Jan 28, 2015

Kisah, Impian/ Doa Itu Pasti Berproses

Pagi ini selepas subuh saya melihat statistik blog sederhana saya yaitu www.adhinbusro.com. Sebuah blog yang sangat sederhana menggunakan platform gratisan yakni blogspot yang saya customisasikan tanpa blogspot. Tadinya www.adhinbusro.blogspot.com kemudian menjadi www.adhinbusro.com. Caranya bagaimana?

Cukup beli domain dari manapun. Kalau saya beli dari IDWebhost.com kemudian saya minta tolong customized ke blogspot. Hanya 90.000an ribu pertahun. Murah sekali.. Namun jangan salah meskipun murah blog saya ini menghasilkan jutaan per bulan. Silahkan kalau mau anda menirunya.

Awalnya saya hanya belajar autodidak untuk ngeblog dan belajar internet marketing. Traffic awal memang susah paling hanya 10an kunjungan per hari. Lalu kemudian saya fokuskan untuk menulis tema motivasi dan spiritual. Karena bidang inilah yang saya suka. Lalu tiba-tiba dari puluhan kunjungan menjadi hampir 7.000 visit per hari. Silahkan lihat statistik blog saya per hari ini tanggal 29 Januari 2015



Bagi pengguna wordpress dan lelah karena blognya tidak juga dikunjungi banyak orang, coba cek SEO anda. Apakah sudah memasang plugin SEO? Kalau belum pasang sekarang. Atau mungkin bisa pasang script SEO manual juga boleh. Jangan lupa perhatikan robot.txt punya anda. Jangan2 robot.txt itulah yang menjadi penghambat traffic. Karena saya pernah mengalaminya, yakni sudah posting beberapa bulan namun traffic gak ada. Ternyata robot.txt nya salah seting. Kalau mau tahu apa itu robot.txt nanti saya bahas di artikel yang lain, atau tanya saya saja dengan kasih pertanyaan dikolom komentar.

Anyway, Jadi selepas ngaji kemudian saya tulis. Atau selepas ngobrol sama tetangga, saya ambil saripati atau hikmahnya kemudian saya tulis. Banyak ide... Bahkan sekarang kebanyakan ide karena apa saja bisa ditulis. Lihat istri belanja saja bisa ditulis kok. Misalnya, kalau jadi istri jangan boros ketika belanja.. Hehehe

Seiring waktu tulisan saya sudah sangat banyak dimana kemudian saya coba buatkan dan saripatikan isinya dalam sebuah ebook. Ebook panduan saya yakni rahasiakuncisukses.com dan magis7.com. Jangan salah kedua web saya tersebut semuanya dilatarbelakangi oleh pengalaman dan pemahaman mengenai sebuah hal. Ini nyata-nyata sebuah kisah yang terbukti.

Kemudian saya mengerti ternyata blog bisa menjadi jalan rezeki. Lalu mulailah blog tersebut saya monetize. Disamping ilmu dan hikmah hidup, saya juga coba menempelkan banner/ iklan tentang bisnis yang saya ikuti, salah satunya adalah bisnis paytren. Diluar dugaan responnya bagus, dimana pada awal saya daftar sudah mendapatkan penghasilan rata-rata 1 juta perhari.

Maksud saya begini, hidup adalah proses. Proses apa? Proses doa kita semua yang menjadi takdir masa depan. Kalau kita berniat ingin menjadi A belum tentu anda langsung menjadi A. Ada proses yang harus dilalui terlebih dahulu. Misalnya, saya ingin mengenal Ustadz Yusuf Mansur dengan lebih dekat. Apakah saya langsung mengenal beliau? Ternyata tidak. Ada prosesnya,

Begini prosesnya,
  • Awal tahu 2014 saya serius ngeblog
  • Awal tahun 2014 saya terpaksa harus belajar photoshop untuk memperlancar ngeblog
  • April 2014 saya ingin berbisnis Islami
  • Juni 2014 saya membaca ada bisnis dari Ustadz Yusuf Mansur yakni VSI (Paytren)
  • November 2014 saya daftar melalui teman dekat UYM yakni bapak Haji Sulaimansyah
  • Desember 2014 saya bisa ketemu UYM, bisa cium tangan, bisa ngawal beliau saat isi tausiyah dll

Prosesnya tidak ujug-ujug. Harus melalui wasilah ini dan itu. Oleh karena itu apa impian teman-teman? Bikin lah impian dalam bingkai doa yang besar. Karena proses akan mengantarkan anda kepada apapun impian anda.

Jangan takut bermimpi besar. Yakinlah dan optimislah apalagi Innallaaha Ma'ana, Allah bersama kita. Wallahu A'lam

N/B: Ingin tahu apa itu paytren silahkan klik web pusat www.paytren.co.id. Yang mau gabung dengan saya sebagai leder anda klik disini 



Artikel Terkait



4 comments:

  1. Sangat mengisnpirasi mas...
    Sya juga seorang bloger dan saat ini saya sedang berproses menuju kesuksesan...
    Tapi yang menjadi masalah ortu saya tidak mendukung cita cita sya mas, bagi mereka kerja harus di luar bukan di rumah. Padahal uang saya yang di dapat dari internet setra dengan gaji kantoran..
    bagaiman menjelaskan ke mereka ya mas..? (maaf jadi curhat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di iya in saja dulu, sebelum memberikan penjelasan

      Delete
  2. Dari blog gimana mas caranya bisa jadi penghasilan? mungkin bisa niru mas supaya sukses

    ReplyDelete