waktu perubahan itu serasa tidak nampak, yang kemudian menyebabkan ia menjadi malas tahajud. Mengapa bisa demikian? Karena ia belum menemukan jawaban pertanyaan "WHY?"

Seharusnya pertanyaannya dirubah, "Mengapa saya harus Islam, mengapa harus sholat dan puasa?". Inilah kuncinya. Ketika jawaban pertanyaan ini sudah didapatkan maka terbukalah pasword menuju gudang ilmu lainnya. Ketika jawaban "WHY" sudah ditemukan maka Insya Allah tiada kebanggaan kecuali menjadi Muslim. Niscaya akan menangis ketika ketinggalan jamaah sholat. Maka akan merasa rugi ketika tidak puasa.

Oleh karena itu temukan jawabannya
  • Mengapa harus mempunyai pegangan hidup atau beragama
  • Mengapa saya harus Islam
  • Mengapa harus sholat, puasa, zakat, haji dsb?
  • Mengapa harus berdoa kepada Allah swt
  • Mengapa harus yakin bahwa doa pasti dikabulkan
  • Mengapa harus berhijab
  • Mengapa dan mengapa lainnya

Jawaban dari pertanyaan why ibarat kunci dan anak kunci. Ketika sudah mendapatkan jawabannya maka anda bisa membuka sebuah pintu yakni pintu pemahaman. Ketika sudah paham maka akan membuka pintu lainnya yakni pintu keyakinan.Bukan keyakinan biasa namun keyakinan yang dalam. Keyakinan sejati yang tidak akan pernah hilang. Insya Allah

Pada tahap lanjut niscaya mereka yang sudah menemukan jawaban "WHY", akan menjadi manusia penuh rahmat, berkah dan manfaat bagi sesama dan semesta alam. Tangguh, hebat, santun, berani dan berakhlak mulia.

Find the answer of "WHY?". Temukanlah jawabannya karena bisa jadi the why to Islam bisa berbeda-beda jalannya. Apakah kita akan menemukannya? Pasti, karena Islam adalah fitrah manusia itu sendiri.

Dipersembahkan oleh
  • Rahasia kunci sukses. Rahasia meraih keyakinan sejati. Klik disini untuk detail


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment